Sumber: AllIndonesiaTourism

Selain Bandung, Bogor menjadi destinasi liburan singkat favorit penduduk Jakarta dan sekitarnya pada akhir pekan. Lokasinya terbilang dekat dengan Jakarta sehingga bisa pergi tanpa menginap, selain itu Bogor memiliki beragam kuliner khas, cuacanya sejuk dan memiliki banyak tempat wisata alam.

Bagi kamu yang berencana ingin berlibur singkat ke kota hujan ini tapi belum tahu mau mengunjungi tempat wisata mana, simak dulu rekomendasi dari kami berikut ini.

Kebun Raya Bogor

Sumber: Good News From Indonesia

Beraktivitas di tengah kota metropolitan akan membuat pikiran stres. Macet berkepanjangan hingga polusi udara menjadi beberapa penyebabnya. Jika sudah demikian, yang kamu butuhkan adalah suasana alam untuk merilekskan pikiran kembali dan menghirup udara segar. Pilihan yang tepat adalah Kebun Raya Bogor. Di sini kamu bisa melihat 12 ribu macam tanaman di area seluas 87 hektar. Membayangkannya saja sudah terasa asri dan sejuk ya. Selain berbagai tanaman, kamu juga bisa bertemu dengan rusa-rusa yang dilepas di area kebun.

Puncak Pas

Tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke Puncak Pas sehingga menimbulkan kemacetan. Meski demikian, suasana dan cuaca di Puncak Pas membuat wisatawan bisa melupakan kemacetan tersebut. Cuaca di Puncak Pas ini dingin. Saat berada di Puncak Pas, para wisatawan bisa melihat pemandangan kebun teh yang terhampar di sekitar gunung.

Gunung Pancar

Untuk bisa menikmati hutan pohon pinus, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Yogyakarta karena Bogor juga memilikinya yakni di Gunung Pancar. Udaranya sangat sejuk dan bebas dari polusi. Kamu memanjakan mata dengan hamparan bukit dan deretan pohon pinus. Selain memiliki pemandangan cantik yang pastinya bisa menjadi spot foto, Gunung Pancar menyediakan berbagai kegiatan alam bagi para wisatawan. Mulai dari outbound, bersantai di atas hammock, bahkan bermalam menggunakan tenda.

Bukit Alesano

Bukit Alesano adalah sebuah tempat wisata kemah yang terletak di Desa Cipelang. Untuk berkemah di sini, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah per orang. Pada malam hari akan seru sekali jika menyalakan api unggun untuk melawan udara dingin sambil menikmati pemandangan kota Bogor pada malam hari. Keesokkan paginya jangan bangun kesiangan supaya bisa menyaksikan matahari terbit.

Curug Ciburial

Sumber: Uda Indra

Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang, Curug Ciburial yang terletak di Desa Cibereum patut untuk dikunjungi. Curug atau air terjun ini bisa kamu nikmati setelah berjalan kaki melewati jalan berbatu kurang lebih selama 1 jam. Perjalanan yang memakan waktu dan energi ini akan terbayar saat kamu menemukan curug tersebut.

Di Curug Ciburial ini tidak hanya ada 1 air terjun, tapi 3 sekaligus.

Suara air terjun yang mengalir deras dijamin mampu melepas beban pikiran kamu selama ini. Tidak puas hanya melihat air terjun? Kamu boleh kok bermain air di kolam yang ada di bawah air terjun tersebut.

Goa Agung Garunggang

Setelah puas bermain di Curug Ciburial, mampirlah ke Goa Agung Garunggang yang tidak jauh dari sana. Di gua ini, kamu bisa menikmati serunya berjalan di antara celah-celah batu yang sempit dengan pencahayaan minim. Ada juga stalaktit yang tergantung di langit-langit gua meneteskan air. Sangat syahdu rasanya.

Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo ini berada di sekitar area Sentul. Di sini ada banyak air terjun yang diminati wisatawan. Tapi yang paling disukai adalah Curug Leuwi Hejo. Untuk tiba di air terjun ini kamu harus berjalan melalui jalan setapak berbatu dan menyeberangi sungai menggunakan jembatan yang terbuat dari bambu. Air terjun di sini tingginya sekitar 4 hingga 7 meter. Jika berani, kamu bisa coba melompat dari atas air terjun dan menyelam ke kolam air di bawahnya yang memiliki kedalaman 3,5 meter.

Taman Wisata Gunung Salak Endah

Ingin menikmati indahnya pemandangan gunung? Berkunjunglah ke Taman Wisata Gunung Salah Endah. Di sini kamu bisa menikmati perbukitan yang asri, deretan pohon pinus, dan beberapa air terjun tersembunyi. Jika ingin bersantai lebih lama di sini bersama rombongan keluarga atau teman, kamu bisa menyewa vila dengan harga yang cukup terjangkau.

Pemandian Tirta Sanita Ciseeng

Sumber: Piknik Asik

Bicara mengenai pemandian air panas, kamu pasti akan teringat dengan Pemandian Air Panas Ciater di Bandung. Tahukah kamu kalau sebenarnya di Bogor juga ada pemandian air panas? Pemandian Tirta Sanita Ciseeng ini menyediakan kolam air panas alami yang mengandung belerang. Air panas yang mengandung belerang ini dipercaya bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Sambil berendam di kolam air panas, kamu bisa menikmati pemandangan bukit kapur yang cantik. Tubuh rileks, pikiran pun terbebas dari stres.

462

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here