Sumber: Kuala-Lumpur

Malaysia adalah negara destinasi berlibur favorit masyarakat Indonesia. Beberapa faktor penyebabnya adalah lokasinya yang dekat dengan Indonesia hingga kemiripan bahasa dan kuliner. Dengan demikian, para wisatawan yang baru pertama keluar negeri tidak perlu merasa kagok dalam urusan komunikasi atau takut sakit perut karena bahan makanan yang asing.

Saat berkunjung ke Kuala Lumpur, kamu pasti ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang terkenal agar perjalanan menjadi berkesan dan terasa sah liburannya. Lalu, apa saja sih tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kuala Lumpur? Ini dia daftarnya.

Menara Kembar Petronas

Sumber: Flickr

Menara Kembar Petronas adalah ikon dari Kuala Lumpur, layaknya Monas di Jakarta. Tidak heran kalau berbagai souvenir Kuala Lumpur menggunakan gambar Menara Kembar Petronas. Berkunjung ke Kuala Lumpur rasanya kurang sah jika tidak berfoto di sini. Di Menara Kembar Petronas ini kamu bisa naik ke lantai 41 untuk menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur dari jembatan penghubung kedua menara. Saat malam hari, pemandangannya sungguh indah karena diterangi oleh lampu di sepanjang jalan.

Batu Caves

Batu Caves adalah sebuah tempat ibadah umat Hindu Tamil yang letaknya di dalam gua bukit batu kapur kawasan Gombak, Selangor. Spot utama para wisatawan adalah patung Dewa Murugan berlapis emas yang tingginya mencapai 42,7 meter dan diklaim sebagai yang tertinggi di dunia. Jika sudah sampai sini, mampirlah ke Dark Cave untuk mengeksplorasi gua dan Temple Cave yang dikenal sebagai gua utama.

Untuk mengunjungi Temple Cave, kamu perlu menyiapkan energi karena harus menaiki 272 anak tangga. Tempat ibadah ini masih aktif digunakan oleh warga setempat dan para wisatawan diijinkan untuk menyaksikannya. Hanya saja para wisatawan harus berpakaian sopan dan tidak membuat keributan agar tidak mengganggu prosesi ibadah.

Dataran Merdeka

Bagi para pecinta sejarah, kamu wajib berkunjung ke Dataran Merdeka. Dataran Merdeka adalah sebuah lapangan bersejarah yang menjadi saksi bisu dikibarkannya bendera Federasi Malaysia pertama kali sekaligus merayakan kemerdekaan Malaysia dari jajahan bangsa Inggris pada 31 Agustus 1957. Di lapangan ini memang tidak ada banyak yang bisa dinikmati, tapi di sekitarnya ada beberapa atraksi menarik seperti Masjid Jamek, Katedral St. Mary the Virgin, Museum Musik, serta tulisan “I LOVE KL” yang menjadi spot foto wajib para wisatawan.

Gedung Sultan Abdul Samad

Di depan Dataran Merdeka kamu akan menemukan Gedung Sultan Abdul Samad. Para wisatawan yang menyukai fotografi tidak boleh melewatkan gedung yang satu ini. Dibangun dengan arsitektur khas Maroko, Gedung Sultan Abdul Samad ini identik dengan kubah tembaga dan dinding bata. Di bagian tengah gedung terdapat sebuah menara jam. Tidak heran banyak wisatawan yang berlama-lama di sini untuk menikmati keindahan arsitektur yang mengabadikan foto.

Bukit Bintang

Bukit Bintang sering disebut juga sebagai surga belanja para wisatawan. Di kawasan Bukit Bintang ada banyak outlet-outlet merek fashion terkenal dunia. Selain itu ada juga hotel berbintang, kafe, dan berbagai tempat hiburan lainnya. Jika tidak menyukai gaya hidup glamour, tidak perlu khawatir karena di kawasan ini juga ada pedagang kaki lima yang menjual souvenir dengan harga terjangkau.

Sungai Wang

Jika kamu menyeberang dari kawasan Bukit Bintang, di sana ada sebuah pusat belanja yang bernama Sungai Wang. Harganya cukup terjangkau untuk para wisatawan. Ada banyak benda yang bisa kamu beli di sini, mulai dari barang fashion, peralatan elektronik, gadget, perhiasan, dan berbagai souvenir khas Malaysia.

Jalan Alor

Bosan foto-foto atau berbelanja? Saatnya mengenyangkan perut di Jalan Alor. Jalan Alor adalah sebuah kawasan pusat kuliner yang sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara. Sepanjang jalan di kawasan ini dipenuhi oleh deretan tempat makan dengan beragam menu. Ada hidangan khas Melayu, hidangan laut, hidangan khas Thailand, China, India, hingga camilan unik. Saat berkunjung ke sini bersama keluarga atau teman, sebaiknya cukup beli 1 menu makanan untuk dibagi bersama. Tujuannya supaya bisa mencicipi banyak makanan khas tanpa perut merasa kenyang. Karena lokasinya outdoor, datanglah pada malam hari supaya tidak kepanasan dan bisa menikmati cantiknya pemandangan malam hari yang diterangi sinar lampion.

Kuala Lumpur Bird Park

Sumber: Holiday GOGOGO

Melihat gedung-gedung setiap hari akan terasa membosankan. Jika sudah seperti itu, sebaiknya beralih ke tempat wisata alam Kuala Lumpur Bird Park. Taman burung ini memiliki luas 20,9 hektar dan menjadi yang terbesar di dunia. Taman burung ini dilengkapi berbagai pohon besar, sungai, dan tentunya burung-burung yang terbang dengan bebas. Dengan demikian kamu bisa merasakan suasana hutan alami meski sedang berada di tengah kota. Puas melihat burung-burung, sempatkan diri untuk berinteraksi dengan berfoto bersama burung atau memberi mereka makan.

857

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here