Sumber: Tournesia

Kafe-kafe cantik tidak hanya ada di kota metropolitan Indonesia seperti Jakarta, Bandung, dan lainnya loh, tapi ada juga di kota kecil Malang yang begitu damai. Kafe dengan interior cantik ini ada yang sifatnya modern, ada juga yang mengusung keanggunan konsep tradisional.

Bagi kamu yang akan berlibur ke Malang dalam waktu dekat, yuk sisipkan beberapa kafe cantik berikut yang Instagramable di antara jadwal kunjungan ke berbagai tempat wisata!

Rumah Coffee Loe Mien Toe

Begitu tiba di Rumah Coffee Loe Mien Toe, kamu akan terpesona dengan dekorasinya yang merupakan perpaduan budaya Cina dan Jawa. Interiornya dipenuhi dengan berbagai benda antik nan cantik. Sekilas terlihat seperti rumah milik kolektor benda antik. Suasananya sangat nyaman dan mampu membawamu berkelana ke masa lampau. Tidak heran kalau tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi pre-wedding juga.

Menu yang ditawarkan di sini adalah beragam gorengan seperti risol keju, nugget, sosis, dan aneka kopi. Harganya berkisar dari 10.000 hingga 20.000 rupiah saja.

Rumah Opa Kitchen and Lounge

Sumber: Magazina Job Like

Masih ingat dengan suasana rumah kakek yang sering kamu kunjungi saat liburan sekolah di masa lalu? Suasananya begitu hangat dan dipenuhi furniture kayu serta elektronik jadul.

Saat liburan ke Malang, sempatkan diri untuk mengunjungi Rumah Opa Kitchen and Lounge untuk mengenang kembali rumah kakekmu. Bangunan dari kafe ini sebenarnya adalah sebuah rumah klasik Jawa yang dipenuhi dengan furniture khas jaman dulu, serba kayu. Setiap sudut rumah ini bisa menjadi spot foto untuk menghias timeline Instagram-mu. Beberapa menu andalan dari Rumah Opa Kitchen and Lounge ini adalah pizza dan pasta.

Taman Indie River View Resto

Ingin menikmati suasana yang lebih jadul lagi daripada suasana rumah kakek? Kamu bisa berkunjung ke Taman Indie River View Resto di mana kamu akan mendapatkan pengalaman menikmati hidangan dengan nuansa tradisional di tengah alam, jauh sebelum kedatangan bangsa penjajah.

Bangunannya dibuat dari kayu dan anyaman bambu. Lokasinya berada di tengah hutan dan sawah, serta ada di pinggir Sungai Bango. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai hidangan khas Indonesia.

Rumah Makan Inggil

Menikmati hidangan nikmat di tengah museum? Bisa! Tepatnya di Rumah Makan Inggil. Di dalam Rumah Makan Inggil ini kamu bisa menemukan berbagai macam benda kesenian tradisional Indonesia seperti aneka topeng, alat musik, koleksi foto hitam putih, hingga beberapa alat komunikasi dan peralatan makan jaman dulu. Hidangan yang ditawarkan oleh rumah makan ini adalah makanan khas Nusantara seperti lontong sayur dan ayam penyet.

Baca Juga: Liburan ke Malang, Jangan Lupa Beli 6 Oleh-oleh Khas Ini!

Melati Restaurant

Melati Restaurant adalah salah satu restoran yang mengusung konsep heritage dan buka 24 jam sehari. Interiornya didominasi dengan nuansa Cina, Jawa, dan Eropa. Dekorasinya menggunakan material kayu dan marmer, kemudian dilengkapi dengan lampu antik. Kamu bisa mengabadikan keindahan tempat ini lewat jepretan kamera. Menu-menu yang ditawarkan oleh Melati Restaurant ini beragam. Ada menu Cina Peranakan, Jawa-Belanda, hingga Perancis.

Royal Angkor

Menikmati suasana Wat Angkor ternyata tidak perlu dilakukan hingga ke Kamboja karena kamu bisa merasakannya di Royal Angkor. Royal Angkor memiliki sebuah hall yang didesain seperti candi Angkor Wat, mulai dari dinding, pilar, hingga patung arca. Suasananya sangat mistis dan eksotis.

Untuk menikmati hidangan di Royal Angkor, kamu perlu mengeluarkan dana hingga 5 jutaan rupiah. Paket makan malam ini sudah termasuk dengan pertunjukan kesenian yang menceritakan kisah Raja Jayawarman II dan Raja Suryawarman II.

Cleopatra Restaurant, Hotel Gajahmada Graha

Hotel Gajahmada Graha sendiri memiliki arsitektur Romawi Kuno yang mengagumkan. Sekilas tampak seperti kastil dalam dongeng klasik. Tidak heran kalau hotel ini dikenal sebagai salah satu hotel yang ikonik di Malang.

Di bagian dalam hotel ini ada sebuah restoran bernama Cleopatra Restaurant yang suasananya berbeda jauh dengan nuansa hotel dan dari namanya sendiri. Kamu tidak akan menemukan nuansa atau hidangan khas Mesir di sini, melainkan aneka dim sum. Ya, Cleopatra Restaurant disebut-sebut memiliki menu yum cha terbaik di kota Malang. Selain dim sum, ada juga beberapa menu Jawa dan Eropa lainnya.

Java Dancer Coffee

Sumber: TripAdvisor

Para penikmat kopi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Java Dancer Coffee. Di sini kamu bisa mencicipi aneka kopi terbaik nusantara seperti Aceh Gayo, Sumatera Mandheling, Java Estate, Flores, Java Mountain, Toraja, Wamena, Luwak, dan masih banyak lagi. Kamu pun bisa memilih metode penyajiannya mulai dari tubruk, French press, syphon, dan lainnya.

Suasana interiornya sangat tradisional dan hangat. Kamu akan merasa sangat nyaman ketika menikmati kopi di sini. Jika tidak suka kopi, tenang saja karena kafe ini juga menyediakan minuman cokelat.

Masih kurang? Nantikan part 2, ya!

691

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here