Sumber: Visit Singapore

Lokasinya yang dekat dengan Indonesia membuat Singapura menjadi negara favorit di saat liburan. Apalagi harga tiket pesawat dari Jakarta ke Singapura bisa dibilang terjangkau, kira-kira cukup 1 juta rupiah saja untuk pulang-pergi. Selain itu, kamu tidak perlu menunggu liburan panjang untuk berkunjung ke Singapura karena dalam waktu 3 atau 4 hari saja kamu bisa puas berkeliling di sini.

Biaya hidup di Singapura memang tidak murah. Mulai dari penginapan, makan, dan tiket masuk tempat wisata. Bagi kamu yang ingin berlibur ke Singapura dengan dana pas-pasan, kami akan beritahu tempat-tempat wisata yang gratis di Singapura dan tentunya bisa menghiasi profil media sosialmu!

Merlion Park

Berkunjung ke Singapura tidak lengkap tanpa menemui patung Merlion, ikon Singapura yang merupakan setengah singa dan setengah duyung. Patung Merlion ini berada di Merlion Park yang terbuka untuk umum tanpa perlu membeli tiket masuk. Di sini kamu bisa puas bersantai menikmati pemandangan dan berfoto dengan patung Merlion yang terkenal itu.

Merlion Park ini lokasinya tidak jauh dari Stasiun MRT Raffles Place. Dari sana kamu bisa berjalan kaki melewati Fullerton Hotel. Pemandangan indah di sepanjang jalan akan membuat kaki lelahmu terasa ringan kembali.

Sentosa Island


Sumber: Travel Adept

Bicara tentang taman bermain, Singapura punya Universal Studio yang terletak di Sentosa Island. Sentosa Island adalah sebuah pulau buatan yang dilengkapi dengan pantai. Masuk ke Universal Studio memang mengeluarkan uang banyak untuk tiket masuknya. Tapi untuk masuk ke Sentosa Islandnya kamu tidak perlu membayar alias gratis. Selain Universal Studio, di Sentosa Island ada beberapa pertokoan yang bisa kamu kunjungi. Jangan lupa untuk foto di depan globe raksasa khas Universal Studio yang terletak di luar pintu masuk, ya! Ada beberapa cara untuk pergi ke Sentosa Island. Jika kamu malas jalan kaki, silahkan naik Sentosa Express Monorail dari lantai 3 Mal Vivo City. Jika ingin berhemat dan sedikit berolahraga, kamu bisa menyusuri jalan khusus untuk pejalan kaki dari belakang Mal Vivo City. Sambil berjalan, nikmatilah pemandangan kapal-kapal berjejer di pinggir pantai.

Henderson Waves

Henderson Waves adalah sebuah jembatan sepanjang 274 meter dan tinggi 36 meter dengan desain yang cantik dan menawan. Jembatan yang menjadi penghubung antara kawasan Mount Faber Park dan Telok Blangah Hill Park ini sering dijadikan tempat pemotretan hingga area jogging warga sekitar. Desainnya cantik menyerupai gelombang. Jembatan ini bisa kamu nikmati sampai subuh ditemani dengan pencahayaan yang membuatnya semakin menawan.

Haji Lane

Sumber: The Smart Local

Haji Lane belakangan ini menjadi tren di kalangan anak muda Singapura dan wisatawan. Haji Lane adalah sebuah jalan kecil atau gang di area Bugis. Di gang ini ada sejumlah kafe unik dan beberapa toko. Yang membuat gang ini digandrungi orang adalah graffiti yang terpoles di seluruh permukaan bangunan. Haji Lane ini cocok dijadikan spot foto untuk kamu pecinta fotografi. Saat matahari bersinar terik, istirahatlah sejenak di kafe dan menyeruput minuman dingin.

Chinatown

Setiap kota besar di dunia pasti memiliki Chinatown-nya masing-masing. Meski sama-sama kawasan pecinan, tentu suasana Chinatown di Singapura akan berbeda dengan Chinatown di Jakarta. Tanpa perlu membayar tiket masuk, kamu bisa puas berkeliling kawasan Chinatown. Kamu akan menemukan banyak toko yang menjual souvenir di sini. Harganya tidak jauh berbeda dengan souvenir yang di jual di Bugis.

Di Chinatown ada food court yang menjual berbagai jenis makanan. Jika tidak ingin makan berat, di sepanjang jalan ada banyak penjual dessert atau jajanan seperti es krim, kue, jus buah, cokelat, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi.

Kawasan Chinatown tidak hanya berisi toko-toko, tapi ada juga Kuil Sri Mariamman dan Buddha Tooth Relic Temple yang memiliki desain unik dan religius. Chinatown ini mudah dijangkau, jika naik MRT turunlah di Stasiun Chinatown. Keluar dari pintu stasiun, kamu akan langsung disambut jejeran toko Chinatown.

Orchard Road

Selain mengunjungi Patung Merlion, kamu juga harus mengunjungi ikon Singapura lainnya yaitu Orchard Road. Orchard Road adalah pusat belanja utama di Singapura. Tidak perlu berbelanja, kamu bisa sekedar melihat-lihat atau duduk santai di sepanjang jalan ini. Di sini ada banyak penjual Es Krim khas Singapura. Itu loh, es potong yang dibungkus menggunakan roti.

Gardens By The Bay

Sumber: The GAIA Health Blog

Gardens By The Bay adalah taman buatan seluas 100 hektar yang diisi dengan koleksi tanaman tropis. Suasananya sejuk karena ada banyak pohon dan cantik untuk diabadikan dalam foto. Banyak orang mengira perlu membayar tiket untuk masuk ke sini, padahal tidak. Kamu bisa puas bermain di taman ini. Kamu perlu membayar tiket masuk jika ingin mengunjungi area OCBC Skyway, Flower Dome, dan Cloud Forest.

Sudah siap jalan-jalan irit ke Singapura?

924

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here