Sumber: The Crazy Tourist

Memiliki sebuah pulau pribadi tampaknya sangat mustahil kecuali kamu memiliki banyak sekali uang untuk membelinya. Namun, kamu tak perlu berkecil hati dulu karena Indonesia sebenarnya memiliki beberapa resort pulau pribadi yang bisa kamu sewa. Sensasinya, sebelas dua belas dengan pulau pribadi sungguhan. Kamu bisa menikmati rasanya memiliki pulau pribadi.

Daripada penasaran, langsung saja simak daftar resort pulau pribadi di Indonesia berikut ini!

Pulau Joyo

Sumber: Paradiso

Pulau Joyo berada di kawasan Kepulauan Riau, dekat dengan Singapura. Pulau Joyo ini sangat cantik berkat pantainya yang jernih dan dilengkapi dengan hamparan pasir putih. Pulau Joyo sendiri memiliki beberapa akomodasi seperti Driftwood Beach Palaces yang berukuran sangat besar dan Java Palaces yang didesain menyerupai rumah Joglo. Bagi yang ingin menikmati akses ke pantai pribadi, kami sarankan untuk memilih Java Palaces.

Tempat ini memang cocok untuk bermalas-malasan, namun rasanya tempat ini akan sangat sayang jika tidak dieksplorasi. Cobalah pergi ke restoran yang menyajikan berbagai hidangan barat dan Indonesia. Setelah itu pergi berenang atau mencoba layanan traditional Javanesse massage. Memancing dan snorkeling di area ini pun harus kamu coba!

Pulau Pangkil

Pulau Pangkil yang lokasinya tidak jauh dari Pulau Joyo ini cocok untuk kamu pecinta alam khususnya hutan tropis yang dihuni oleh berbagai jenis burung, binatang, dan tumbuhan. Pantainya berwarna biru jernih dan pasirnya begitu putih.

Bungalow yang ditawarkan di sini dibuat menggunakan kayu-kayu gelondong sehingga suasana tropisnya semakin terasa sempurna. The Tree House berada di atas pasir putih cocok untuk kamu yang suka menikmati pemandangan, sedangkan The Big House cocok untuk kamu sekeluarga.

Selain itu ada juga The Merified Palace yang merupakan bungalow terbesar dan The Pool House yang memiliki akses khusus ke area kolam renang. Karena jumlah pengunjungnya terbatas, kamu bisa puas bersantai di sini tanpa banyak gangguan turis lain.

Bosan berada di dalam bungalow? Pergilah untuk menikmati kegiatan seperti snorkeling, laser sailing, sea-kayaking, speedboat, stand-up paddling, memancing, dan berenang di pantai lepas.

Baca Juga: Irit Dana, Yuk Kunjungi Spot Bulan Madu Dalam Negeri Ini!

Isle East Indies

Begitu jernihnya pantai yang ada di Isle East Indies hingga kamu tidak akan tahan untuk tidak segera bermain di pantai tersebut. Tanpa perlu snorkeling, rasanya kamu bisa melihat dasar laut dengan mata telanjang. Pulau seluas satu hektar yang masih berada di dalam kawasan Kepulauan Seribu ini suasananya sangat privat. Kamu bisa menikmati quality time bersama keluarga atau pun sahabat di sini.

Berbeda dengan akomodasi di tempat lain yang menyediakan konsep kembali ke alam, di Isle East Indies ini para tamu justru akan mendapatkan akomodasi mewah ala kolonial. Masing-masing rumah bisa menampung hingga 10 tamu.

Menjelang senja, bermainlah di pantai untuk menikmati hembusan angin pantai dan pemandangan eksotis di kala matahari terbenam. Untuk kamu yang menginginkan kegiatan seru, cobalah bermain ski air, kayaking ke pulau seberang, snorkeling, scuba diving, hingga memancing.

Untuk urusan makanan, serahkan saja kepada The Bale. Hidangan yang disajikan di sini adalah hidangan timur dan barat. Bahan hidangan lautnya dijamin segar dan sangat nikmat.

Pulau Krakal

Sumber: instagram.com/the_pekentuts

Pantai dengan pasir putih bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia. Bagaimana dengan pantai berair putih jernih? Ada di Pulau Krakal jawabannya! Saking jernih dan bersihnya, air pantai di Pulau Krakal ini terlihat putih bening. Di bagian bawahnya kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang dan sejumlah binatang laut yang berkeliaran dengan bebas.

Pulau Krakal ini cocok untuk kamu yang akan menikmati bulan madu. Makan malam ditemani cahaya dari lampu minyak akan melengkapi momen romantis. Di sini juga tidak ada fasilitas listrik sehingga kamu bisa lebih fokus dari liburan dan benar-benar melupakan pekerjaan untuk sementara.

Kegiatan utama di Pulau Krakal ini adalah snorkeling, diving, dan mengeksplorasi pulau sekitar. Bila ingin menguji keberanian, sempatkan diri untuk berenang bersama sekelompok hiu yang ada di kolam pengembangbiakan.

Pulau Macan

Ingin berlibur ke tempat yang tidak jauh dari Jakarta, cobalah beralih ke Pulau Macan dan menginap di Tiger Island Village & Eco Resort. Meski tidak jauh dari Jakarta, kondisi Pulau Macan ini jelas-jelas jauh dari keramaian dan polusi. Pulau ini memiliki vegetasi tropis yang cukup lebat.

Pondok penginapannya dibuat dari kayu-kayu dan menghadap laut sehingga kamu bisa bersantai dari dalam kamar ditemani suara deburan ombak yang begitu menenangkan jiwa. Dan yang paling penting, penginapan ini dibangun dengan konsep ramah lingkungan, lengkap dengan turbin angin dan sistem penampungan air hujan.

Objek wisata utama di Pulau Macan ini adalah melakukan scuba diving menuju lokasi kapal-kapal karam di dasar laut. Jangan lupa bawa kamera anti airmu ya!

Jadi, kamu sudah siap belum nih untuk menikmati sensasi memiliki pulau pribadi di resort-resort tersebut?

535

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here