Sumber: China Discovery

Dunia ini memiliki berbagai tempat indah dan menarik untuk dikunjungi, setidaknya sekali seumur hidup. Keindahan tempat tersebut ada yang didominasi oleh pemandangan gunung, samudera, pantai, bukit, bahkan ada yang lokasinya di tengah kota pada penduduk.

Lantas di mana sajakah tempat-tempat terindah di dunia yang harus kamu kunjungi? Untuk mempermudah pencarianmu, kami telah merangkumnya menjadi 10 tempat. Yuk, disimak!

Oia, Santorini, Yunani

Santorini yang ada di Yunani terkenal di kalangan wisatawan mancanegara karena pemandangannya yang didominasi warna putih dan biru. Pemandangan tersebut bisa kamu nikmati tepatnya di Desa Oia. Bangunan berwarna putih tampak kontras dengan warna laut yang biru. Sangat cantik, menawan, dan bersih. Sedangkan pada menjelang matahari terbenam, pemandangannya sungguh eksotis.

Jarak Desa Oia ini hanya 11 km dari pusat kota Fira. Selain menikmati pemandangan yang begitu indah dan menenangkan pikiran, kamu bisa mengunjungi sejumlah toko yang menjual hasil kerajinan tangan penduduk lokal.

Torres del Paine National Park, Chili

Sumber: Ecocamp Patagonia

Chili memiliki sebuah taman nasional yang dikenal dengan sebutan Torres del Paine. Berbagai objek wisata alam yang bisa kamu temukan di sini di antaranya adalah pegunungan, danau, sungai, dan gletser.

Taman nasional yang terdaftar dalam cagar alam UNESCO ini memiliki luas sekitar 227.298 hektar. Di dalamnya terbagi beberapa kawasan seperti tiga pilar granit dengan tinggi 2.800 meter yang diapit oleh Puncak Paine Grande dan Los Cuernos, puncak tajam dari sedimen hitam.

Kawasan berikutnya adalah sebuah gunung yang puncaknya ditutupi oleh salju. Ada juga barisan pohon cemara yang mengelilingi taman nasional ini. Suasananya jelas sangat asri dan indah. Bagi kamu yang ingin menyatu dengan alam, tempat ini sangat sempurna.

Appenzel, Swiss

Pemandangan yang dimiliki oleh Appenzel di Swiss sangat menenangkan hati pengunjung yang melihatnya. Sejauh mata memandang, kamu akan menemukan bukit, pepohonan, dan pegunungan.

Kamu bisa menikmati keindahan alam ini dengan cara mendaki gunung. Tapi jika terlalu malas untuk mendaki, tenang saja karena ada layanan cable cars yang akan membawamu ke atas gunung dan kembali turun ke bawah. Area perkotaan Appenzell juga tidak kalah menarik untuk dinikmati. Mulai dari galeri seni, kafe, hingga toko penjual souvenir, semua ada di sini.

Machu Picchu, Peru

Pada zaman dahulu kawasan Machu Picchu merupakan area kediaman keluarga Raja Pachacuti pada tahun 1438 hingga 1472. Bangunan Machu Picchu ini dibuat dengan arsitektur Inka Kuno dan tembok yang berpelitur.

Setelah ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya, Machu Picchu akhirnya ditemukan kembali oleh seorang arkeolog pada tahun 1911. Setelah itu pada tahun 1983, kawasan Machu Picchu ini dibuka untuk umum dan resmi menjadi situs warisan dunia UNESCO.

Yang membuat Machu Picchu ini terlihat begitu indah adalah karena lokasinya berada di ketinggian 2.350 meter di atas permukaan laut. Hal ini membuat Machu Picchu bagaikan sebuah negeri di atas awan. Luar biasa mempesona.

Bora Bora, Polinesia Prancis

Bora Bora berada di wilayah Negara Kepulauan Polinesia Prancis, di tengah Samudera Pasifik. Kawasan Bora Bora ini memiliki dua buah gunung, Gunung Otemanu dan Gunung Pahia yang ketinggiannya sekitar 728 meter di atas permukaan laut. Pemandangannya sangat indah.

Kegiatan yang bisa kamu lakukan di Bora Bora adalah berenang dan snorkeling di Laut Bora Bora yang jernih. Pada saat menjelang matahari terbenam, pemandangannya akan semakin mempesona.

Saat berada di Bora Bora juga jangan lewatkan kunjungan ke berbagai situs sejarah peninggalan era Perang Dunia II. Lalu pergilah ke galeri seni dan toko yang menjual souvenir khas Bora Bora, perhiasan dari mutiara hitam.

Fiordland National Park, New Zealand

Sumber: Backpacker Guide NZ

Keindahan Fiordland National Park di New Zealand terletak pada sebuah lembah yang berupa lelehan gletser dan membentuk huruf U kemudian terisi oleh air laut. Di sepanjang sisi area ini, air terjun mengalir sepanjang tahun sehingga pemandangannya semakin cantik saja.

Kegiatan utama yang digemari pengunjung adalah hiking. Tidak tanggung-tanggung, untuk menyelesaikan jalur hiking ini para pengunjung bisa menghabiskan waktu selama 3 hingga 5 hari tergantung jalur mana yang dipilih. Selain itu para pengunjung juga bisa melakukan kayak di Danau Te Anau dan Manapouri, snorkeling, dan diving.

Zhangye Danxia Geopark, China

Sesampainya di kawasan Zhangye Danxia Geopark, China, kamu akan terkagum-kagum dengan keindahan alam yang ada di sini berkat lipatan bukit warna-warni yang menyaingi keindahan pelangi.

Struktur geologi perbukitan yang mengagumkan ini terbentuk berkat batuan pasir dan batuan kapur yang mengendap dan menumpuk selama jutaan tahun. Sedangkan keragaman warnanya terbentuk berkat endapan air tanah dan mineral yang mengalir di sela-sela pasir.

Baca Juga: 7 Taman Terindah di Dunia: Kamu Suka yang Mana?

Jika diminta memilih salah satu dari ketujuh tempat di atas, nomor berapa yang akan kamu pilih?

329

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here