Sumber: Kuoni
Pergi ke Thailand Wajib Kunjungi 8 Tempat Ini.jpg

Hanya punya waktu 3 atau 4 hari untuk lari dari pekerjaan kantor? Thailand bisa jadi negara pilihanmu. Selain bisa dikelilingi dalam waktu singkat, Thailand juga terkenal dengan kuliner nikmat dan harga barang yang murah.

Belum ada bayangan tempat wisata apa saja yang bisa kamu kunjungi di sana? Tenang, simak dulu ulasan dari 8 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi berikut ini.

Nong Nooch Tropical Garden

Nong Nooch Tropical Garden adalah sebuah taman tropis yang berada di lahan seluas 600 hektar. Di sini kamu bisa menikmati tanaman-tanaman yang ditata dengan cantik. Agar tidak lelah saat berkeliling, gunakanlah mobil yang dikhususkan untuk pengunjung. Mobil ini akan berhenti di masing-masing area sehingga kamu bisa berhenti dan berfoto-foto di sana.

Puas berkeliling, saatnya untuk menonton pertunjukan kesenian Thailand dan pementasan kisah perang gajah yang melibatkan gajah asli. Sehabis itu, sempatkan diri untuk melihat atraksi gajah. Di sini para pengunjung bisa berfoto bersama gajah dan menonton mereka bermain sepak bola.

Asiatique The Riverfront

Sumber: Utrip

Asiatique The Riverfront adalah tempat nongkrong warga Thailand dan juga wisatawan mancanegara. Di sini ada banyak tempat makan dan penjual aneka barang fashion. Suasananya unik dan klasik seperti berada di kawasan tua Eropa. Tidak puas hanya makan dan belanja? Pergilah ke sudut Asiatique The Riverfront untuk menikmati pemandangan sungai Chao Phraya yang sangat terkenal. Lalu naik Bangkok Eye, bianglala raksasa, untuk menikmati pemandangan malam kota Bangkok yang dihiasi lampu. Asiatique The Riverfront mulai beroperasi pada pukul 5 sore.

The Grand Palace

The Grand Palace pada awalnya digunakan sebagai kediaman keluarga Raja Thailand. Tapi kini beralih fungsi sebagai tempat digelarnya upacara kerajaan sekaligus tempat wisata. Saat berkunjung ke sini, kamu akan menemukan banyak rombongan wisatawan. Apalagi saat akhir pekan, bisa-bisa kamu akan kesulitan untuk berjalan tanpa bertabrakan dengan orang lain. Jadi usahakan untuk ke sini pada hari biasa ya.

Selagi di sana, nikmatilah arsitektur khas Thailand yang dipadukan dengan gaya neo baroque. Di dalam area The Grand Palace ada kuil tersuci di Thailand, Wat Phra Kaew. Objek wisata di Wat Phra Kaew adalah patung Buddha setinggi 66 cm yang dibuat dari batu giok dan dipakaikan busana dari emas murni.

Madame Tussauds Bangkok

Madame Tussauds adalah sebuah museum patung lilin dari tokoh-tokoh ternama dunia. Kamu bisa puas berfoto dengan patung-patung tersebut, bahkan memegang dan memeluknya. Beberapa tokoh terkenal yang dibuatkan patung ini adalah Ir. Soekarno, Obama, Oprah Winfrey, David Beckham, Angelina Jolie, Brad Pitt, Doraemon, Albert Einstein, dan masih banyak lagi. Patung-patung lilin ini dibuat semirip mungkin dengan orang aslinya, saat melihatnya dijamin kamu akan merasa seperti benar-benar sedang bertemu dengan mereka.

Chocolate Ville

Sumber: Flickr

Lelah setelah seharian berbelanja dan mengelilingi tempat wisata? Saatnya untuk bersantai di Chocolate Ville! Chocolate Ville adalah kawasan kuliner yang suasananya diciptakan menyerupai pedesaan kecil di Eropa. Sambil menikmati makanan, nikmati juga pemandangan cantik dari danau yang ada di sana. Jika perut sudah terisi, kamu bisa berjalan santai sambil mengabadikan momen di beberapa lokasi yang indah bersama teman atau keluarga.

Sunday Walking Street, Chiang Mai

Sunday Walking Street adalah tempat favorit wisatawan mancanegara untuk berburu makanan khas Thailand dengan harga murah. Tidak hanya makanan, di pasar ini juga ada banyak penjual barang kesenian dan souvenir. Kawasan ini selalu ramai dengan pengunjung, jadi pastikan kamu mengawasi barang bawaanmu agar tidak menjadi incaran pencopet.

Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market adalah salah satu pasar terbesar di Asia yang tidak pernah sepi pengunjung. Di sini ada banyak toko penjual souvenir, baju-baju, makanan, dan banyak lagi. Jika ingin mengunjunginya, luangkan waktu pada Sabtu atau Minggu karena pasar ini tidak buka pada hari biasa. Selain itu, gunakanlah baju dan sepatu yang nyaman karena kamu akan banyak berjalan kaki di area terbuka yang udaranya cukup panas. Siapkan juga uang dalam jumlah cukup supaya tidak menyesal saat menemukan barang yang kamu taksir. Lokasi Chatuchak Weekend Market mudah ditemukan karena dekat dengan stasiun MRT Kamphaeng Phet.

Santorini Park

Sumber: Vvens

Mengunjungi Santorini di Thailand? Bukannya Santorini ada di Yunani ya? Santorini memang ada di Yunani, tapi Thailand juga punya versi mininya yaitu Santorini Park. Di sini kamu bisa menikmati suasana Santorini yang khas dengan warna putih bersih. Bedanya dengan Santorini asli, di sini kamu bisa menemukan pertokoan dan spot menarik untuk berfoto. Lumayan kan, tidak perlu bayar mahal tiket pesawat untuk menikmati suasana Santorini?

794

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here