Sumber: phinemo.com

Kota Batu, Malang akhir-akhir ini menjadi salah satu destinasi wisata yang diincar oleh masyarakat Indonesia mulai dari anak-anak hingga orang tua. Kota penghasil apel terbesar di Indonesia ini memiliki iklim yang sejuk dan suasana yang tenang. Ditambah lagi dengan kuliner yang lezat dan murah, serta banyaknya tempat wisata edukasi. Tidak heran, banyak wisatawan yang ingin berlibur ke kota Batu.

Beberapa tempat wisata yang menjadi andalan kota Batu adalah Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut, dan Batu Night Spectacular. Luas wilayah kota Batu yang terbilang kecil ini, membuat para wisatawan mudah berpindah dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya. Ada beberapa tempat yang bisa dijangkau dengan shuttle bus gratis atau bahkan cukup dengan jalan kaki.

Untuk urusan kuliner, saat berkunjung ke kota Batu jangan lupa mencicipi berbagai jajanan yang dibuat dari apel dan buah-buahan segar lainnya. Kalau ada waktu luang, jangan ragu untuk mengunjungi Malang yang bersebelahan dengan kota Batu untuk mencicipi Bakso Malang dan berbagai bolu khas setempat.

Jika kamu adalah seseorang yang berencana untuk mengunjungi kota  Batu dalam waktu dekat, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengurus tiket transportasi dan penginapan. Untuk transportasi, kamu bisa menggunakan jasa pesawat atau kereta api yang tiketnya bisa dibeli lewat berbagai website travel.

Sedangkan untuk penginapan, kamu perlu mencari yang fasilitas sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu penginapan harus berada tidak jauh dari tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Dengan demikian, kamu bisa menghemat ongkos transportasi dan menghemat waktu perjalanan. Liburan pun akan terasa makin seru.

Penginapan sendiri tidak selamanya harus di hotel. Di kota Batu ada banyak villa dan guesthouse yang bisa jadi alternatif pengganti hotel. Agar tidak pusing memilih mana penginapan yang tepat untuk kamu dan keluarga berlibur, langsung saja lihat rangkuman untuk 7 rekomendasi penginapan di kota Batu berikut ini.

Backpacker Room in Batu City at Hansel

Sumber: travelio.com

Tarif menginap di sini dimulai dari harga Rp 275.000 per malamnya. Dengan harga tersebut, kamu akan mendapatkan fasilitas berupa lahan parkir dan WiFi. Lokasi penginapan ini dekat dengan Batu Night Spectacular, Jatim Park 2, dan Batu Secret Zoo.

Alamat: Perum Puri Indah, Blok H4 No. 7, Oro Oro Ombo

Parama Guesthouse near Selecta Batu

Tarif menginap di sini dimulai dari harga Rp 315.000 per malam. Dengan harga tersebut, kamu bisa mendapatkan fasilitas seperti area parkir, resepsionis 24 jam, restoran, dan WiFi. Tempat wisata yang dekat dengan penginapan ini adalah Taman Wisata Selecta, Coban Talun, Plaza Batu, dan Alun-alun Kota Batu.

Alamat: Jl. Glatik No. 4, Gempol, Bumiaji

O3 Homestay

Untuk menginap di sini, setidaknya kamu harus membayar Rp 450.000 per malam. Di homestay ini kamu akan mendapatkan area parkir mobil dan WiFi. Lokasi homestay ini dekat dengan Batu Night Spectacular, Jatim Park 2, dan Batu Secret Zoo.

Alamat: Jl. Gondorejo No. 900, Oro Oro Ombo

Pondok Jatim Park Hotel & Café

Hotel yang masih satu grup dengan pengelola Jatim Park ini memasang tarif kamar mulai dari Rp 468.000 per malamnya. Dengan harga tersebut kamu akan mendapatkan fasilitas berupa area parkir mobil, resepsionis 24 jam, restoran, dan WiFi. Jika menginap di hotel ini, kamu bisa berjalan kaki menuju The Bagong Adventure Museum Tubuh, Jatim Park 1, Stadion Gelora Brantas, dan Rumah Terbalik.

Alamat: Jl. Kartika No. 3

Apple Green Hotel

Harga yang perlu kamu bayar jika menginap di hotel ini adalah mulai dari Rp 537.000. Hotel ini memberikan tamunya beberapa fasilitas seperti AC, parkir mobil, resepsionis 24 jam, lift, restoran, dan WiFi. Lokasi hotel ini dekat dengan Batu Paradise Factory Outlet, Batu town Square, Stadion Gelora Brantas, dan Alun-alun Kota Batu.

Alamat: Jl. Diponegoro No. 8/11

Villa and Family Hotel Gradia 1

Penginapan yang satu ini cocok untuk kamu yang berlibur bersama keluarga besar. Harga yang ditawarkan oleh penginapan ini dimulai dari Rp 577.500 per malamnya. Fasilitas yang bisa kalian nikmati di sini adalah AC, parkir mobil, kolam renang, restoran, dan WiFi. Tempat wisata yang berada dekat dari penginapan ini adalah Museum D’Topeng Kingdom, Museum Angkut, Stadion Gelora Brantas, dan Alun-alun Kota Batu.

Alamat: Jl. Ikhwan Hadi No. 47

Zamzam Hotel & Resort

Sumber: hotelcombined.com

Jika ingin menginap di sini, kamu harus merogoh kocek setidaknya Rp 875.000 per malam. Dengan harga tersebut, kamu bisa menikmati fasilitas seperti AC, parkir mobil, resepsionis 24 jam, kolam renang, lift, restoran, dan WiFi. Lokasi hotel ini dekat dengan tempat wisata Kusuma Agrowisata, Museum Angkut, Museum D’Topeng Kingdom, dan Jatim Park 1.

Alamat: Jl. Abdul Gani Atas No.9

344

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here