Sumber: Trip Advisor

Pada umumnya para wisatawan menikmati Yogyakarta lewat tempat wisata alam, sejarah, dan kebudayaan. Bagaimana jika kamu menyelinginya dengan menikmati Yogyakarta dari sisi yang berbeda? Misalnya dengan menikmati makanan di rumah makan yang memiliki pemandangan indah dan unik seperti yang tercantum dalam daftar berikut.

Joglo Pari Sewu

Menyeruput secangkir kopi atau menikmati makanan di Joglo Pari Sewu bisa ditemani oleh tamu spesial loh. Tamu tersebut adalah boneka Teddy Bear raksasa yang pastinya tidak bisa kamu tolak. Selain lucu, boneka yang satu ini akan menambah kehangatan waktu bersantai bersama keluarga atau teman. Interiornya didominasi dengan furnitur kayu dan tanaman dalam pot gantung.

Menu andalan dari rumah makan Joglo Pari Sewu ini adalah corndog, es krim, nasi pecel, hingga ayam woku-woku.

D’Padukan Pie & Resto, Kaliurang

Sumber: Gudeg Net

Rumah makan berikutnya cocok untuk kamu yang suka nongkrong cantik sambil menikmati aneka hidangan pencuci mulut. D’Padukan Pie & Resto akan memuaskan hasratmu akan hidangan pencuci mulut. Beberapa menu yang populer adalah double cheese cake, green tea cake, aneka pastry, dan pie.

Tidak hanya hidangan pencuci mulutnya yang terlihat cantik, interior rumah makan ini pun tidak kalah cantik dengan balutan konsep vintage. Di area outdoornya, kamu bisa menikmati pemandangan alam berupa hamparan sawah dan gunung.

The Manglung Café

The Manglung Café yang ada di kawasan Gunungkidul akan membuat kamu merasa puas dengan makanan dan pemandangan alam yang disuguhkan. Pada area outdoornya yang dipenuhi pohon, kamu bisa melihat langsung Bukit Bintang dari kejauhan. Pada malam hari, bisa kamu bayangkan akan seperti apa keindahan langit bertabur bintang dan terang lampu kota di bagian bawahnya.

Menu yang ditawarkan di sini adalah menu nusantara dan western seperti bakmi, sandwich, crepes, serta aneka jus.

Kelapa Resto at The Westlake Resort

Menikmati hidangan serba seafood akan lebih nikmat jika ditemani pemandangan alam seperti pantai atau danau. Konsep inilah yang dihadirkan oleh Kelapa Resto at The Westlake Resort. Pada bagian tengah restoran ini ada sebuah danau yang didominasi oleh material kayu dan bebatuan. Sangat terasa asri.

Menu yang disukai oleh tamu restoran ini adalah ikan gurame, udang, ikan nila, dan masih banyak lagi.

Warung Sawah Gondang Legi

Bagi kamu yang pernah tumbuh besar di kampung halaman, tentu pernah merasa rindu untuk makan di tepi sawah. Warung Sawah Gondang Legi ini menawarkan pemandangan tepi sawah bagi para tamunya. Bangunan utamanya sendiri dibuat dengan arsitektur Rumah Joglo.

Menu makanan yang bisa kamu nikmati adalah Nasi Sate Lilit Sambal Kecombrang, Bebek Krispi, Tropical Salad, dan es pencuci mulut yang menyegarkan.

Pasta Banget Signature

Berhari-hari liburan di Yogyakarta tentu akan membosankan jika kamu terus-terusan makan kuliner khas setempat yang sangat tradisional. Agar ada selingan, kamu bisa menikmati pasta di Pasta Banget Signature. Meski menawarkan menu Italia, ternyata harganya cukup ramah di kantong namun tidak mengurangi kenikmatannya.

Desain kafe ini didominasi kayu sehingga suasananya sangat hangat dan nyaman. Jika datang pada malam hari, suasananya akan menjadi romantis karena ada lampu-lampu kecil dan lilin yang menerangi meja makan.

Canting Restaurant

Sumber: Kuliner Jogja

Ingin menikmati hidangan di restoran yang bergaya elegan? Pergilah ke Canting Restaurant. Interior restoran ini mengusung gaya industrial modern dengan dekorasi yang cantik. Cocok untuk berkumpul bersama keluarga atau pun teman.

Ada tiga area makan yang bisa kamu pilih di Canting Restaurant yaitu area indoor yang nyaman, semi-indoor yang terasa sejuk, dan area balkon yang menyajikan pemandangan cantik. Menu yang bisa kamu nikmati di sini di antaranya adalah Mie Lethek, Salmon Steak, dan Prime Tenderloin.

Baca Juga: 9 Makanan di Singapura yang Bikin Dompet Terjaga

Warung Kepik Sawah

Satu lagi rumah makan yang menawarkan pemandangan sawah nan asri, Warung Kepik Sawah. Suasananya sangat hangat dan akrab berkat lampu remang, material kayu, dan keramahan pelayannya. Begitu nyamannya hingga kamu akan sulit beranjak dari tempat ini.

Beberapa menu yang patut kamu cicipi adalah Gadon, Garang Asem, ikan bakar, Sarsaparilla, hingga Soda Soemringah.

Abhayagiri Restaurant

Menikmati Candi Prambanan tidak selalu harus dilakukan langsung ke lokasinya. Kamu juga bisa loh menikmati keindahan Candi Prambanan dari kejauhan, misalnya dari Abhayagiri Restaurant sambil menikmati hidangan lezat.

Suasana restorannya sendiri juga tidak kalah cantik. Meja dan kursi tidak berada di bawah atap kayu melainkan atap langit. Pada sore hari menjelang matahari terbenam, siap-siap terpesona dengan keeksotisannya.

Meski suasananya cukup asri dan tradisional, ternyata menu yang ditawarkan cukup modern seperti Roasted Salmon, Kambing Rica-rica, Fruit Punch, dan aneka jus.

572

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here