Jakarta, Tamasya – Jerman adalah sebuah negara yang berada di Eropa bagian barat. Negara yang terkenal dengan partai Nazi ini ternyata memiliki banyak tempat wisata yang sarat sejarah dan keindahan. Bagi kamu yang ingin berlibur ke Jerman, coba simak dulu beberapa rekomendasi tempat wisata di Jerman berikut ini supaya liburannya terasa sah!

  1. Tembok Berlin

Bicara tentang liburan ke Jerman, tentu kamu harus mengunjungi landmark Jerman yaitu Tembok Berlin. Tembok Berlin yang dibangun pada tahun 13 Agustus 1961 ini berfungsi untuk memisahkan area Berlin Barat dan Timur serta Jerman Barat dan Jerman Timur. Meski saat ini Tembok Berlin sudah diruntuhkan, kamu masih bisa menyaksikan sisa-sisa dari struktur bangunannya sebagai peninggalan sejarah yang dilengkapi dengan beberapa panel informasi. Tembok Berlin sendiri memiliki 14 rute jalan yang diperuntukan bagi pengendara sepeda dan pejalan kaki.

  1. Brandenburg Gate

Masih berkaitan dengan Tembok Berlin, ikon yang penuh sarat sejarahnya adalah Brandenburg Gate yang menjadi simbol utama dari penyatuan Berlin Barat dan Berlin Timur. Gerbang ini sudah berdiri sejak abad ke-18 sebagai jalur masuk kota Brandenburg an der Havel. Perlu diketahui, gerbang ini tidak bisa dilalui selama 28 tahun setelah pembangunan Tembok Berlin. Untuk menemukan gerbang ini dari Berlin, kamu harus pergi ke bagian ujung barat.

  1. Lindau

Sumber: YBW

Kota penuh sejarah, Lindau, berada di area perbatasan antara negara Swiss, Austria, dan Jerman di sebelah timur Danau Constance. Kota yang satu ini cocok bagi kamu penggemar arsitektur klasik. Di sini ada banyak bangunan-bangunan yang memiliki arsitektur klasik khas abad pertengahan. Mulai dari gedung teater, kasino, serta gereja. Jangan lupa untuk membawa kamera dan mengabadikan momen saat mengelilingi kota ini. Puas berkeliling di darat, kamu bisa menikmati kegiatan berkeliling Danau Constance menggunakan kapal.

  1. Heidelberg Old City

Hampir semua negara memiliki kawasan kota tua, termasuk Jerman. Kota tua yang terkenal di Jerman adalah Heidelberg Old City yang berada di Baden-Wurttemberg. Kota ini memiliki sebuah universitas dan kastil tua. Kota tua yang satu ini merupakan salah satu kota yang bertahan di tengah Perang Dunia II. Di sini para wisatawan bisa menemukan area pejalan kaki terpanjang di Eropa. Bisa dipastikan, berkeliling di sini dengan berjalan kaki akan terasa sangat nyaman.

Saat berada di Heidelberg Old City ini, sempatkanlah diri untuk mengunjungi sebuah kastil bernama Heidelberger Schloss. Kastil ini dulunya adalah sebuah benteng pertahanan sebelum berubah fungsi menjadi tempat kediaman raja di Pfalz.

  1. Cologne Cathedral

Kebanyakan negara-negara Eropa memiliki bangunan gereja yang berumur ratusan tahun dan berarsitektur megah. Saat berlibur ke Jerman, gereja yang perlu kamu kunjungi adalah Cologne Cathedral. Lokasinya berada di pusat kota Koln. Gereja berarsitektur gothic ini dibangun pada tahun 1248 dan terkenal dengan altar yang terbuat dari marmer hitam. Jika sanggup menaklukan 533 anak tangga untuk mencapai bagian atas menara gereja, kamu bisa mendapatkan pemandangan kota yang luar biasa mempesona. Gereja ini juga menyimpan berbagai karya seni yang terbuat dari gading, perunggu, perak, emas, patung, hingga kuburan.

  1. Holstentor

Holstentor adalah sebuah gerbang kota yang ada di kota Lubeck. Gerbang yang dibangun pada tahun 1464 ini sudah berubah fungsi menjadi sebuah museum. Arsitektur gerbang ini terbilang cukup menarik. Ada 2 buah menara berbentuk bulat dan melengkung masuk. Bagian ini yang menjadi simbol dari kota Lubeck. Gerbang besar yang terbuat dari batu bata merah dan bergaya gothic ini juga dianggap sebagai benteng oleh sebagian masyarakat.

  1. Rugen Cliffs

Sumber: The Golden Scope

Bosan dengan wisata sejarah? Kamu bisa menyambangi wisata alam yang keren di Jerman. Tempat wisata itu adalah Rugen Cliffs yang berada di Taman Nasional Jasmund di Pulau Rugen. Tebing setinggi 118 meter ini sangat indah. Bagian yang paling menarik dari tebing ini adalah Konigsstuhl atau kursi raja.  Di balik tebing, ada sebuah hutan yang dipenuhi oleh banyak pohon. Sangat rindang dan sejuk, bebas dari polusi. Bagi para wisatawan pecinta alam, jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini.

  1. Neuschwanstein

Jerman merupakan sebuah negara yang memiliki banyak kastil tua, salah satunya adalah Neuschwanstein atau New Swanstone Castle. Kastil yang dibangun pada awal abad ke-19 ini berdiri di lahan seluas 800 meter persegi di kaki Pegunungan Alpen dekat perbatasan negara Austria. Kastil yang memiliki arsitektur bergaya neo Romanesque ini berdiri megah dikelilingi oleh padang rumput yang luas dan pepohonan. Pemilik kastil ini adalah Raja Ludwig II. Menurutnya, lokasi kastil ini sungguh indah, suci, serta membawa berkat bagi dunia. Sungguh mengagumkan saat berada di tengah kastil ini.

499

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here