Sumber: Urukyu

Di zaman modern ini nampaknya kopi tidak lagi digunakan sebagai obat pencegah ngantuk, tapi sudah merupakan bagian dari gaya hidup. Di media sosial sendiri, kamu akan dengan mudah menemukan orang yang mem-posting foto kopi di timeline. Kedai kopi pun bisa ditemukan dengan mudah di seluruh sudut kota Jakarta.

Kopi yang disajikan pun tidak sekedar kopi dalam gelas, tapi sudah dimodifikasi dengan rasa yang kekinian dan ditambahkan dengan berbagai topping. Tidak sampai di sini, sejumlah kedai kopi juga dibuat dengan interior yang apik sehingga para pengunjung betah bersantai dan mengobrol di tempat tersebut. Bahkan ada banyak kedai kopi yang lokasinya sangat Instagramable seperti beberapa kedai berikut ini!

Kopi Manyar

Sumber: Manual Jakarta

Saat mencari lokasi Kopi Manyar, banyak pengunjung yang merasa kesulitan lantaran kedai ini tidak ada plang yang jelas dan penampilannya seperti rumah pada umumnya. Kedai kopi yang berada di Jalan Bintaro Tengah ini ternyata bagian dalamnya sangat luas dan cukup artistik.

Interiornya yang bergaya kontemporer. Ada juga sebuah dinding yang menjadi kanvas dari lukisan sederhana. Ditambah dengan pencahayaan natural, suasananya semakin nyaman.

Menu kopi yang perlu kamu cicipi di sini adalah kopi tubruk atau espresso. Untuk mengenyangkan perut, jangan lupa memesan nasi goreng, kentang goreng, serta singkong goreng.

Pigeonhole Coffee

Begitu masuk ke dalam area Pigeonhole Coffee, kamu akan disambut dengan interior serba putih dan didominasi oleh furnitur kayu. Dinding putih ini dihias dengan gambar-gambar artistik nan cantik yang dilengkapi dengan beberapa kalimat mutiara.

Tempatnya cukup nyaman dan tenang untuk kamu mengobrol santai bersama teman. Beberapa menu andalan dari Pigeonhole Coffee adalah cold brew dari biji kopi Brazil, lemon cake, quiche, hingga croissant. Lokasinya bisa kamu temukan di Bintaro Raya Sektor 1.

Giyanti Coffee Roastery

Para pecinta biji kopi asal tanah air, cobalah berkunjung ke Giyanti Coffee Roastery yang berada di Jalan Surabaya, Menteng. Ada banyak biji kopi asal tanah air yang bisa kamu cicip mulai dari Toraja, Padang, hingga Flores. Tidak sampai pada pemilihan biji kopi, kamu juga bisa memiliki proses pembuatan kopi mulai dari espresso, latte, hingga piccolo.

Area di kedai kopi ini ada dua yaitu indoor dan outdoor. Pada area outdoor ada sejumlah permainan seru seperti table soccer dan catur. Sedangkan area indoor dipenuhi dengan sofa empuk dan majalah untuk dibaca. Keduanya sama-sama nyaman dan Instagramable.

Kanawa Coffee & Munch

Sebelum menginjakkan kaki ke dalam area Kanawa Coffee & Munch, kamu perlu tahu bahwa pemilik tempat ini merupakan penggemar otomotif. Dari sini bisa ditebak kalau interior Kanawa Coffee & Munch akan dipenuhi dengan segala benda yang berbau otomotif. Bagi kamu yang juga seorang penggemar otomotif, pasti akan betah berlama-lama di sini. Tidak tanggung-tanggun, koleksi mini cooper pun dihadirkan dalam kedai yang satu ini. Lokasinya berada di Jalan Suryo nomor 23, Kebayoran Baru.

Di sebuah dinding, ada gambaran tentang proses pengolahan kopi yang akan menambah sedikit pengetahuanmu mengenai kopi. Saat menunggu pesanan kopi tiba, kamu bisa melihat para barista yang sedang membuat latte art.

7 Speed Coffee

Sumber: Manual Jakarta

JIka Kanawa Coffee & Munch dimiliki oleh seorang penggemar otomotif, maka pemilik 7 Speed Coffee ini adalah seorang penggemar sepeda. Begitu melihat tampilan kedai kopi yang satu ini, kamu akan menemukan beragam dekorasi yang berkaitan dengan sepeda. Misalnya saja pegangan pintu yang terbuat dari setang sepeda hingga sebuah sepeda yang digantung sebagai dekorasi bagian interior kafe.

Karena sangat identik dengan sepeda, kedai kopi yang berada di Jalan Abdul Majid Raya nomor 33 ini sering dijadikan meeting point para pesepeda yang akan menikmati kawasan car free day. Menu yang perlu kamu cicipi di sini adalah latte dan piccolo.

Crematology Coffee Roasters

Saat melihat dari luarnya saja kamu bisa menebak kalau tempat ini mengusung gaya ala Eropa. Jendela-jendelanya dibuat dalam bingkai hitam. Sedangkan interiornya didominasi oleh material kayu. Suasananya sangat nyaman dan klasik.

Menu andalan dari Crematology Coffee Roasters ini adalah iced cappuccino dan caramel macchiato. Saat berkunjung bersama teman, rasanya secangkir kopi saja tidak akan cukup. Oleh karena itu kamu juga harus memesan nuttela cupcake untuk menemaninya. Sambil menunggu pesananmu dibuat, berkelilinglah di kedai kopi ini karena ada banyak spot Instagramable.

Gordi HQ

Kedai kopi Gordi HQ yang berada di Jalan Jeruk Purut Dalam nomor 25 ini terkenal dengan bar kopi manual brew. Dengan demikian, para pengunjung bisa belajar dan menambah pengalaman terkait metode manual brew.

Untuk tempat duduknya ada dua pilihan yaitu indoor dan outdoor. Para area indoor ada banyak sofa empuk, sedangkan di area outdoor suasananya lebih friendly.

Baca Juga: Cari Tempat Wisata Instagramable di Bogor? Simak Daftarnya!

855

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here