Sumber: Dayeuhluhur

Saat liburan bersama pasangan, tentu kamu ingin mengunjungi tempat wisata yang memiliki nuansa romantis bukan? Misalnya saja tempat wisata alam atau restoran yang cantik. Berlibur ke tempat wisata romantis tidak selalu harus ke luar negeri dan mengeluarkan banyak uang. Salah satu kota yang bisa kamu kunjungi di Indonesia adalah Bandung.

Penasaran dengan tempat wisata apa saja yang bisa membuat kalian semakin mesra? Yuk, langsung simak daftarnya berikut ini!

Dago Dreampark

Siapa sangka Dago memiliki tempat wisata alam yang cukup romantis untuk para pasangan kekasih, Dago Dreampark. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kawasan factory outlet. Berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini adalah mendayung perahu kayu, bermain sepeda di udara, hingga berfoto di atas permadani terbang.

The Lodge Maribaya

Sumber: Lihat

The Lodge Maribaya tidak hanya sekedar menawarkan keindahan alam, tapi juga berbagai permainan yang menantang adrenalin. Ada Sky Tree, Sky Wing, SkyBike, Outbound, Flying Fox, Paint Ball, Trekking, dan masih banyak lagi. Jika ingin menginap, The Lodge Maribaya menawarkan penginapan ala glamping dengan tenda yang menyerupai bentuk bawang merah. Unik!

Farmhouse Lembang

Farmhouse yang ada di Lembang ini akan mengajakmu berkelana di tengah Belanda. Mulai dari arsitektur hingga tamannya akan membuat kamu serasa berada di Belanda sungguhan. Untuk kenang-kenangan, kamu bisa menyewa pakaian tradisional Belanda dan berfoto di setiap sudut Farmhouse.

Bagi para kekasih, jangan lewatkan kesempatan untuk menggembok cinta di Taman Gembok Cinta sebagai simbol perjalanan cinta kalian.

Puncak Bintang, Bukit Moko

Tempat wisata alam tidak pernah salah untuk menikmati momen romantis bersama pasangan. Salah satu tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi adalah Puncak Bintang di Bukit Moko. Alam terbuka yang dipenuhi oleh pohon pinus ini sangat asri dan sejuk. Dari ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, kamu bisa menikmati pemandangan kota Bandung, menantikan matahari terbit, atau memandang langit yang dipenuhi bintang pada malam hari.

Taman Lembah Dewata

Sumber: Sebandung

Mendengar namanya saja mungkin kamu sudah bisa membayangkan betapa indahnya tempat wisata yang satu ini. Memang betul, Taman Lembah Dewata memiliki pemandangan yang sangat indah lengkap dengan bukit dan danau.

Kamu bersama pasangan bisa mendayung perahu mengitari danau, sangat romantis ya. Oh iya, saking indah dan romantisnya tempat ini tidak sedikit loh pasangan yang melakukan pre-wedding di tempat ini.

Kampung Cai Ranca Upas, Ciwidey

Bagi para pasangan yang menyukai alam liar beserta dengan faunanya, Kampung Cai Ranca Upas di Ciwidey bisa jadi pilihan yang tepat. Di alam bebas ini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah sambil bermain bersama rusa yang dilepas bebas. Rusa-rusa di sini cukup jinak karena sudah sering bertemu dengan orang, namun tetap saja ya jangan mengganggu mereka supaya tidak diseruduk oleh tanduknya yang tajam.

Baca Juga: Mau Gaul? Inilah 8 Tempat Wisata di Bandung yang Harus Dikunjungi

Perkebunan Teh Sukawana

Setelah setiap hari bertemu dengan kemacetan dan bekerja di depan komputer, pikiran dan mata kita membutuhkan relaksasi juga. Salah satu caranya adalah bermain di kebun teh. Hamparan teh ini bagaikan karpet hijau yang sangat luas. Mata pun akan terasa lebih segar dan pikiran jadi lebih rileks.

Dengan pemandangan Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu, kamu bisa menikmati momen romantis bersama pasangan sambil menyusuri celah-celah di antara tanaman teh. Area ini juga bisa jadi spot foto yang keren loh.

Upside Down World Bandung

Bagi para penggemar foto dan suka membuat ekspresi wajah yang seru, kalian wajib masuk ke dalam arena Upside Down World Bandung. Di tempat ini kamu bisa berfoto bagaikan sedang terjungkir atau bergelayutan diruangan di dalam rumah. Pastikan kamu memasang ekspresi yang seru agar hasil fotonya semakin maksimal ya.

Tebing Hawu Padalarang

Bagi pasangan yang sama-sama mencintai kegiatan ekstrim, menghabiskan waktu di antara dua tebing akan jadi momen yang romantis sekaligus mengetes kerjasama kalian sebagai pasangan untuk mendaki tebing ini. Setelah tiba di atas, jangan lewatkan kesempatan untuk bersantai di atas hammock yang digantungkan di antara tebing.

Rumah Pohon Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Rumah pohon yang satu ini tidak hanya sekedar gardun pandang, tapi juga bisa digunakan untuk menginap. Lokasinya berada di tengah-tengah hutan sehingga sangat tenang dan bebas polusi. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di sini adalah bersantai di atas hammock, Jungle Trek, Masigit Kareumbi Bike Park, Night Hiking, Susur Sungai, Indian Canoe, dan aneka permainan outbound.

Itulah 17 tempat wisata di Bandung yang memungkinkan kamu dan pasangan menikmati momen romantis. Selamat berlibur dan bermesra-mesraan dalam batas normal ya!

1232

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here