Sumber: Wikipedia

Jaman sekarang yang namanya liburan tidak bisa dipisahkan dari kegiatan foto-foto. Agar foto yang dihasilkan semakin keren dan menarik perhatian banyak orang, kamu perlu mengetahui spot-spot wisata yang Instagramable.

Kali ini kami akan membahas spot Instagramable yang ada di Vietnam berhubung selama ini para wisatawan masih merasa asing dengan tempat wisata di sana. Tidak perlu berlama-lama, langsung saja simak 8 spot Instagramable di Vietnam berikut ini!

Pagoda-pagoda di Hanoi

Ibu kota Vietnam ini memiliki banyak sekali pagoda. Beberapa di antaranya adalah Temple of Literature, Hanoi Opera House, dan Museum of Ethnography. Temple of Literature ini pada awalnya adalah sebuah kuil, namun kini dialih fungsikan sebagai universitas. Tidak hanya itu, universitas tersebut adalah universitas tertua yang ada di Vietnam.

Hanoi Opera House adalah sebuah bangunan yang bergaya Eropa. Fungsi utamanya sebagai tempat pertunjukan seni. Selanjutnya ada Museum of Ethnography yang berisi tentang informasi 50 suku yang tinggal di Vietnam.

Bangunan pagoda tersebut memiliki arsitektur yang unik dan cantik. Cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan foto simetris atau arsitektur.

Hoi An

Sumber: I Tour Vietnam

Hoi An adalah kawasan pesisir yang pada masa lalu merupakan pelabuhan para pedagang. Di kawasan ini ada beberapa bangunan dengan gaya China. Kondisinya masih sangat terawat dan kokoh. Saat berada di sini, kamu akan merasa bagaikan sedang berkunjung ke Vietnam jaman dulu.

Selain bangunan bergaya China, ada juga sebuah kanal yang menjadi jalur kapal kayu. Sangat cantik dan sayang untuk dilewatkan tanpa berfoto. Karena lokasinya yang ada di pesisir, Hoi An juga memiliki dua pantai yang cantik yaitu Pantai Cua Dai dan Pantai An Bang. Kedua pantai ini hanya berjarak 3 km saja dari pusat kota.

Ho Chi Minh

Dijajah oleh bangsa Perancis dalam waktu lama membuat Ho Chi Minh memiliki banyak bangunan peninggalan Perancis. Di kawasan Old Quarter Ho Chi Minh, kamu bisa menemukan banyak bangunan bergaya Eropa yang terawat dengan baik hingga saat ini. Beberapa bangunan yang Instagramable adalah Saigon Post Office dan Saigon Notre Dame Cathedral.

Hue

Kota Hue mungkin masih terdengar asing di telinga kita, namun kota yang berada di utara Ho Chi Minh ini menyimpan keindahannya tersendiri. Pada jaman dulu, kota ini adalah ibu kota dari Kekaisaran Vietnam. Salah satu peninggalan dari kekaisaran tersebut adalah Hue Imperial City yang diakui UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia. Selain Hue Imperial City, ada juga Pagoda Thien Mu yang tidak kalah cantiknya.

Baca Juga: 7 Negara Asia Tanpa Visa yang Bisa Kamu Kunjungi

Phan Thiet

Untuk bisa menikmati padang pasir, kamu tidak selalu harus pergi ke Mesir terlebih dahulu. Di Vietnam pun ada padang pasir Phan Thiet yang cantik. Lokasinya berada dekat dengan Pantai Mui Ne yang berpasir putih. Bisa dibayangkan betapa cantiknya ketika pantai berpasir putih ini berdampingan dengan padang pasir cokelat?

Da Nang

Selain Ho Chi Minh City, kota besar yang sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah Da Nang. Kota besar ini memiliki banyak gedung pencakar langit yang bisa dijadikan objek foto keren. Jika ingin menjauh sejenak dari keramaian kota, kamu bisa beralih ke sebuah pantai yang tidak jauh dari kota ini.

Kegiatan lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan selagi berada di Da Nang adalah wisata kuliner. Beberapa kuliner yang wajib kamu cicipi adalah Pisang Manzano dan Sua Chua Nep Cam. Sebelum dimakan, kamu bisa memotretnya dan memamerkannya terlebih dahulu lewat Instagram-mu. Kece, kan?

Nha Trang

Ingin menikmati sensasi menyeberangi lautan menggunakan kereta gantung? Nha Trang jawabannya! Kereta gantung ini merupakan kereta gantung terpanjang di lautan. Memanjang hingga 3.320 meter dengan bantuan 9 tiang penopang, kereta gantung ini akan mengantarkan para penumpang menuju Pulau Hon Tre.

Pemandangannya begitu indah dan akan sangat sayang jika tidak kamu abadikan dalam bentuk foto. Di sana juga ada Long Son Pagoda yang memiliki pemandangan berupa laut lepas dan bukit hijau. Sangat cantik!

Ha Long Bay

Sumber: Vietnam Tour Travel

Bicara tentang tempat wisata di Vietnam, kamu tidak bisa melupakan Ha Long Bay begitu saja. Ha Long Bay ini berukuran sangat luas. Di kawasan tersebut, setidaknya ada lebih dari 1.000 pulau. Ditambah lagi dengan beberapa gua yang bisa kamu eksplorasi di sana.

Air lautnya begitu jernih dan pemandangan bawah lautnya sangat mempesona. Siapa pun yang berkunjung ke sini rasanya tidak akan mau segera beranjak pulang. Agar lebih puas saat mengambil foto nanti, bawalah kamera anti air atau pouch anti air untuk smartphone-mu.

Dari kedelapan spot Instagramable di Vietnam, mana yang menjadi favoritmu?

740

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here