Sumber: Travelling Yuk

Bagi beberapa orang, pemilihan penginapan tidak hanya didasari pertimbangan harga dan kenyamanan kamar tapi juga atas dasar pertimbangan akan fasilitas lainnya seperti spa, restoran, kolam renang, pemandangan yang indah, akses ke pantai pribadi, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang gemar berlama-lama di hotel, pertimbangan tersebut pasti akan mempengaruhi pemilihan penginapan. Tidak peduli berapa pun tarif per malamnya, kalau hotel tersebut unik dan keren pasti akan langsung di-booking.

Kali ini kami akan memberikan daftar hotel yang unik dan keren untuk kamu para pemburu hotel. Yuk, disimak!

Mentigi Bay Dome Villas

Sumber: Top Indonesia Holidays

Mentigi Bay Dome Villas memiliki kamar-kamar yang berbentuk kubah dan jika dilihat dekorasinya menyerupai rumah hobbit. Kamar-kamarnya menghadap langsung ke arah laut lepas. Di sekelilingnya ada banyak tanaman hijau dan bunga warna-warni yang menghiasinya.

Meski bentuknya terlihat aneh, begitu kamu masuk ke dalam kamar maka kamu akan merasa nyaman dan betah. Dari tempat tidur, kamu bisa melihat pemandangan di luar kamar berkat jendela-jendela berukuran besar.

Beberapa kamar di penginapan ini ada yang terhubung langsung dengan kolam renang pribadi yang memiliki pemandangan laut lepas. Keren kan, habis bangun tidur langsung berenang di sana?

Al Isra Pirate Boat

Menginap di bangunan yang ada di daratan sudah biasa. Bagaimana jika menginap di atas kapal yang ada di laut? Rasakan sensasinya dengan menginap di Al Isra Pirate Boat. Kapal ini dibuat menggunakan kayu jati dan terinspirasi dari kapal Pinisi khas Bugis. Di dalamnya ada 4 buah kabin dengan total 5 ranjang berbagai ukuran yang bisa menampung 12 orang.

Meski berada di tengah lautan, kamu tetap bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti nongkrong di dek kapal sambil menantikan matahari terbenam, singgah ke pulau terdekat, berenang, dan snorkeling.

Tampilannya memang tidak semewah kapal pesiar, namun kamu akan mendapatkan privasi yang lebih dan perlengkapan keselamatan yang mumpuni seperti GPS, program navigasi, pelampung, dan masih banyak lagi. Kamu juga akan ditemani awak kapal profesional yang akan mengendalikan kapal tersebut.

Jeeva Beloam Beach Camp

Sumber: Traveloka

Ada waktunya di mana kita merasa butuh bersantai di tengah kesunyian untuk menghilangkan penat. Tempat yang cocok untuk melakukan hal tersebut adalah di tengah hutan atau pantai pribadi. Namun, tempat-tempat tersebut sudah pasti minim fasilitas. Solusinya adalah beralih ke Jeeva Beloam Beach Camp di mana kamu bisa bersantai di tengah kesunyian hutan dengan fasilitas hotel bintang lima.

Jeeva Beloam Beach Camp berada di tengah hutan lindung seluas 55 hektar dengan total 11 pondok. Pondok-pondok ini dibangun berdasarkan inspirasi dari gubuk tradisional Suku Sasak yang dibuat dari kayu, bambu, dan alang-alang.

Dari luar memang terlihat tradisional, namun begitu masuk ke dalamnya kamu akan menemukan kemewahan dan kenyamanan. Para tamu bisa menikmati pemandangan bukit pasir dan pantai yang memukau. Jika kamu, kamu bisa menyewa sepeda untuk berkeliling di kawasan setempat. Saking tersembunyinya kawasan ini bagaikan milikmu seorang.

Hotel Tugu

Hotel Tugu adalah salah satu hotel terbaik Indonesia yang arsitekturnya begitu indah dan bernilai seni tinggi. Selain di Malang dan Bali, Hotel Tugu juga ada di Lombok. Hotel Tugu Lombok menawarkan arsitektur khas era Kerajaan Majapahit. Begitu menginjakkan kaki di hotel ini, kamu akan merasa bagaikan kembali ke masa lampau.

Masing-masing kamar di Hotel Tugu didesain dengan apik dan detail oleh para seniman lokal. Hal ini membuat desain kamar yang satu dengan lainnya akan berbeda. Setiap sudut di hotel ini pun dipenuhi dengan karya seni yang detail.

Untuk kamu yang sedang menjalani bulan madu, cobalah nikmati sarapan di atas perahu Naga Mesem. Jika mau, perahu ini bisa disewa untuk pribadi atau berlayar romantis di malam hari. Jika tidak suka berada di atas perahu, kamu bisa menyantap makanan di tepi kolam yang dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Villa Sapi

Di Villa Sapi, kamu tidak akan menemukan sapi melainkan keunikan dari sebuah penginapan. Lokasi Villa Sapi ini ada di tengah hutan, namun bangunannya bergaya futuristik dengan bentuk anti mainstream. Terdengar aneh, namun jika dilihat ternyata cukup serasi juga.

Berdiri di atas lahan seluas 3 hektar, penginapan ini menyediakan 5 buah kamar untuk disewa. Masing-masing kamar memiliki jendela berukuran besar sehingga sinar matahari bisa menyinari bagian dalam kamar dan para tamu bisa menyaksikan keindahan alam dari tempat tidurnya.

Beberapa fasilitas yang harus kamu coba di sini adalah menonton di home theatre berdinding kaca, menikmati pijat tradisional, dan berjemur di tepi pantai pribadi.

Baca Juga: 10 Pulau Cantik Di Indonesia Ini Bisa Bikin Liburanmu Menyenangkan

Demikian 5 hotel yang unik dan keren untuk melengkapi momen liburanmu di Lombok. Selamat berlibur!

281

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here