Bogor adalah salah satu kota favorit warga Jakarta untuk berlibur di akhir pekan. Tidak hanya karena lokasinya yang dekat sehingga tidak membutuhkan banyak waktu, biaya untuk berlibur di sana pun bisa dibilang sangat terjangkau.

Bogor sudah terkenal dengan tempat wisata alamnya yang sejuk dan indah. Namun, kalau pergi liburan bersama si kecil sudah pasti kamu harus mempertimbangkan beberapa hal pada sebuah tempat wisata. Apakah anak akan merasa senang? Apakah anak akan mendapatkan pengalaman yang baru? Apakah tempat tersebut aman bagi mereka?

Daripada bingung, kami akan berikan daftar tempat wisata anak di Bogor yang bisa menambah keceriaan mereka. Kamu tinggal pilih saja mau pergi ke mana. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

De Ranch Megamendung

Sumber: Jejak Piknik

De Ranch Megamendung adalah tempat wisata yang bisa membangkitkan imajinasi anak tentang dunia koboi. Udaranya begitu sejuk dan sejauh mata memandang ada gunung. Di sini juga ada kastil dan taman bunga yang membuat suasana Eropa makin terasa.

Kegiatan utama yang perlu anak coba di sini adalah berkuda. Agar semakin terasa bagaikan koboi sungguhan, sewalah baju dan topi koboi. Setelah itu belajar memanah, mengunjungi rumah hobbit, menelusuri jembatan dongeng, dan rumah kelinci.

Seusai bermain di De Ranch Megamendung, si kecil pasti akan merasa lapar. Inilah saatnya untuk menikmati aneka santapan khas Bandung seperti siomay, batagor, dan tahu susu. Perlu kamu ingat, tiket masuk De Ranch Megamendung bisa ditukarkan dengan susu atau diskon untuk membeli makanan tersebut. Jangan dibuang, ya!

Taman Buah Mekarsari

Selama ini si kecil hanya tahu kalau buah itu berasal dari pasar? Cobalah bawa mereka ke Taman Buah Mekarsari untuk mengajarkan kepada mereka dari mana asal buah sesungguhnya. Taman buah seluas 264 hektar ini diisi oleh berbagai macam buah dan sayur. Siapa tahu sepulang dari sana, si kecil semakin lahap menyantap buah dan sayuran.

Tidak hanya melihat buah dan sayur, kamu bisa ajak si kecil untuk mengunjungi rumah hobbit, rumah kelinci, menunggang kuda, hingga memberi makan kura-kura atau bebek. Jika anakmu termasuk anak yang lincah dan sangat aktif, ajaklah mereka bermain flying fox, haling rintang, dan sepeda air.

Baca Juga: Daftar Tempat Makan di Bandung yang Bikin Anak Bersemangat

Jungleland Adventure Theme Park

Bogor tidak melulu dikenal dengan tempat wisata alam loh. Di sini juga ada sebuah taman bermain yang memiliki luas sekitar 35 hektar. Taman bermain modern yang konsepnya outdoor ini menyediakan 41 wahana seru yang bisa kalian jajal.

Beberapa wahana yang populer adalah Curam Jeram di mana kalian akan bermain basah-basahan. Ada juga Harvest Time dan Rumah Jelangkung yang akan membuat kalian ketakutan. Ingin mencoba wahana yang menyenangkan? Mengantrilah untuk naik Bianglala dan Jeep Tour. Untuk menambah pengetahuan anak, kamu bisa membawa mereka ke area Explora dan Dino World.

Cimory Riverside

Brand yang satu ini cukup populer berkat kenikmatan yogurt-nya. Jika kamu ingin menikmati produk lainnya dari Cimory, kamu bisa mengunjungi restoran sekaligus mini marketnya di Cimory Riverside. Restoran yang satu ini tidak hanya menawarkan berbagai macam makanan nikmat, tapi juga pemandangan sungai dan hutan yang menyejukkan pikiran.

Anak-anak pasti akan senang bisa berjalan di tepi sungai ini. Bagi anak-anak yang suka berpetualang, kamu bisa membawanya berkeliling ke dalam hutan untuk bermain bersama kelinci, rusa, dan sapi.

Seusai mengeksplorasi tempat ini, kamu bisa memborong oleh-oleh dan persediaan yogurt atau susu untuk di rumah nanti. Seru, ya!

Taman Safari Indonesia

Sumber: Wikipedia

Anak mana sih yang tidak penasaran jika dipertemukan dengan hewan-hewan liar yang biasanya hanya bisa dilihat dari layar kaca saja? Di Taman Safari Indonesia, kamu bisa mengajak anak untuk mengenali berbagai spesies hewan yang ada di dunia. Misalnya saja harimau Sumatera, jerapah, kuda nil, buaya, gajah, antelope, beruang madu, monyet, bison, lumba-lumba, merkat, kanguru, dan masih banyak lagi.

Untuk pengalaman yang lebih berkesan, kamu bisa mengajak mereka memberi makan hewan atau menunggang gajah dan unta. Si anak juga bisa loh berfoto dengan anak singa dan orang utan.

Jika anakmu tidak berani untuk mendekatkan diri pada hewan, kamu bisa membawanya ke area taman bermain anak. Ingin lebih lama di sini dan menikmati safari malam? Menginaplah di rumah pohon atau karavan yang disediakan pihak pengelola.

Rumah Air Resto

Urusan mengajak makan si kecil adalah perkara susah-susah-gampang. Bagi kamu yang kesulitan membujuk anak untuk makan, bawalah mereka ke Rumah Air Resto. Saung-saung tempat makannya dibuat mengapung di tengah air dan pemandangan alamnya dilengkapi oleh Gunung Salak yang berdiri di kejauhan.

Karena suasananya yang menyenangkan dan ada banyak permainan, si kecil pasti akan menghabiskan banyak tenaga kemudian mampu melahap banyak makan tanpa paksaan. Beberapa menu yang bisa kamu coba adalah Ikan Nila Kelapa Muda Bakar yang sangat nikmat.

Masih belum puas? Temukan pilihanmu di part 2!

975

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here