Sumber: Visit NSW

Kegiatan glamping atau glamour camping, kini mulai menjadi tren di kalangan wisatawan dalam negeri. Di Pulau Jawa sendiri sudah ada banyak lokasi glamping yang tersebar. Salah satu kota yang memiliki banyak lokasi glamping adalah Bandung.

Jika kamu tertarik untuk mencoba glamping untuk liburan berikutnya tapi masih bingung di mana saja lokasi glamping, simak daftarnya berikut ini!

Terminal Grafika Cikole

Sumber: Piknik Asik

Terminal Grafika Cikole berada di kaki pegunungan Lembang yang lokasinya dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu. Terminal Grafika Cikole ini berada di ketinggian 1.400 mdpl dan memiliki luas 9 hektar. Kawasannya merupakan hutan pinus yang rindang dan asri. Udaranya dingin dan hampir setiap hari berkabut. Suasananya sangat menenangkan. Saat ke sini, bawalah pakaian hangat untuk menjaga suhu tubuh.

Fasilitas yang bisa kamu temukan di sini adalah penyewaan sleeping bag, kayu bakar, jagung mentah untuk dibakar, api unggun, listrik, outbound, restoran, dan pondok wisata yang menyerupai rumah hobbit.

Dusun Bambu Leisure Park

Dusun Bambu Leisure Park tidak hanya memiliki pusat makanan dan taman bunga, tapi juga ada lokasi glamping bernama Eagle Camp Ground. Lokasi glamping ini ada di kaki pegunungan Burangrang yang pemandangan alamnya sangat indah. Udara di sini cukup dingin dan sering berkabut.

Fasilitas yang bisa kamu nikmati di sini adalah kamar mandi pribadi, pemanas air, sleeping bag, perapian, alat BBQ, WiFi, dan restoran.

Ciwidey Valley Resort

Sumber: Candra’s Familie

Lokasi glamping yang satu ini berada di kawasan wisata Ciwidey, dekat dengan objek wisata Kawah Putih. Lokasi glamping yang resmi dibuka pada tahun 2015 ini memiliki suasana yang unik. Tenda-tenda dibuat seperti pemukiman suku Indian. Tenda-tenda ini terbagi menjadi 2 tipe, yaitu tipe standard dan family.

Fasilitas yang bisa kamu temukan di sini adalah kamar mandi pribadi, kasur, televisi, kolam renang air panas, playground, taman, dan restoran.

Green Hill Park Ciwidey

Masih berlokasi di Ciwidey, Green Hill Park bisa ditemukan di dalam Taman Wisata Alam Cimanggu. Tenda yang disediakan oleh pihak pengelola bisa menampung 4 tamu yang lengkap dengan kasur, sleeping bag, selimut, kamar mandi pribadi dengan pemanas air.

Fasilitas lainnya yang bisa kamu manfaatkan adalah kolam renang, keliling hutan sekitar, outbound, paint ball, hingga api unggun.

Legok Kondang Lodge

Sumber: Lizzie Parra

Legok Kondang Lodge juga masih berlokasi di sekitar Ciwidey. Suasananya sangat tenang dan berada di tengah hutan pinus. Sangat cocok untuk kamu yang ingin menenangkan pikiran dan menyelamatkan diri dari polusi udara. Pada siang hari udaranya sejuk, sedangkan pada malam hari udaranya cukup dingin.

Fasilitas yang akan kamu jumpai di sini adalah tenda yang lengkap dengan kasur, kamar mandi pribadi, balkon dengan tempat duduk, televisi, lemari, paintball, outbound, petik strawberry, pesta BBQ, hiking, memancing, dan masih banyak lagi.

Glamping Lakeside Rancabali

Berbeda dengan lokasi glamping lainnya yang berada di kawasan hutan pinus, Glamping Lakeside Rancabali berada di kawasan kebun teh yang udaranya dingin. Di setiap tendanya, kamu bisa menikmati kasur besar, kamar mandi yang dilengkapi dengan pemanas air, hingga balkon yang langsung menghadap ke Situ Patenggang.

Fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati adalah restoran, rafting, fun game, offroad, tea walk, dan masih banyak lagi.

The Lodge Maribaya

Sumber: The Valpukky’s Story

The Lodge Maribaya berada di kawasan Lembang, tepatnya di Jalan Maribaya di sebuah kawasan lereng bukit Marimba Bandung. Lokasi glamping yang berada di ketinggian 2.090 mdpl ini memiliki udara yang sejuk, asri, dan tenang karena dikelilingi oleh hutan pinus. Tendanya memiliki fasilitas serupa dengan lokasi glamping lainnya, tapi bentuknya sedikit unik. Tenda di The Lodge Maribaya ini bentuknya menyerupai bawang atau sarang burung.

Saat berada di The Lodge Maribaya, kamu bisa menikmati sejumlah fasilitas seperti kegiatan api unggun, pesta BBQ, restoran, berkuda, trekking, dan masih banyak lagi.

Sari Ater Camping Park

Lokasi glamping berikutnya adalah Sari Ater Camping Park yang terletak persis di sebelah Pemandian Air Panas Ciater, kabupaten Subang. Tenda yang ada di Sari Ater Camping Park ini diberi nama sesuai hewan yang ada di Indonesia seperti Tenda Rajawali, Tenda Elang, Tenda Rusa, Tenda Berang-berang, Tenda Landak, dan Tenda Musang. Meski demikian, desain tendanya tidak menyerupai hewan-hewan tersebut.

Tenda yang disediakan ada yang bisa menampung 4 atau 8 orang. Fasilitas yang bisa dinikmati di setiap tenda adalah kasur yang nyaman, kamar mandi pribadi, dan sebagainya. Kegiatan yang bisa dinikmati di sini adalah berkeliling menggunakan kuda, bermain ATV, mini outbound, kebun binatang mini, dan restoran.

Pine Forest Camp

Tahukah kamu kalau lokasi glamping Pine Forest Camp pernah menjadi lokasi resepsi pernikahan penyanyi Andien? Suasananya sangat asri dan sejuk. Ada beberapa tipe tenda seperti exclusive camping, villa country house, dan camping ground. Fasilitas yang bisa dinikmati di sini adalah family gathering, outdoor party, flying fox, paint ball, aula, tempat ibadah, gazebo, dan masih banyak lagi.

720

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here