Sumber: Sebentar Saja

Saat liburan bersama pasangan, tentu kamu ingin mengunjungi tempat wisata yang memiliki nuansa romantis bukan? Misalnya saja tempat wisata alam atau restoran yang cantik. Berlibur ke tempat wisata romantis tidak selalu harus ke luar negeri dan mengeluarkan banyak uang. Salah satu kota yang bisa kamu kunjungi di Indonesia adalah Bandung.

Penasaran dengan tempat wisata apa saja yang bisa membuat kalian semakin mesra? Yuk, langsung simak daftarnya berikut ini!

Kyotoku di Floating Market Lembang

Sumber: MyFunFoodiary

Siapa bilang mencicipi suasana Jepang harus mengeluarkan banyak uang? Pasalnya kini kamu bisa mencicipi suasana Jepang di Kyotoku yang ada di dalam kawasan Floating Market Lembang. Tidak hanya sekedar menikmati suasana, kamu juga bisa menyewa kimono atau hanbok supaya hasil foto semakin memuaskan dan semakin mirip seperti di Jepang.

Beberapa spot foto yang dibuat di sini adalah danau, perahu kayu, taman bambu, taman bunga sakura, rumah tradisional Jepang, dan masih banyak lagi.

Orchid Forest Cikole

Hutan yang sangat asri ini berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut. Tidak heran kalau udaranya sangat sejuk. Sejauh mata memandang, kamu akan menemukan pepohonan. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Orchid Forest Cikole adalah pada saat menjelang malam hari di mana lampu-lampu di sepanjang jembatan gantung mulai dinyalakan dan suasananya akan menambah kesan romantis. Bisa-bisa kamu dan pasangan lupa waktu atau betah berlama-lama di sini. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati makanan dari Armor Coffee dan Pine Kitchen. Ingin hemat? Bawa saja bekal dari rumah dan nikmati di saung-saung yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Baca Juga: Jalan-jalan ke Bandung Kurang Lengkap Tanpa Jajanan Ini

Goldstar 360 Cave

Jika selama ini kamu hanya bisa menyusuri gua dengan nuansa gelap, kali ini cobalah berkunjung ke Goldstar 360 Cave bersama pasangan untuk menikmati momen romantis. Pasalnya gua yang satu ini merupakan sebuah restoran dengan konsep gua Yunani berdinding berwarna putih. Restoran yang satu ini menyajikan berbagai hidangan sederhana seperti nasi goreng, chicken steak, dan spaghetti. Makanannya tidak terlalu mahal, hanya 19.000 hingga 65.000 rupiah saja.

Bosan berada di dalam gua, kamu bisa naik ke bagian atap lantai 5 untuk menikmati pemandangan kota Bandung seluas 360 derajat. Pada malam hari akan terlihat sangat indah dan romantis.

Tafso Barn

Bosan menikmati makan siang romantis di dalam ruangan? Cobalah untuk menikmati makanan di area outdoor milik Tafso Barn. Di area ini terdapat banyak meja makan yang ada di dalam sangkar burung raksasa berhiaskan tanaman merambat dan ada yang berupa tenda transparan.

Di sini kamu tidak hanya puas menikmati makan siang romantis sambil berfoto, tapi juga bermain di lapangan golf mini yang tampilannya cukup unik.

Api Unggun

Nama Api Unggun yang dimaksud di sini bukanlah api unggun sungguhan, melainkan sebuah restoran dengan suasana yang romantis ala alam bebas di Afrika. Model tempat makannya menyerupai bungalow-bungalow yang dibuat dari kayu dan dikelilingi berbagai macam tumbuhan.

Menu yang cukup populer di sini adalah aneka pizza dan cocktail. Jika tidak suka hidangan western, kamu bisa coba menu sop buntut yang nikmat.

Bagi kamu yang ingin menikmati suasana akrab dan hangat di sekitar api unggun, datanglah pada Minggu menjelang matahari terbenam. Jika mau makan malam dengan suasana yang lebih romantis, kamu bisa request pada pihak restoran untuk menambahkan tebaran kelopak bunga dan lilin di meja makan.

Belle Vue French & Italian Bistro di GH Universal Hotel

Sumber: Cool4MyEyes

Pernah membayangkan betapa romantisnya menikmati hidangan di dalam kastil ala Eropa? Sekarang kamu bisa melakukannya tanpa perlu pergi ke Eropa terlebih dahulu. Yang perlu kamu lakukan adalah memesan tempat di Belle Vue French & Italian Bistro yang ada di dalam GH Universal Hotel. Di sini kamu bisa merasakan betapa serunya menjadi raja dan ratu semalam. Jika memesan tempat di bagian rooftop, kamu bisa menikmati pemandangan kolam renang sekaligus alam yang asri.

Meski suasananya lumayan berkelas dan terlihat megah, nyatanya menu di sini harganya cukup terjangkau. Beberapa menu yang menjadi favorit di sini adalah Spicy Grilled Chicken Wings serta Escargot Vol au Vent.

Kebun Begonia Lembang

Wanita mana sih yang tidak suka dengan bunga berwarna-warni? Inilah kesempatan kamu untuk membuatnya semakin terpikat. Ajaklah pasanganmu berkunjung ke Kebun Begonia Lembang di mana kamu bisa menikmati hamparan bunga warna-warni. Suasananya sangat asri, romantis, dan berudara sejuk. Nilai plus dari tempat ini adalah kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menyenangkan hati si dia. Jangan lupa untuk membawa tongsis supaya bisa puas foto berdua di seluruh sudut Kebun Begonia Lembang.

364

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here