Sumber: Futurzweb

Pada umumnya para wisatawan akan berkunjung ke Eropa pada saat musim panas atau musim dingin. Saat musim panas tiba sekitar bulan Juli hingga Agustus, sejumlah tempat wisata akan dipenuhi oleh wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri, ditambah lagi musim panas ini juga musim libur anak sekolah. Kebayang kan betapa penuhnya tempat wisata saat musim panas tersebut, apalagi cuacanya begitu terik. Bisa-bisa rencana liburan jadi buyar karena mood menurun.

Agar lebih nyaman, mengapa tidak mencoba liburan ke Eropa pada saat musim semi? Beberapa kenyamanan yang akan kamu dapat saat liburan musim semi di Eropa adalah cuacanya yang sejuk dan bunga-bunga mulai bermekaran menghiasi sejumlah pemandangan. Pohon pun mulai menumbuhkan daunnya sehingga terlihat begitu rindang. Harga hotel menjadi lebih murah dan terjangkau, serta yang paling penting adalah tempat wisata tidak begitu dipadati wisatawan sehingga kamu bisa menikmati pemandangan dan berfoto dengan tenang.

Bagaimana, tertarik untuk berlibur ke Eropa di saat musim semi nanti? Jika iya, yuk tentukan destinasi yang paling tepat dari daftar di bawah ini!

Amsterdam

Sumber: Eurail Blog

Bicara tentang musim semi yang identik dengan bunga bermekaran, jika menyebut Amsterdam kamu pasti sudah tahu bunga apa yang harus kamu lihat di sana. Tulip! Saat kamu berkunjung ke Keukenhof di musim semi tepatnya pada bulan April, kamu bisa mengikuti Festival Tulip yang tersohor di dunia. Di penghujung bulan April tepatnya tanggal 27 April, kamu juga bisa mengikuti perayaan King’s Day di mana akan ada pawai besar-besaran di sepanjang jalan besar. Tentunya hal ini akan membuatmu liburanmu semakin berkesan.

Sayangnya pada bulan April cuaca di Amsterdam kurang bersahabat karena hujan sering turun. Jika sudah turun hujan, sepertinya kamu harus mengurungkan niat untuk berwisata ke area outdoor. Sebagai gantinya, pergilah mengunjungi aneka museum yang populer di Amsterdam seperti Museum Van Gogh, Rijksmuseum, dan Museum Houseboat.

Setelah itu pergilah ke sejumlah kafe untuk menikmati kopi, teh, atau bir sambil memperhatikan penduduk sekitar yang tengah beraktivitas.

Paris

Paris yang dikenal sebagai ikon romantis dunia juga tepat untuk dijadikan destinasi wisata musim semi. Salah satu kegiatan yang harus dilakukan adalah mengunjungi taman kota. Perlu kamu ketahui bahwa Paris menghabiskan banyak uang setiap tahunnya untuk mempercantik taman kota pada musim semi. Hasilnya pun tidak sia-sia karena taman kota ini berubah jadi sangat cantik.

Di taman kota Paris kamu juga bisa melihat bunga khas Belanda, tulip. Beberapa taman kota yang bisa jadi referensimu adalah Taman Luxembourg, Parc Monceau, Palais Royal, dan Jardin des Tuileries. Jika ingin menyaksikan bunga sakura, pegilah ke Parc de Sceaux yang berjarak 20 menit menggunakan kereta api dari pusat kota Paris.

Musim semi di Paris juga bisa kamu nikmati dengan bersantai dari dalam kafe di kawasan Marais. Kapan lagi bisa merasakan nuansa musim semi klasik di Paris?

Budapest

Sumber: Pinterest

Budapest selama ini terkenal sebagai kota budaya, tidak heran mengapa karena arsitektur bangunan di sini begitu klasik dan cantik. Bahkan tidak sedikit objek wisata di Budapest yang diakui oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia, misalnya saja tepi Sungai Donau dan District Castle.

Malam hari di Budapest pada saat musim semi akan berlangsung lebih lama daripada musim panas. Momen ini bisa kamu gunakan untuk berendam air panas di Szechenyi Baths, berpetualang ke Pulau Margaret, dan berkeliling di Buda.

Sejumlah kawasan di Budapest akan ditumbuhi oleh aneka pohon pada musim semi. Teras-teras kafe pun dibuka sehingga para pengunjung bisa merasakan angin sejuk dan menikmati pemandangan kota yang menarik.

Seville Spanyol

Di sejumlah negara, cuaca musim semi didominasi dengan udara sejuk bahkan masih cukup dingin. Jika kamu mencari destinasi di Eropa yang musim seminya terasa hangat namun tidak panas, pergilah menuju Seville di Spanyol. Lokasinya berada di Spanyol bagian selatan.

Seville ini terkenal dengan jeruk, tari flamenco, dan adu banteng. Selain itu ada banyak hal yang bisa kamu eksplorasi dari ibu kota Andalusia ini, misalnya saja aneka bangunan bersejarah.

Beberapa bangunan bersejarah yang bisa kamu kunjungi adalah Alcazar yang merupakan istana kerajaan tertua di Eropa yang masih aktif digunakan hingga saat ini. Ada juga katedral bergaya Gothic terbesar di dunia yang arsitekturnya begitu indah.

Kunjungan ke Seville di Spanyol ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati musim semi anti mainstream (hanya menyaksikan bunga bermekaran) karena liburan musim semi bersama bangunan bersejarah juga tidak kalah menyenangkannya!

Setelah membaca penjelasan di atas, destinasi di Eropa yang mana nih yang akan kamu kunjungi untuk liburan musim semi tahun ini?

990

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here