Sumber: Wisata Jatim

Kota yang selalu adem ayem ini ternyata telah mengalami perkembangan yang pesat, terutama pada bidang pariwisata. Untuk menarik banyak wisatawan yang datang, sebuah tempat wisata ini harus dipopulerkan lewat media sosial seperti Instagram. Agar mendapat perhatian, tentu foto tempat tersebut harus keren dan apik alias Instagramable.

Kalau selama ini kamu belum menemukan daftar tempat wisata di Surabaya yang keren di timeline Instagram-mu, inilah saatnya kamu menyimak daftar spot Instagramable di Surabaya dari kami agar kamu menjadi trend setter dan followers Instagram meningkat!

Jalan Gula

Sumber: 1001 Wisata

Mendapatkan foto bagus tidak selamanya harus di kafe atau gunung. Di pinggir jalan pun kamu bisa mendapatkan foto bagus. Misalnya saja di Jalan Gula yang suasananya amat vintage dan jadul.

Bangunan di sekitar jalan ini didominasi warna cokelat dengan permukaan dinding yang mulai mengelupas dan memperlihatkan bagian batu batanya. Begitulah keadaan kota tua milik Surabaya. Agar eksplorasi spot foto jadi lebih mudah, kamu bisa menyewa sepeda untuk berkeliling sekaligus dijadikan objek pelengkap foto. Jalan Gula ini jaraknya sekitar 200 meter dari Jembatan Merah.

Hutan Mangrove Wonorejo

Suhu udara Surabaya termasuk panas dan lembab. Salah satu tempat yang bisa menghindarkan kamu dari cuaca panas adalah Hutan Mangrove Wonorejo. Selain membuat kamu merasa sejuk, tempat wisata alam yang satu ini memiliki beragam spot foto keren. Salah satu yang populer adalah di jembatan kayu dengan pohon bakau di sisi kanan dan kiri.

Tidak hanya pengguna Instagram yang suka hunting foto di sini, para fotografer profesional pun banyak yang datang ke sini untuk mengambil gambar landscape. Jika sedang beruntung, kamu bisa bertemu dengan sejumlah burung liar yang terbang bebas dan menjadikannya objek foto.

Kampung Warna-warni Bulak

Siapa sangka kalau ternyata ada banyak kampung warna-warni di Indonesia, salah satunya adalah Kampung Warna-warni Bulak. Dilihat dari kejauhan, kampung ini tampak bagaikan pelangi.

Spot Instagramable yang satu ini hadir berkat inisiatif Ibu Tri Rismaharini untuk mengecat dinding luar rumah-rumah yang ada di Kampung Bulak. Dengan cara ini, beliau berharap kampung nelayan Bulak bisa dikenal masyarakat luas dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Kamu setuju?

Monumen Kapal Selam

Kapan lagi bisa masuk ke dalam kapal selam dan berfoto-foto di dalamnya? Semua ini bisa dilakukan kalau kamu pergi ke Monumen Kapal Selam yang ada di Delta Plaza Surabaya. Monumen yang menjadi salah satu ikon kota Surabaya ini merupakan kapal selam KRI Pasoepati 410 yang digunakan dalam pembebasan Irian Barat.

Dengan harga tiket sepuluh ribu rupiah per orang, kamu bisa masuk ke dalamnya untuk mempelajari bagian kapal selam dan tentunya berfoto di sejumlah spot. Beberapa spot yang perlu kamu sambangi adalah ruang mesin, kamar tidur kabin, dan ruang kendali.

Dipo Lokomotif Sidotopo

Sumber: instagram.com/arin.mf

Untuk kamu yang gemar hunting foto dengan konsep vintage, cobalah berkunjung ke Dipo Lokomotif Sidotopo. Pada dasarnya tempat ini bukanlah tempat wisata, melainkan bengkel dan tempat penyimpanan gerbong kereta api. Namun gerbong-gerbong kereta api yang berjejer ini tampak Instagramable. Apalagi dengan suasana dipo yang sudah kuno. Karena bukan tempat wisata, jika kamu ingin mengambil foto di sini sebaiknya minta izin dulu kepada petugas setempat.

House of Sampoerna

Jika mendengar kata Sampoerna, dijamin kamu akan langsung teringat dengan merek rokok terkenal di tanah air. Berkunjunglah ke House of Sampoerna, museum perusahaan rokok Sampoerna, untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai sejarah perusahaan dan berbagai produk yang pernah dibuat. Jika datang pada hari biasa, kamu bisa melihat para pekerja yang sedang membuat rokok.

Di area lainnya ada juga art gallery yang lokasinya cukup Instagramable. Kamu juga bisa berkeliling santai di area outdoor untuk mencari spot foto karena dekorasi tamannya begitu artistik dan antik. Sayang jika dilewatkan begitu saja.

Jalan Tunjungan

Konsep vintage atau jadul memang selalu menarik untuk dijadikan objek fotografi. Spot Instagramable berikutnya yang ada di Surabaya adalah Jalan Tunjungan. Salah satu kawasan tua ini memiliki banyak bangunan tua peninggalan Belanda. Kebayang kan kerennya seperti apa? Ditambah lagi dengan gemerlap lampu yang menerangi langit malam, semakin keren!

Kenjeran Park

Sumber: Warna Hidup Tashya

Di dekat Pantai Ria ada sebuah taman bernama Kenjeran Park. Di sini ada berbagai bangunan dengan arsitektur yang menarik untuk dijadikan spot foto. Suasananya juga sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan rindang. Setelah puas berfoto, sempatkan diri untuk menjajal berbagai aktivitas seru seperti memancing, bermain air, dan go-kart.

Baca Juga: Buat Foto Traveling Makin Hits dan Keren dengan Tips dari Para Profesional Ini

Tunggu apalagi, segera pesan tiket pesawat menuju Surabaya dan siapkan kamera terbaikmu!

1586

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here