Sumber: Getting Stamped

Hong Kong adalah salah satu negara yang sering menjadi pilihan destinasi wisata masyarakat Indonesia karena tidak membutuhkan visa dan pilihan tempat wisatanya sangat beragam. Mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata modern, hingga belanja, semuanya bisa dilakukan di sini.

Tapi di antara aneka wisata yang sudah disebutkan tadi, rasanya kamu tidak akan bisa melakukan semuanya dalam waktu sekali liburan saja. Oleh karena itu, kami akan memberi tahu kamu 7 hal apa saja yang harus kamu lakukan di Hong Kong supaya sah liburannya. Yuk, disimak!

Wisata alam

Sumber: Klook

Pilihan untuk wisata alam di Hong Kong ada banyak. Namun untuk kamu yang memiliki waktu terbatas, sebaiknya membatasi tempat tujuan juga. Setidaknya kamu harus mengunjungi area Sai Kung hingga ke Big Wave Bay yang ada di Tai Long Wan. Area tersebut memiliki pantai terpencil yang cocok untuk mendirikan kemah dan bersantai.

Kalau tidak suka main ke pantai, cobalah pergi menuju Dragon’s Back. Dragon’s Back ini adalah jalur lintas alam yang ada di punggung gunung. Selagi menyusuri jalur lintas alam ini, kamu akan disuguhi pemandangan alam berupa pantai dan lautan yang sangat indah. Untuk menyelesaikan perjalanan di jalur ini, kamu membutuhkan waktu sekitar satu hingga satu setengah jam.

Jalurnya tidak terlalu sulit, namun akan cukup melelahkan. Jadi siapkan kondisi tubuh yang fit dan bawalah bekal.

Berfoto di Victoria Peak

Salah satu ikon Hong Kong yang terkenal adalah Victoria Peak, jadi rasanya kurang sah liburan ke Hong Kong kalau belum mengunjunginya. Untuk bisa tiba di Victoria Peak, kamu harus menaiki trem yang klasik dan unik. Sesampainya di Victoria Peak, jangan lupa untuk berfoto dan menikmati pemandangan Hong Kong dari ketinggian. Kalau kamu berkunjung pada hari libur, siap-siap untuk mengantri panjang ya!

Berkunjung ke Big Buddha

Tempat wisata berikutnya yang harus kamu kunjungi adalah Pulau Lantau yang memiliki Big Buddha alias patung Buddha raksasa. Patung raksasa ini dibuat dalam posisi meditasi dan berada di puncak gunung. Uniknya, wajah patung Buddha ini menghadap bawah sehingga tampak seperti sedang melihat para pengunjung. Siapkan stamina dan kondisi tubuh yang fit karena kamu harus menaiki ratusan anak tangga. Di bagian tamannya ada sejumlah toko souvenir dan makanan yang bisa kamu kunjungi setelah puas melihat patung Buddha raksasa tersebut.

Berkunjung ke Kota Stanley

Kota Stanley adalah sebuah kota yang terletak di tepi pantai dan memiliki pemandangan mempesona. Di bagian teluk sebelah barat, ada banyak toko, restoran, dan bar yang bisa kamu eksplorasi. Sedangkan di bagian teluk sebelah timur, kamu bisa menjajal aneka permainan air atau watersport yang sangat seru dan menantang adrenalin. Tidak perlu menghabiskan banyak waktu, cukup seharian saja kok untuk mengekplorasi Kota Stanley ini.

Berkunjung ke Pulau Lamma

Pernahkah kamu mendengar tentang Pulau Lamma? Ya, selain Pulau Lantau ternyata ada juga Pulau Lamma yang tidak kalah seru untuk dikunjungi. Untuk berkunjung ke Pulau Lamma ini, kamu hanya perlu menyeberang menggunakan kapal feri dari Central Pier.

Selagi kamu menyeberang, nikmatilah pemandangan alam yang mempesona. Sesampainya di sana, kamu bisa mengeksplorasi pulau dan menyantap aneka hidangan laut sepuasnya di restoran tepi pantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang cantik.

Baca Juga: 10 Spot Instagramable di Hong Kong

Menikmati hiburan malam di Hong Kong

Masing-masing wisatawan memiliki tujuan liburannya sendiri. Bagi kamu yang ingin mengetahui fenomena hiburan malam di Hong Kong, cobalah berkunjung ke Lan Kwai Fong. Di Lan Kwai Fong ini ada banyak tempat hiburan yang populer di kalangan para wisatawan mancanegara, para pebisnis, hingga pelajar. Kalau mau yang ramai dengan anak muda, beralihlah ke Wan Chai.

Jika ingin menikmati hiburan malam yang konsepnya sangat Tionghoa, cobalah kunjungi club dan bar yang ada di kawasan Tsim Sha Tsui. Kalau mau yang konsepnya elegan, berkunjunglah ke rooftop bar yang ada di California Tower dan Lily and Bloom.

Wisata kuliner di Hong Kong

Sumber: The Peninsula Hotel

Kalau sudah sampai Hong Kong, jangan pernah lewatkan kesempatan untuk menjalankan wisata kuliner karena kuliner di Hong Kong sangat nikmat dan unik. Menu utama yang paling wajib kamu cicipi adalah aneka dim sum. Di Indonesia sendiri memang ada banyak penjual dim sum, tapi kamu harus coba dim sum dengan cita rasa asli Hong Kong. Beberapa tempat dim sum yang populer di antaranya adalah Tim Ho Wan dan Lin Heung Tea House.

Selain itu, cicipi juga egg tart yang gurih dan manis sebagai makanan pencuci mulut. Kemudian, pesanlah segelas bubble tea yang bisa menghilangkan dahaga di tengah cuaca panas.

Selamat berlibur ke Hong Kong!

309

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here