Sumber: Anak Jajan

Bagi sejumlah orang tua, urusan memberi makan si kecil bisa jadi sebuah kegiatan yang begitu melelahkan. Ada anak yang pemilih, ada juga anak yang maunya main terus. Jika sudah demikian, solusi yang bisa kamu ambil adalah memilih tempat makan yang ramah anak sehingga mereka betah dan bersemangat untuk makan.

Bagi kamu yang akan berlibur ke Bandung dalam waktu dekat, simak dulu daftar tempat makan yang bikin anak bersemangat berikut ini!

One Eighty Coffee

Di tengah panasnya sinar matahari, area restoran ini bisa jadi sebuah oase yang menyegarkan. Bagaimana tidak, meja-meja makannya diletakkan di atas kolam renang dangkal. Anak-anak dijamin betah berada di sini karena bisa bermain air. Jangan lupa untuk menyiapkan baju ganti ya. Menu andalan mereka yang bisa kamu coba adalah Iga Garang Asam, Oglio Olio, dan English Breakfast.

Le Delice Café

Sumber: Kania Anisa Lestari

Makan hidangan nikmat sambil berpiknik di kebun adalah konsep dari Le Delice Café. Anak-anak akan betah di sini karena bisa bebas berlarian di kebun. Ada juga spot foto berupa alas duduk khas piknik yang bermotif kotak-kotak putih merah, lengkap dengan keranjang makanan, sepeda, dan bunga-bunga penghias. Menu yang ditawarkan di sini beraneka ragam mulai dari pasta hingga dessert yang menggugah selera, dijamin anak-anak akan makan dengan lahap.

Bengkel Kopi

Tempat bernama Bengkel Kopi ini adalah perpaduan antara bengkel dan kopi. Tidak hanya cocok untuk dewasa penggila otomotif, tempat ini juga cocok untuk anak-anak yang terkenal suka mengutak-atik barang. Sambil menikmati makanan, anak-anak juga bisa bermain setir yang ada di atas meja makan. Menu yang populer di Bengkel Kopi adalah ramen, nasi burung puyuh, dan aneka kopi.

Pinisi Resto

Kapal biasanya terdampar di pinggir pulau, namun kapal yang satu ini justru terdampar di tengah perbukitan. Pinisi Resto ini mengusung konsep kapal Pinisi dengan pemandangan danau dan kebun teh di sekitarnya. Suasananya yang unik akan membuat anak betah dan melahap makanan dengan cepat. Menu andalannya adalah menu BBQ yang sudah pasti disukai anak-anak.

Lereng Anteng

Kesulitan mencari tempat makan yang ramah anak dengan pemandangan asri? Pergilah ke Lereng Anteng. Menu yang ditawarkan di sini adalah menu western dan menu khas Sunda. Area makannya ada yang menggunakan bean bags, ada juga yang berada di balkon. Tidak hanya mengenyangkan perut, kamu juga bisa bermain golf di taman mini.

Chingu Café

Anak kecil mana sih yang tidak suka diajak main kereta-keretaan? Di Chingu Café ini anak-anak bisa merasakan sensai naik kereta sambil menyantap makanan lezat. Interiornya dibuat menyerupai stasiun kereta bawah tanah lengkap dengan peta jalur kereta dan kereta itu sendiri. Menu yang bisa dicicipi di sini adalah Bibimbab, Spicy Chicken Popcorn, Bokkeumbab, Tteokpokki, hingga Pat Bingsoo.

Dusun Bambu

Dusun Bambu tidak hanya sekedar tempat wisata saja. Di dalamnya juga ada tempat makan yang berbentuk sangkar burung raksasa bernama Lutung Kasarung dan Saung Purbasari yang ada di tepi danau. Tempat makan ini cukup privat sehingga cocok juga dijadikan tempat pertemuan keluarga.

Anak-anak tidak akan bosan karena pemandangannya sangat menarik. Apalagi Dusun Bambu kini memiliki wahana baru yaitu The Labyrinth yang terdiri atas permainan perosotan, trampoline, rumah-rumahan, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Tips Aman Melakukan Couchsurfing Ketika Traveling

Centropunto Indofusion Resto

Restoran ini mengusung konsep prasmanan dan ala carte, cocok untuk kumpul bersama keluarga besar. Ruangannya cukup luas dan ada juga area taman luas yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain. Pada hari Minggu ada kegiatan cooking class di mana si kecil bisa belajar membuat masakan. Bagi anak kamu yang tertarik dengan dunia masak, wajib mengikuti kelas yang satu ini ya.

Rumah Stroberi

Rumah Stroberi ini tidak hanya sekedar tempat makan yang menyajikan hidangan khas Sunda saja. Anak-anak bisa belajar memetik stroberi dan mencicipinya di sini. Puas memetik stroberi, mereka bisa menjajal ATV, flying fox, dan perosotan.

Burgundy Wine & Dine

Rumah makan Burgundy Wine & Dine menawarkan pengalaman menikmati makanan di dalam bangunan rumah kuno era penjajahan Belanda. Makan di sini membuatmu merasa seperti kembali ke jaman dulu lagi.

Di area outdoornya, anak-anak bisa puas bermain ayunan atau perosotan. Puas bermain ke sana-sini, pasti si kecil akan merasa lapar dan menghabiskan menu yang dipesan.

Miss Bee Providore

Sumber: TipToeingWorld

Yang unik dari restoran Miss Bee Providore ini adalah bangunannya yang dibuat dari kaca dan memiliki pemandangan alam yang indah. Makanannya pun sangat lezat. Untuk anak-anak ada menu Mac & Cheese dan Milkshake yang pastinya tidak bisa mereka tolak karena rasanya sangat nikmat. Di sini juga ada rumah kelinci dan anak-anak bisa bermain bersama mereka.

Tidak bingung lagi kan harus mengajak anak makan di mana?

1083

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here