Sumber: Green Landscape

Jerman adalah salah satu negara di Eropa yang tidak boleh dilewatkan untuk liburan, terutama pada saat musim dingin. Bicara tentang liburan di Jerman, mungkin kamu masih merasa asing dengan tempat wisatanya. Beberapa tempat wisata di Jerman yang menarik adalah Tembok Berlin, Brandenburg Gate, Neuschwanstein, Rugen Cliffs, hingga Eltz Castle.

Tempat-tempat wisata tersebut akan terlihat semakin indah saat musim dingin karena salju mulai turun dan menciptakan suasana serba putih. Sangat indah dan romantis. Pemandangan tersebut hanya satu dari banyak alasan mengapa kamu harus pergi ke Jerman untuk liburan musim dingin. Bagaimana dengan alasannya lainnya? Simak poin-poinnya berikut ini ya!

Perayaan Natal sudah dimulai

Sumber: My Holiday Snow

Datangnya musim dingin berarti sudah dekat dengan perayaan Natal juga. Beberapa kota di Jerman sudah mulai menghias diri dengan aneka lampu warna-warni dan aneka ornament khas Natal.

Lampu-lampu ini biasanya dipajang di sepanjang jalan utama, dekat taman, atau gereja-gereja. Ditambah dengan hamparan salju yang menutupi taman, daerah ini menjadi terlihat semakin cantik.

Ada pasar Natal

Tidak seperti pada musim-musim lainnya, pada saat musim dingin di Jerman ada sebuah pasar Natal. Pasar ini konsepnya seperti pasar malam yang biasa kita temui di Indonesia. Hanya saja suasananya lebih tertata dengan rapi. Yang paling menarik dari pasar Natal ini adalah banyaknya penjaja makanan di hari Natal. Ada aneka makanan khas Jerman dan camilan khas Natal yaitu gingerbread atau kue jahe yang berbentuk boneka.

Jika kamu berkunjung ke Jerman pada bulan September hingga Oktober, kamu bisa menghadiri Oktoberfest. Oktoberfest adalah sebuah festival yang identik dengan jamuan bir dan sudah diselenggarakan dari tahun 1810 sebagai bagian dari budaya Bavaria.

Danau beku

Musim dingin di Jerman suhunya sangat rendah. Suhu ini membuat sejumlah danau di Jerman permukaannya membeku sempurna. Danau yang membeku ini dimanfaatkan oleh penduduk sekitar untuk bermain ice skating. Kalau di Indonesia kamu harus pergi ke ring ice skating, maka di Jerman kamu bisa merasakan sensasi berskating di permukaan danau. Kapan lagi bisa merasakan pengalaman seperti ini?

Kota Munich yang bagaikan negeri dongeng

Sumber: Pinterest

Jerman terkenal dengan aneka kastil dan sejumlah bangunan dengan arsitektur bergaya klasik. Bangunan-bangunan ini mengingatkan kita akan negeri dongeng yang ada di buku cerita dan film. Salah satu kota di Jerman yang tepat untuk menyaksikan negeri dongeng ini adalah Kota Munich. Objek utamanya adalah Kastil Bavarian. Ketika salju turun dan menutupi halaman serta sebagian menara kastilnya, kami jamin kamu akan merasa bagaikan terlempar ke negeri dongeng sungguhan.

Baca Juga: 8 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Musim Dingin di Amsterdam

Ski resort

Musim dingin akan sangat sayang dilewatkan begitu saja tanpa berkunjung ke ski resort untuk beraktivitas di atas tumpukan salju. Salah satu ski resort terbaik yang dimiliki Jerman adalah Gramisch – Partenkirchen yang ada di Gunung Zugspitze. Tempat ini cocok untuk para pemula karena tidak harus mendaki gunung terlalu tinggi. Jalur bermain ski-nya sangat menyenangkan.

Kamu pun bisa pergi ke Rugrats yang ada di Pegunungan Alpen. Di sana kamu bisa rafting di danau yang usianya sudah ratusan tahun, naik kereta, dan bermain di kamar garam.

Liburan ke Jerman bisa dilakukan dengan budget terbatas

Siapa bilang liburan ke Eropa khususnya Jerman membutuhkan budget yang besar? Nyatanya penerbangan ke Eropa sendiri saat ini harga tiketnya sudah cukup terjangkau dan ada banyak promo-promo setiap tahunnya.

Salah satu maskapai penerbangan ke Jerman yang memiliki promo adalah Lutfhansa. Trik untuk mendapatkan tiket murah adalah dengan memesannya dari jauh-jauh hari dan pada saat ada promo. Kamu bisa membeli tiketnya langsung di situs resmi Lutfhansa atau sejumlah website ticketing online.

Selain itu, cari tahulah informasi terkait tempat wisata sebanyak-banyaknya. Tempat wisata yang akan kamu kunjungi tidak selamanya harus berbayar loh. Ada juga banyak tempat wisata di Jerman yang tidak membutuhkan tiket masuk alias gratis. Sangat membantu kamu untuk berhemat, kan?

Demikian 6 alasan mengapa kamu harus liburan ke Jerman pada saat musim dingin nanti. Oh ya, kamu juga harus perhatikan pemilihan baju karena udaranya akan sangat dingin. Agar suhu tubuh tetap terjaga dan kamu bisa menikmati liburan, gunakan baju hangat dan bawalah mantel musim dingin. Bila perlu gunakan syal, topi, dan sarung tangan. Jika masih kedinginan, belilah hot pack untuk menghangatkan diri.

Sepatu pun harus yang tahan air dan hangat di bagian dalamnya. Mengapa harus tahan air? Karena jalanan yang dipenuhi salju akan membasahi sepatumu. Ingat, meski terlihat padat, salju adalah material yang terbuat dari air.

Seru kan? Yuk, ah segera pesan tiket ke Jerman dan rencanakan liburanmu di sana!

1332

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here