Sumber: Hotel Planner

Berada di tengah alam yang mempesona, sayang jika pemandangan alam yang ada di Bogor dilewatkan begitu saja. Bagi kamu yang berencana untuk bermalam di Bogor, pilihlah penginapan yang menawarkan pemandangan alam atau bahkan suasana di tengah hutan untuk sensasi yang lebih menenangkan.

Bangun pagi disambut kicauan burung dan pepohonan lebat, bukan lagi mimpi. Semua bisa diwujudkan jika kamu menginap di salah satu dari daftar penginapan berikut ini!

The Michael Resort Gunung Salak Endah

The Michael Resort Gunung Salak Endah bisa kamu temukan di tengah hutan pinus Gunung Salak Endah. Karena berada di tengah hutan pinus, tentu udaranya akan sangat sejuk dan bebas asap kendaraan. Ditambah lagi suasananya sangat sunyi dan asri.

Para tamu yang menginap di sini akan mendapatkan akses khusus menuju mata air alami, anak sungai yang jernih, dan air terjun. Meski berada di tengah hutan, kondisi penginapannya cukup mewah dengan interior bergaya Eropa. Masing-masing kamar dilengkapi dengan dinding kaca sehingga kamu bisa bermalas-malasan di atas kasur sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

The Highland Park Resort

Sumber: Booking

Ingin berkemah tapi tidak mau repot mendirikan tenda atau menggunakan fasilitas seadanya? Jika iya, maka kamu membutuhkan yang namanya glamping alias glamorous camping. Untuk glamping ini kamu cukup membawa pakaian saja karena tenda sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Tenda ini ukurannya cukup besar dan lengkap dengan perabotan yang umum ditemui pada hotel berbintang seperti air panas, AC, TV kabel, dan kasur yang empuk.

Area The Highland Park Resort ini tidak hanya berisi penginapan glamping tapi juga tersedia berbagai kegiatan yang bisa dilakukan untuk menambah keakraban di antara keluarga. Mulai dari bermain air di kolam renang hingga kegiatan outbound, semua bisa ditemukan di sini. Untuk para dewasa, jangan lewatkan kesempatan untuk menjajal spa, ya!

Taman Safari Lodge

Taman Safari juga menyediakan penginapan bagi para pengunjungnya. Ragam penginapannya mulai dari karavan, kamar hotel, serta bungalow. Kamu bisa sesuaikan dengan keinginan dan jumlah tamu yang akan menginap.

Lokasi Taman Safari Lodge yang berada di dalam Taman Safari Cisarua ini memungkinkan kamu untuk menyaksikan berbagai binatang berkeliaran dari dalam kamar. Pada saat malam hari pun kamu bisa mendengarkan suara auman harimau dan gajah. Serasa ada di dalam hutan sungguhan!

The Grand Hill Bistro-Café & Resort-Hotel

Saat melihat penginapan yang satu ini, kamu akan teringat dengan suasana Bali. Ya, memang itulah konsep yang ditawarkan oleh The Grand Hill Bistro-Café & Resort-Hotel. Masing-masing kamar penginapan ini langsung menghadap pegunungan sehingga para tamu bisa menikmatinya langsung dari balkon sendiri. Akan lebih seru lagi ketika kabut mulai turun, suasananya begitu romantis.

Selain pemandangannya yang begitu asri mempesona, tiga tempat makan di penginapan ini menawarkan hidangan yang patut diacungi jempol. Ketiga tempat makan tersebut adalah Bistro-Café dengan hidangan Western, Eropa, dan Asia; Bamboo Lounge yang menyediakan aneka camilan untuk sore hari; dan Kupu-kupu yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman.

Baca Juga: Serunya Liburan di Alam Bebas dengan Glamping

Lido Lakes Resort & Conference

Lido Lakes Resort & Conference ini sudah berdiri sejak jaman penjajahan Belanda sehingga suasananya memiliki nuansa Eropa juga. Namun, fasilitasnya cukup lengkap dan kondisi kamarnya sangat nyaman bagaikan penginapan modern.

Tidak hanya menawarkan penginapan di tengah hutan, Lido Lakes Resort & Conference ini juga menyediakan lahan untuk melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti menyusuri danau menggunakan perahu, rafting, BBQ, outbound, naik ATV, tenis, golf, hingga paralayang.

Oh ya, apakah kamu sudah tahu kalau penginapan ini dikeliling oleh Gunung Salak, Gunung Gede, dan Gunung Pangrango sekaligus?

Novus Giri Resort and Spa

Sumber: TripAdvisor

Novus Giri Resort and Spa adalah salah satu penginapan bergaya modern yang berada di tengah hutan. Saat menginap di sini, kamu akan dijauhkan dari bayangan bahwa menginap di tengah hutan ini menyeramkan dan kotor.

Pemandangan di sekitar penginapan ini cukup menenangkan hati dan pikiran. Cocok untuk kamu yang ingin melarikan diri sejenak dari kegiatan sehari-hari. Bagi anak-anak, mereka akan betah di sini karena ada fasilitas kids club. Sedangkan selagi menunggu anak-anak bermain, para orang tua bisa bersantai di tepi kolam sambil menikmati minuman segar.

Citra Cikopo

Berada di tengah hutan akan terasa lebih menyatu dengan alam jika menginap di pondok-pondok kayu seperti yang ditawarkan oleh Citra Cikopo. Suasananya begitu hangat dan natural. Model penginapan yang ditawarkan ada kamar studio, cottage, dan bungalow yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Fasilitas yang bisa kamu nikmati selagi berada di sii adalah pool bar, ruang karaoke, bilyar, taman, kolam renang, dan restoran. Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati BBQ di malam hari saat udara dingin. Asyiknya, kamu tidak perlu membawa perlengkapan BBQ karena pihak penginapan sudah menyediakannya lengkap dengan bahan makanan.

Selamat bermalam di tengah hutan!

750

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here