Amsterdam adalah ibu kota dari negara Belanda, yang merupakan salah satu destinasi liburan saat saat musim liburan. Liburan di Belanda tidak harus mahal kok, mulai dari booking hotel yang ramah budget sampai juga mengunjungi wisata-wisata menarik yang gratis. Walaupun gratis, wisata-wisata pastinya tidak terlupakan loh. Berikut adalah wisata menarik yang bisa anda kunjungi selagi di Amsterdam.

1. Civic Guards GalleryCivic Guards Gallery (Schuttersgalerij) terkenal karena museum yang dimilikinya. Aktivitas seperti bersepeda memberi Anda kesempatan untuk menikmati alam saat berada di kota. Civic Guards Gallery (Schuttersgalerij) mungkin tidak memiliki tempat populer terkenal di dalam kota, tetapi Anda tidak perlu pergi terlalu jauh untuk menyambangi tempat populer untuk dikunjungi seperti Museum Amsterdam dan Begijnhof.Di kawasan sekitar, terdapat beberapa tempat populer seperti Madame Tussauds dan Istana Kerajaan.

2. Vondelpark

Hampir setiap kota mempunyai paru-paru kotanya masing- masing. Jika New York punya Central Park, Londong mempunyai Hyde Park, maka Amsterdam mempunyai Vondelpark. Vondelpark ini merupakan kawasan hutan kota terluas yang ada di Amsterdam, yang luasnya mencapai 47 hektar.

Taman kota ini dibuka pertama kali pada tahun 1865 dan terletak di pusat kota Amsterdam, atau berada di sebelah barat Leidseplein dan juga Museumplein. Taman kota Vondelpark ini merupakan tempat wisata yang sangat populer di kalangan masyarakat lokal Amsterdam maupun di kalangan wisatawan.banyak sekali aktivitas yang dapat kita lakukan di taman ini, seperti jalan- jalan, bersepeda, bermain, bersantai, berjemur, bermain skateboard, hingga piknik.

3. Museum Square

Tahukah Anda, Belanda merupakan negara yang mempunyai nilai- nilai sejarah yang tinggi. Di Belanda, bangunan peninggalan dari leluhur atau orang- orang zaman dahulu masih banyak berdiri di Belanda. Termasuk juga dengan berbagai barang- barang, mengingat zaman dahulu Belanda merupakan negara yang berjaya yang mempunyai banyak negara jajahan, tentu barang- barang peninggalan masa kejayaan masih disimpan, termasuk juga barang- barang yang diperoleh dari negara- negara jajahan. Tidak heran maka di Belanda ini banyak terdapat museum- museum, termasuk di Kota Amsterdam ini.

Sebenarnya museum Square atau Museumplein bukan hanya sebuah bangunan museum biasa. Di Museum Square atau Museum plein ini ada beberapa museum. Jadi, Museum Square atau Museumplein ini adalah sebuah area terbuka dan berukuran luas yang ditempati oleh beberapa bangunan penting di Amsterdam, termasuk beberapa museum.

4. BloemenmarktBloemenmarkt atau floating flower merupakan sebuah pasar bunga terapung di Amsterdam. Pasar bunga terapung di Amsterdam ini di klaim sebagai pasar bunga terapung satu- satunya di dunia dan sudah ada sejak tahun 1862. Bloemenmarkt ini juga sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Pasar bunga terapung Bloemenmarkt ini menempati kios- kios transparan yang mengapung di sepanjang tepi kanal Singel. Karena letaknya yang berada di tepi kanal Singel, Bloemenmarkt ini juga dikenal sebagai Bloemensingel.

5. Iamsterdam

Jika selama ini yang kita ketahui tentang tulisan nama kota yang besar hanya di Hollywood di Hollywood Hills, Los Angeles, dan juga “Gunung Kidul” di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, maka Amsterdam juga mempunyai tulisan ini. Tulisan ini awalnya hanya menjadi slogan dari Amsterdam saja, namun seiring berjalannya waktu, patung tulisan ini juga menjadi icon dari kota Amsterdam ini. Jika kita berfoto di tulisan ini, secara otomatis kita telah menunjukkan kepada dunia bahwa kita sedang berada di Amsterdam. Tulisan yang tersedia disini yaitu tulisan “I amsterdam” yang disebut juga dengan “I amsterdam Letters”.

Hingga saat ini, setiap wisatawan yang sedang berkunjung ke amsterdam pasti ingin berfoto di tulisan ini. Berbeda dengan tulisan Hollywood yang hanya berjumlah satu dan berada di satu tempat saja, namun tulisan I amsterdam ini totalnya ada empat, dan berada di masing- masing tempat yang berbeda.

 

477

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here