Liburan musim panas tidak akan jauh dari yang namanya mengunjungi pantai. Di udara yang sangat panas, pantai akan memberikan angin yang sejuk dan air berlimpah untuk menyejukkan diri. Atau bisa juga memanfaatkan cuaca terik untuk menghitamkan kulit yang berwarna terlalu pucat.

Negara 4 musim biasanya identik dengan liburan musim semi atau dingin, termasuk Jepang yang menjadi salah satu negara tujuan favorit wisatawan asal Indonesia. Meski demikian, ternyata Jepang juga memiliki sejumlah pantai anti mainstream di kalangan wisatawan mancanegara yang cocok untuk dinikmati saat liburan musim panas nanti yang suhunya bisa mencapai 40 derajat. Simak daftarnya berikut ini!

  1. Pantai Maehama, Okinawa

Jika ingin mengunjungi pantai di Jepang, pergilah ke Okinawa karena kawasan ini memiliki banyak pantai. Pantai-pantai di Okinawa ini terkenal indah karena airnya jernih dan memiliki hamparan pasir putih yang menawan.

Salah satu pantai yang terindah di Okinawa adalah Pantai Maehama. Hanya dengan berkendara menggunakan mobil sewa atau taksi selama 20 menit, kamu bisa segera menikmati keindahan pantai ini. Kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini adalah berenang, snorkeling, scuba diving, dan voli pantai. Pantai yang memiliki panjang hingga 7 km ini dijamin membuatmu betah berlama-lama di sana.

  1. Pantai Emerald, Okinawa

Masih di Okinawa, pantai indah lainnya adalah Pantai Emerald. Pantai ini termasuk dalam kawasan Okinawa Ocean Expo Park.  Okinawa Ocean Expo Park ini memiliki akuarium terbesar di dunia dan kebun raya tropis. Nah, setelah puas bersantai dan bermain air di pantai, kamu bisa merilekskan pikiran di akuarium dan mengeksplorasi kebun raya tropis tersebut.

Pantai Emerald sendiri terbagi atas 3 wilayah yang memiliki keunikan dan keseruan tersendiri. Masing-masing wilayah ini wajib kamu kunjungi satu-persatu. Jika ingin mengunjungi pantai ini dan seru-seruan dengan anggota keluarga, kamu bisa menumpang Yanbaru Bus Express dari Naha dengan tujuan Pantai Emerald. Perjalanan menggunakan bus ini akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh ini, kamu bisa menyaksikan langsung birunya pantai yang diterpa sinar matahari.

  1. Pantai Shirahama, Wakayama

Sumber: Wikimedia

Pantai yang cocok untuk dikunjungi pada waktu liburan musim panas di Jepang berikutnya adalah Pantai Shirahama. Pantai yang terletak di kawasan Wakayama ini disukai banyak wisatawan karena banyak angin yang berhembus memberi kesejukan.

Pantai yang satu ini memiliki pemandangan cantik. Keunikan Pantai Shirahama adalah sebenarnya pantai ini merupakan pantai buatan yang jarang ada di dunia. Tidak tanggung-tanggung, pasir putih yang tersebar di pinggir pantai ini semuanya diimpor dari Australia. Saat sudah berada di kawasan ini, seharian berada di pinggir pantai rasanya akan cukup membosankan. Jika kamu merasa demikian, kunjungilah sebuah kebun binatang yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Shirahama. Kawasan Pantai Shirahama ini cocok untuk dikunjungi bersama anggota keluarga atau pun teman baik. Untuk transportasi menuju pantai ini, kamu bisa memilih mau mengggunakaan pesawat, kereta api, atau bus umum.

  1. Pantai Miho, Shizuoka

Sumber: Shutter Stock

Para penggemar serial manga Detective Conan tentu pernah mendengar tentang pantai berikut. Pantai yang pernah menjadi lokasi kasus pembunuhan ini memiliki keunikan tersendiri. Percaya atau tidak percaya, Pantai Miho di Shizuoka ini tidak memiliki pasir layaknya pantai pada umumnya. Sebagai ganti pasir, kamu akan menemukan hamparan kerikil dan bebatuan indah di tepi pantai. Dari pantai ini kamu bisa menyaksikan pemandangan Gunung Fuji yang megah. Kegiatan yang digemari di pantai ini adalah memancing. Bagi kamu yang hobi memancing, jangan lewatkan kesempatan tersebut di sini ya.

Untuk mengunjungi pantai ini, kamu bisa naik bus menuju Halte Bus Hagoromo No Matsu Iriguchi. Kemudian berjalan kaki sebentar menuju Pantai Miho.

  1. Pantai Tatadohama, Semenanjung Izu

Pantai Tatadohama berada di ujung selatan Semenanjung Izu. Pantai yang diincar oleh banyak wisatawan asing ini merupakan bagian dari sebuah resort. Saking banyak peminatnya, pada saat liburan musim panas ini para warga setempat akan memadati pantai. Tujuan utama para wisatawan yang pergi ke sini adalah melakukan olahraga selancar. Tapi ada juga beberapa wisatawan yang hanya ingin bersantai di tepi pantai, bahkan ada yang mendirikan tenda.

Jika kamu ingin mengunjungi pantai ini, caranya mudah. Kamu hanya perlu naik kereta api ekspress dari Tokyo menuju Stasiun Izukyu Shimoda. Setelah itu kamu bisa berjalan kaki menuju pantai.

  1. Pantai Kondoi, Taketomijima

Saat musim panas, kamu akan malas bergerak karena membuat tubuh lebih mudah merasa lelah dan dehidrasi. Pantai Kondoi di Pulau Taketomijima ini cocok untuk para wisatawan yang hanya ingin bersantai dan bermain air di tepian. Hamparan pasirnya sangat putih dan airnya sangat jernih hingga kamu bisa melihat kehidupan di bawah air. Fasilitas yang ditawarkan pantai ini pun cukup lengkap. Ada toilet, kamar mandi, dan sebagainya. Jika ingin piknik, kamu bisa mengunjungi area khusus piknik di sekitar pantai.

606

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here