Jakarta, Tamasya – Negara Taiwan sempat tidak tersentuh wisatawan asal Indonesia karena promosi wisata yang kurang gencar. Namun seiring berjalannya waktu, pariwisata Taiwan mulai dikenal dan diminati wisatawan Indonesia berkat promosi dan dibebaskannya visa bagi wisawatan Indonesia yang ingin berlibur ke sana.

Karena tidak membutuhkan visa, tentu persiapan liburan akan lebih ringkas. Agar liburan kamu berkesan selama di Taiwan, yuk kunjungi tempat wisata berikut ini!

  1. Kuil Longshan

Sumber: Asia Tourism

Kuil Longshan merupakan kuil tertua yang ada di Taiwan yang usianya sudah mencapai ribuan tahun. Bangunan kuil dan pemandangan di sekitarnya begitu indah hingga sulit diabaikan. Ukurannya tidak luas dan megah, namun ornamen-ornamen di dalamnya ini menarik untuk disimak. Lokasi Kuil Longshan ini sangat mudah karena dekat dengan stasiun subway. Ditambah lagi para wisatawan bisa mengambil air minum secara cuma-cuma dan membeli souvenir di dekat gerbang masuknya.

  1. Balai Peringatan Chiang Kai Shek

Berkunjung ke Taiwan tidak terasa sah jika belum mampir ke Balai Peringatan Chiang Kai Shek. Monumen ini dibangun untuk mengenang jasa presiden pertama Taiwan. Bangunannya begitu luas dan memiliki pintu gerbang besar berwarna biru yang ikonik. Daya tarik tempat wisata ini adalah desain arsitektur yang menawan dengan gaya Cina Modern, taman luas, dan upacara pergantian penjaga monumen. Balai Peringatan Chiang Kai Shek ini mudah dijangkau menggunakan bus atau MRT.

  1. Taman Nasional Yangmingshan

Taman Nasional Yangmingshan merupakan salah satu taman nasional yang mudah dijangkau menggunakan bus umum. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman nasional ini adalah pada saat musim gugur dan semi. Pada saat musim gugur, semua daun akan berwarna kemerahan. Sedangkan pada musim semi, kamu bisa melihat indahnya bunga yang bermekaran dengan kelopak warna-warni. Daya tarik dari Taman Nasional Yangmingshan ini adalah pemandian air panas, bunga sakura, hiking, ular berbisa, fumarol, hingga belerang. Di tempat ini para pengunjung juga bisa membawa bekal untuk piknik di area yang sudah disediakan.

  1. Menara Taipei 101

Ingin menyaksikan pemandangan kota Taipei yang gemerlap di malam hari dari ketinggian? Jika ya, kamu harus mengunjungi Menara Taipei 101 yang diklaim sebagai gedung pencakar langit tertinggi kedua setelah Burj Khalifa. Berada di Distrik Xinyi, menara ini memiliki nama asli Gedung Finansial Internasional Taipei. Gedung ini sangat modern. Lift yang digunakan di sini memiliki kecepatan 63 km/jam. Untuk tiba di lantai 89 dari lantai dasar, hanya membutuhkan waktu sekitar 39 detik. Gedung yang modern ini juga diklaim aman dari terpaan badai dan gempa karena memiliki sebuah pendulum seberat 800 ton yang diletakkan di lantai 88. Dengan demikian, struktur bangunan akan lebih stabil dan kokoh.

  1. Kuil Xingtian

Mayoritas masyarakat Taiwan adalah penganut agama Buddha, tidak heran kalau ada banyak kuil yang menarik untuk dikunjungi di sini. Kuil Xingtian ini dibangun pada tahun 1968 dan dipersembahkan untuk Kaisar Guan. Kuil ini bisa dikunjungi tanpa harus membayar tiket masuk. Di sini kamu bisa sekedar menikmati arsitektur dan ornamen, serta memanjatkan doa.

  1. Ximending

Bagi para penggila shopping, kawasan Ximending di Distrik Wanhua tidak boleh dilewatkan. Kawasan yang memiliki perpaduan gaya modern dan kuno ini menawarkan pengalaman belanja dan kuliner yang luar biasa. Berjalan kaki di sini akan terasa nyaman karena kendaraan tidak diperkenankan masuk ke area ini. Harga-harga barang yang dijual cukup terjangkau. Selain menjadi pusat belanja dan kuliner, kamu bisa menemukan sejumlah penginapan murah di sini. Cukup strategis bukan?

  1. Taipei Grand Mosque

Sumber: Travel Taipei

Bagi para wisatawan muslim, di Taipei ada sebuah masjid yang terkenal karena sangat luas. Areanya mencapai 2.700 meter persegi. Arsitekturnya sangat menawan. Kamu bisa melakukan sholat di sini, setelah itu menikmati pemandangan di sekitarnya. Fasilitas di sini juga bisa dibilang cukup lengkap bagi para pengunjungnya. Di sekitar masjid ini juga ada para penjual makanan yang 100% halal.

  1. Dajia Riverside Park

Ingin bersantai menikmati pemandangan atau kegiatan penduduk setempat? Pergilah ke Dajia Riverside Park pada saat sore hari. Di sini kamu bisa menyewa sepeda untuk menyusuri tepi sungai yang asri dan tenang. Jangan lupa untuk berfoto di kawasan ini sebagai kenang-kenangan saat pulang ke tanah air.

  1. Taipei Story House

Taipei Story House merupakan sebuah museum yang memamerkan ragam teh dan sejarah lokal. Desain museum ini sangat menawan. Pintu masuknya menggunakan gaya klasik disertai kolom ionik. Sebelum menjadi museum, bangunan ini awalnya adalah sebuah rumah penginapan yang dibangun oleh seorang pedagang teh pada tahun 1913. Jika ingin merasakan suasana Taipei zaman dahulu, museum ini bisa menjadi perantaranya.

843

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here