Sumber: Youtube

Salah satu hal yang cukup menyita perhatian saat menyiapkan pernikahan adalah pre-wedding alias pemotretan foto pernikahan. Siapa sih yang tidak mau foto pre-weddingnya terlihat sempurna dan menarik di mata para tamu saat resepsi nanti? Apalagi foto pre-wedding ini akan dipajang seumur hidup untuk mengenang pernikahan sekali seumur hidup.

Apa pun konsep pre-wedding yang kamu inginkan, mulai dari kasual hingga anggun dan eksotis semua ini sebenarnya bisa dilakukan di dalam negeri dengan budget yang cukup terjangkau. Agar kamu lebih mudah menentukan lokasi pre-wedding yang tepat bersama pasangan, coba simak beberapa rekomendasi kami berikut ini!

Bukit Pelalangan, Madura

Sumber: Madura Expose

Jika pada umumnya pemotretan pre-wedding dilakukan di tengah hutan atau pantai, kali ini kami akan menawarkan lokasi pre-wedding di bukit dan gua. Formasi batu kapur yang berwarna cokelat keemasan di tengah pepohonan akan membuat foto pre-wedding-mu terlihat eksotis dan menawan. Akan lebih keren lagi kalau kamu bisa masuk ke bagian goa dan berfoto di bawah sinar matahari yang menerobos masuk.

Bukit Kapur Jaddih, Bangkalan, Madura

Untuk hasil pre-wedding yang eksotis sekaligus dreamy, cobalah lakukan pemotretan pre-wedding di tambang kapur. Misalnya di Bukit Kapur Jaddih, Bangkalan, Madura. Lokasinya memang tidak terlalu besar, namun pemandangannya sangat menawan.

Di sekelilingmu aka nada tebing kapur berwarna putih bersih. Sedangkan di bagian tengahnya terdapat kawah yang berisi air berwarna hijau muda menyerupai turquoise. Di saat cuaca cerah, hasil warnannya akan terlihat sangat kontras.

Pulau Belitung

Pulau yang berada di lepas pantai Sumatera ini terkenal dengan sejumlah pantainya yang berpasir putih dengan pemandangan eksotis. Ada sejumlah lokasi pre-wedding yang bisa kamu temukan di Pulau Belitung. Pertama-tama ada Danau Kaolin bekas area penambangan yang didominasi warna putih dan biru bersih. Kemudian ada pantai-pantai eksotis di mana kamu dan pasangan bisa berpose mesra di tengah deburan ombak atau sambil bermain pasir.

Goa Bangkang, Lombok

Melakukan pre-wedding di tengah gua memang terdengar cukup rumit, berhubung kamu harus menyusuri gua dengan make-up full dan gaun berekor panjang. Namun, ketika kamu sudah mendapatkan hasilnya maka semua itu akan terbayarkan.

Goa Bangkang yang ada di Lombok akan membuat hasil pemotretan pre-wedding-mu terlihat begitu mempesona dan dramatis. Spot terbaiknya ada pada bagian bawah lubang gua di mana sinar matahari menyeruak masuk dan menyinari seluruh bagian gua.

Brown Canyon, Semarang

Sumber: Steemit

Brown Canyon yang ada di Semarang memiliki pemandangan tidak kalah mempesona dari Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat. Begitu sampai di Brown Canyon, kamu akan terbelalak melihat areanya yang begitu luas dan dramatis. Formasi batuan berwarna cokelat di sini dihiasi oleh beberapa tanaman hijau. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa menggunakan gaun berwarna putih, hijau, atau krem.

Air Terjun Benang Kelambu, Lombok

Air Terjun Benang Kelambu di Lombok menawarkan pemandangan yang berbeda dari air terjun pada umumnya. Air terjun di sini turun menyerupai kelambu pada kamar tidur karena melewati rimbunnya tanaman hijau di sekitar air terjun. Suasananya tidak hanya sejuk dan natural, tapi juga sangat romantis untuk pre-wedding.

Pantai Semeti, Lombok

Pantai Semeti di Lombok begitu eksotis karena dikelilingi formasi bebatuan yang menyerupai piramida. Jika kamu menginginkan foto yang menampilkan keindahan pemandangan di sini, pergilah pada pagi hari di mana langit masih cerah dan tampil kontras dengan air laut serta bebatuan. Untuk hasil foto pre-weddin yang lebih romantis, pergilah menjelang matahari terbenam di mana langit akan berwarna keemasan.

Baca Juga: 12 Kota Romantis untuk Dikunjungi Bersama Pasangan

Bukit Pergasingan, Lombok

Bukan pantai, bukan gunung, yuk ke Bukit Pergasingan di Lombok. Bukit Pergasingan ini merupakan area hiking dengan jalur yang berliku. Dari ketinggian, kamu bisa menyaksikan keindahan pemandangan Lombok. Saat berfoto pre-wedding di sini, kamu akan mendapatkan latar belakang langit biru dan hamparan sawah yang begitu indah.

Stone Garden, Bandung

Sumber: Bridestory

Dilihat dari namanya saja kamu sudah bisa menebak kalau taman ini berisi batu-batuan yang eksotis. Untuk mengelilingi Stone Garden, tampaknya si calon mempelai wanita harus ekstra hati-hati dengan alas sepatunya karena semuanya jalannya dipenuhi batu-batu kecil. Untuk hasil pemotretan yang dramatis, datanglah pada saat matahari terbit atau terbenam. Tempat ini adalah salah satu spot pre-wedding favorit para warga Jakarta!

Kawah Putih, Bandung

Masih di kawasan Bandung, spot foto pre-wedding yang menjadi favorit adalah Kawah Putih. Sesuai dengan namanya, kawah ini dipenuhi air berwarna putih. Di sekeliling kawah terdapat gunung dan pepohonan. Agar kamu dan pasangan terlihat menonjol di tempat ini, gunakanlah gaun berwarna cerah seperti merah atau biru agar kontras dengan pemandangannya.

Apakah kamu sudah bisa menentukan lokasi pemotretan pre-wedding bersama pasangan?

433

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here