Sumber: AMA Travel

Pulau Bali adalah tujuan wisata favorit bagi wisatawan dalam dan luar negeri. Ada banyak atraksi wisata yang menonjol di sini. Sebut saja deretan pantai-pantai berombak besar yang menjadi idaman para peselancar, belum lagi makanan khas Bali yang tidak bisa ditemui di daerah lain. Selain itu Bali juga terkenal dengan kebudayaan dan tradisi yang masih dilestarikan hingga sekarang.

Karena ada banyak objek wisata yang tersebar di Bali, rasanya tidak akan cukup jika dikelilingi hanya dalam 4 hari saja. Tapi jika kamu hanya memiliki waktu liburan terbatas, setidaknya 10 tempat wisata ini harus ada di dalam daftar kunjunganmu saat ke Bali!

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot adalah sebuah pura yang terletak di atas batu karang besar. Di Tanah Lot ini ada 2 pura yang dibangun untuk memuja dewa laut. Banyak wisatawan yang ke sini pada sore hari karena pemandangan matahari terbenamnya sangat indah. Sambil menikmati langit senja, wisatawan bisa mendengarkan suara ombak yang menabrak karang. Di sekitar Pura Tanah Lot ini, ada ular laut yang jinak. Ular-ular ini dipercaya penduduk setempat sebagai ular suci penjaga pura.

Wisata Alam Ubud

Sumber: Trip Savvy

Ubud adalah sebuah desa yang jaraknya sekitar 40 km dari bandara Ngurah Rai. Desa ini masih kental dengan budaya dan tradisi sehingga cocok untuk wisatawan yang ingin mempelajari kebudayaan setempat. Selain itu, pemandangan di sini sangat cantik. Kamu bisa melihat hamparan sawah yang hijau di tengah udara sejuk dan asri bebas polusi. Sangat cocok untuk melepaskan stres.

Pantai Padang-padang

Bicara tentang pantai, yang terkenal di Bali adalah Pantai Kuta. Pantai tersebut banyak sekali pengunjungnya, jadi jika kamu tidak menyukai keramaian sebaiknya mengunjungi Pantai Padang-padang yang tidak kalah cantiknya. Pantai Padang-padang ini merupakan pantai kecil yang berada di balik tebing di kawasan Pecatu. Di sini kamu bisa santai menikmati pantai bersama wisatawan asing, karena pantai ini tidak terlalu populer di kalangan wisatawan dalam negeri.

Danau Bedugul

Ikon dari danau Bedugul ini adalah Pura Ulun Danu yang juga menjadi desain pada uang pecahan 50 ribu rupiah.

Danau Bedugul berada di daerah pegunungan. Udara di danau ini cukup sejuk dan suasananya sangat asri. Ikon dari danau Bedugul ini adalah Pura Ulun Danu yang juga menjadi desain pada uang pecahan 50 ribu rupiah. Tidak puas hanya berjalan-jalan di sekitar danau dan pura, kamu bisa menyewa kapal untuk mengeliling danau atau menikmati sejumlah wahana permainan air.

Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah taman wisata budaya di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana juga merupakan nama dari patung ikon taman wisata budaya ini. Patung berukuran raksasa ini dibuat oleh I Nyoman Nuarta. Di sekitarnya ada bukit kapur yang dipecah menjadi balok-balok besar dan diberi pahatan. Selain menikmati karya seniman, di sini kamu bisa menyaksikan pertunjukan kesenian dan budaya setempat seperti tari kecak setiap harinya.

Pantai Lovina

Sumber: Nice Tour Bali

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Bali yang menjadi surga untuk menyelam dan berselancar, Pantai Lovina banyak diminati wisatawan karena merupakan habitat lumba-lumba. Pantai Lovina ini berada di Bali Utara. Jika beruntung saat naik kapal menyusuri pantai, kamu bisa bertemu lumba-lumba ini sedang berenang dan melompat ke permukaan air. Waktu yang tepat untuk melihat lumba-lumba adalah di pagi hari mulai dari jam 6 pagi.

Pura Besakih

Pura Besakih merupakan pura terbesar di Bali yang terletak di kaki Gunung Agung. Pura Besakih dianggap sebagai tempat suci sekaligus induk dari seluruh pura yang ada di Bali. Jika wisatawan ingin berkunjung ke Pura Besakih, gunakanlah pakaian yang sopan. Selain itu, wisatawan juga harus menggunakan sarung yang bisa dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih ini.

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu berada di atas tebing yang menjorok ke arah laut. Tidak hanya memiliki suasana yang syahdu, pura ini juga memiliki pemandangan yang indah di saat matahari terbenam. Jika Pura Tanah Lot memiliki ular sebagai penjaganya, kamu akan menemukan beberapa kera di Pura Uluwatu yang dipercaya sebagai penjaga pura. Kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan tari kecak di kompleks Pura Uluwatu ini.

Pantai Jimbaran

Berkunjung ke Bali tidak lengkap jika tidak menikmati hidangan laut di pinggir pantai. Datanglah ke Pantai Jimbaran untuk menikmati hidangan tersebut dari pinggir pantai. Tidak perlu takut untuk tersapu ombak saat berada di pinggir pantai ini karena ombak Pantai Jimbaran tergolong tenang. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah pada sorea dan malam hari.

Sangeh Monkey Forest

Sumber: Bali

Sangeh Monkey Forest adalah sebuah hutan yang menjadi tempat tinggal kera liar. Kera-kera di sini dianggap keramat sehingga pengunjung tidak boleh mengganggu dan menyakitinya. Pengunjung diperbolehkan untuk memberikan makanan kepada mereka. Jika berkunjung ke sini, perhatikan barang bawaan karena mereka suka mengambil benda yang dianggap menarik.

1063

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here