Sumber: Indonesia Design

Bicara tentang Bandung, rasanya para warga ibu kota tidak akan bosan dan berhenti datang ke sini untuk liburan di akhir pekan. Pemandangan alam di Bandung dan berbagai macam tempat wisatanya selalu membuat para wisatawan terlena.

Kalau sudah liburan, rasanya kurang afdol jika hanya mengunjungi tempat wisata tanpa berbelanja. Agar liburan ke Bandung berikutnya terasa lebih lengkap, simak dulu daftar tempat belanja di Bandung berikut ini!

The Secret

Bandung cukup terkenal dengan dereta factory outlet-nya yang bisa memuaskan keinginan belanja para wanita. Factory outlet yang ada di Jalan R. E. Martadinata ini menyediakan berbagai kebutuhan fashion dengan harga yang sangat terjangkau.

Tidak hanya produknya yang menggoda, arsitektur bangunannya juga menarik karena didominasi warna hitam dan merah, serta dekorasi yang keren.

The Outfit Store

Factory Outlet berikutnya adalah The Outfit Store yang berada di Jalan Riau. Tadinya factory outlet yang satu ini bernama The Summit dan sudah berdiri sejak tahun 2011. Buka dari jam 9 pagi hingga 9 malam, factory outlet ini menyediakan beragam pilihan produk fashion dengan merek-merek terkenal. Kualitasnya jangan ditanya, karena sangat baik.

Heritage

Sumber: Gravity Adventure

Masih di Jalan Riau, factory outlet Heritage ini mendapatkan namanya demikian bukan tanpa alasan. Ia menempati sebuah bangunan tua bergaya vintage khas kolonial yang sudah berdiri sejak tahun 1895. Bangunannya didominasi warna putih. Menarik rasanya bisa berbelanja produk fashion di bangunan bersejarah seperti ini.

Pasar Baru Trade Center

Jika mengunjungi factory outlet saja tidak cukup untuk memuaskan hasrat belanja, maka kamu perlu mengunjungi Pasar Baru Trade Center yang disebut-sebut sebagai Mangga Duanya Bandung. Ada banyak produk fashion yang bisa kamu temukan di sini. Di antaranya adalah tas, jaket, pakaian, sepatu, aksesoris, dan masih banyak lagi. Perlu kamu ketahui, ternyata banyak warga Malaysia yang berbelanja di sini untuk kemudian dijual kembali. Kebayang dong, harga yang ditawarkan cukup murah?

Gang Tamim

Di bagian belakang Pasar Baru Trade Center, ada sebuah gang yang sudah populer sejak tahun 1960. Gang Tamim ini merupakan pusatnya berbagai jenis kain dan denim yang dijual secara grosir. Bagi kamu yang memiliki toko pakaian atau konveksi, berkunjung ke Gang Tamim adalah ide yang bagus.

Sentra Rajut Binong Jati

Tidak hanya terkenal dengan jajanan pinggir jalannya yang unik dan menggugah selera, Bandung juga terkenal dengan kerajinan tangannya. Salah satu pusat kerajinan tangan di Bandung ada di Sentra Rajut Binong. Total industri rumahan kerajinan tangan ini mencapai 400 industri. Hasil kerajinan tangannya cukup beragam. Ada jaket, cardigan, syal, hingga topi. Model dan warnanya cukup beragam sehingga bisa disesuaikan dengan gaya dan keinginan. Yuk, mulai gunakan produk buatan dalam negeri.

Pasar Cibaduyut

Sudah tahu pusatnya kerajinan tangan, sekarang saatnya beralih ke pusatnya bahan kulit. Bahan kulit ini cukup digemari oleh masyarakat karena tampilannya yang mewah dan awet dalam jangka waktu panjang.

Di Pasar Cibaduyut kamu bisa menemukan berbagai produk dari bahan kulit seperti sepatu, tas, jaket, dan masih banyak lagi. Produk lokal yang satu ini kualitasnya sudah diakui oleh pengusaha mancanegara, jadi tidak ada alasan untuk kamu meragukan kualitasnya. Oh iya, selain membeli produk yang sudah jadi, kamu juga bisa memesan produk custom alias produk yang modelnya dibuat sesuai dengan keinginanmu.

Pasar Induk Gedebage

Dilihat dari namanya, Pasar Induk Gedebage memang identik dengan dagangan berupa sayur dan buah-buahan. Namun, jika kamu mau memasukinya lebih dalam lagi maka kamu akan menemukan penjual produk fashion bekas mulai dari pakaian, jaket, celana,topi, tas, sepatu, dan sebagainya.

Meski hanya barang bekas, namun kualitasnya bisa dibilang masih baik dan layak pakai. Asalkan kamu pintar memilih dan rajin mengorek barang-barang yang dipajang. Jangan lupa untuk tawar-menawar agar mendapatkan harga yang terbaik dan masuk akal.

Baca Juga: 9 Tempat Belanja di Bangkok untuk Kamu Penggila Shopping

Kings Shopping Center

Bosan ke factory outlet dan pasar, saatnya beralih ke pusat perbelanjaan modern alias mal. Salah satu mall yang perlu kamu kunjungi adalah Kings Shopping Center. Di sini kamu bisa menemukan aneka toko, penjual makanan, dan area bermain anak. Lokasinya pun dekat dengan sejumlah hotel di Bandung.

Paris Van Java

Ingin menikmati pusat perbelanjaan modern di Bandung yang suasananya agak berbeda? Berkunjunglah ke Paris Van Java. Mal yang satu ini memiliki area indoor dan outdoor. Suasananya cukup unik dan nyaman. Cocok untuk nongkrong para anak muda.

Gerai tokonya cukup beragam dan bermerk. Mulai dari department store, toko buku, fashion, aksesoris, tempat makan, dan masih banyak lagi. Ada juga tempat bermain untuk si kecil.

Pasar Palasari

Sumber: Sebandung

Bagi para pecinta buku, pastikan Pasar Palasari masuk ke dalam daftar kunjunganmu. Sejak tahun 1980, pasar ini adalah pusatnya penjualan buku. Selain buku masa kini, kamu bisa mencari koleksi buku keluaran jaman dulu di sini dengan kondisi yang cukup bagus. Begitu lengkapnya sampai-sampai wisatawan mancanegara pun banyak yang berbelanja di sini.

868

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here