Sumber: Trip to Eats

Bagi keluarga pecinta binatang, akan sangat menyenangkan jika bisa liburan ke tempat wisata penuh hewan. Misalnya saja kebun binatang. Di kebun binatang, seluruh anggota keluarga bisa berinteraksi dengan binatang-binatang yang ada. Namun, waktunya terbatas karena ada pengunjung lain dan jam operasionalnya tidak 24 jam.

Lalu, bagaimana jika kamu mencoba berinteraksi dengan binatang melalui kegiatan berbeda seperti misalnya menginap di Baobab Safari Resort, Pasuruan? Penginapan keluarga yang mulai beroperasi pada Agustus 2017 ini memungkinkan kamu untuk menginap dengan sensasi alam liar ala Afrika Selatan. Meski konsepnya alam liar, tapi kamu akan mendapatkan pelayanan bintang lima.

Masih ragu untuk menginap di sini? Coba simak dulu beberapa alasan menarik berikut ini!

Sensasi menginap di hotel bintang lima sambil main di alam liar

Penginapan yang satu ini terinspirasi dari pohon Baobab yang ada di Afrika. Konsep yang ditawarkan adalah sensasi menginap di alam liar. Interior penginapannya didominasi warna alam dan motif tribal.

Dari balkon dan kolam renang hotel, para tamu bisa langsung melihat binatang-binatang yang dilepas bebas di padang rumput. Binatang yang bisa kamu temui adalah jerapah, zebra, impala, kerbau liar, dan bison.

Penginapan ini juga menyediakan beberapa program menarik seperti live music dan story telling di sekeliling api unggun. Anak-anak pasti akan sangat menyukainya. Selain itu ada juga Night Walk di mana para tamu akan berkeliling jalan kaki bersama pemandu sambil membawa obor untuk menyaksikan kegiatan binatang di malam hari.

Memberi makan jerapah tanpa rebutan

Sumber: Pegipegi

Ketika berada di kebun binatang dan ingin memberi makan jerapah, para pengunjung harus berebutan dan datang sesuai jadwal pemberian makannya. Namun di Baobab Safari Resort ini, pada tamu bisa memberi makan jerapah dari jarak yang sangat dekat dan tanpa berdesak-desakan dengan pengunjung lain. Lebih serunya lagi, kamu bisa memberi makan pada pagi, siang, dan malam hari.

Mintalah kepada petugas untuk menyiapkan makanan jerapah tersebut. Makanannya ini gratis loh, jadi kamu hanya perlu membawa badan dan menyodorkan makanan tersebut ke jerapah.

Bersantai di infinity pool sambil ditemani binatang liar

Jika di Bali kebanyakan infinity pool menawarkan pemandangan laut lepas, infinity pool di Baobab Safari Resort justru menawarkan sensasi berenang ditemani kawanan binatang liar yang bergerak ke sana ke mari. Ditambah lagi ada latar belakang dataran hijau dan Gunung Arjuno yang mempesona. Kamu pasti betah berlama-lama di infinity pool yang satu ini.

Pemandangan alam yang mengagumkan

Berada di Baobab Safari Resort, jelas kamu tidak akan menemukan yang namanya bangunan bertingkat selain bangunan dari penginapan itu sendiri. Pemandangan alam berupa padang rumput yang dipenuhi binatang liar dan pegunungan akan membuatmu terkagum-kagum dan melupakan sejenak tekanan dari kegiatan sehari-hari. Udaranya pun sangat sejuk, bebas polusi.

Lokasi yang dekat dengan Taman Safari Prigen

Baobab Safari Resort adalah sebuah fasilitas penginapan untuk mengakomodasi para pengunjung Taman Safari Pringen, kebun binatang terbesar se-Asia Tenggara. Tidak heran jika para tamu yang menginap akan mendapatkan akses khusus menuju Taman Safari Pringen. Ada juga diskon 10% untuk tiket masuk Taman Safari Pringen untuk tamu yang menginap di Baobab Safari Resort.

Di Taman Safari Pringen ini, ada lebih dari dua ribu spesies binatang liar yang bisa kamu temukan secara langsung. Beberapa area yang perlu kamu kunjungi bersama keluarga adalah Aquatic Land, Baby Zoo, hingga Safari Water World.

Menikmati makanan ditemani harimau

Sumber: Cara Membuat Blogspot

Di dekat Baobab Safari Resort, tepatnya di Tiger Cave Restaurant, kamu akan mendapatkan pengalaman menikmati makanan sambil ditemani 3 harimau Bengali. Jangan khawatir, ketiga harimau ini tidak dilepas bebas begitu saja karena ada dinding kaca pembatas di antara kalian. Tapi tetap saja ya pasti rasanya deg-degan.

Menu yang ditawarkan di sini adalah Cream Chicken Corn Soup dan Black Pepper Beef Steak. Kira-kira kamu berani tidak makan di tempat ini?

Si kecil bisa puas menunggang kuda poni

Dongeng anak-anak ada banyak yang melibatkan pangeran berkuda. Anak-anak tentu ingin merasakan juga seperti apa sensasi menjadi putri atau pangeran yang berkelana menggunakan kuda. Menunggang kuda besar tampaknya akan terlalu bahaya bagi si kecil. Bagaimana dengan menunggang kuda poni saja? Sensasinya tidak kalah seru kok!

Baca Juga: Liburan ke Kebun Binatang Bersama Anak, Ini Tipsnya

Mengenal binatang liar lebih dekat

Tak kenal maka tak sayang. Peribahasa yang satu ini juga berlaku antar manusia dan hewan. Kapan lagi kamu bisa mengenal binatang liar di tempat yang nyaman seperti Baobab Safari Resort? Setelah mengenal binatang liar ini, kamu pasti akan lebih sadar akan lingkungan dan kelestarian binatang tersebut.

801

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here