Kini kalian tak usah lagi bingung kemana untuk pergi liburan, karena kini sudah banyak sekali taman bermain di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa. Bukan hanya untuk mengisi waktu kosong saat liburan, banyak juga orang-orang yang ingin memacu adrenalinnya dengan menjelajah wahana-wahana seru di taman bermain di Indonesia.

Yuk kita simak, apa saja Theme Park yang menjadi ikon di kotanya masing-masing!

  1. Dufan

Dunia Fantasi atau yang lebih akrab disebut Dufan adalah taman bermain pertama yang diresmikan di Indonesia pada tahun 1985. Taman bermain yang berada di kawasan Jakarta Utara memiliki sekitar 30 wahana yang sangat seru didalamnya. Ditambah lagi, untuk menyambut tahun 2019 Dufan akan menarik perhatian para wisatawan dengan menyediakan empat wahana baru yang bisa dinikmati seluruh keluarga. Wahana tersebut adalah Galactica, Dream Playground, Colour of Kingdom, dan Time Adventures.

Beberapa wahana favorit nya adalah Kora-Kora, Arum Jeram dan juga Halilintar. Untuk         anak-anak juga ada wahana Ice Age, Hello Kitty Advanture, Bianglala dan juga wahana lainnya yang aman untuk si kecil. Wuih, seru banget kan? Jangan lewatkan wahana wahana favoritnya ya!

Lokasi: Jalan Lodan Timur No.7 RW.10, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Jam buka: Senin – Minggu, 10.00AM – 06.00PM
Tiket: Weekday: Rp 200.000,- dan Weekend: Rp 295.000,-

2. Jatim Park

Kalian pernah dengar Jatim Park? Jatim Park sangat terkenal dua tahun belakangan ini, tak heran jika turis domestik atau mancanegara yang berkunjung ke Kota Malang naik drastis. Pengunjung Kota Malang naik sama 5 juta pengunjung. Selain wisata kuliner yang nikmat, ternyata Malang mempunyai Jawa Timur Park wisata bermain ala “Disneyland”.  Jatim Park sendiri dibagi menjadi tiga, yaitu Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2 dan juga Jawa Timur Park 3.

Yang membuat taman bermain ini ramai dikunjungi, karena selain tempat bermain, ada juga taman edukasi dan kebun binatang. Sedangkan untuk kamu yang suka berburu foto yang instagramable, Infinite World yang ada di Jatim Park 3 akan jadi salah satu tempat yang jadi favorit kamu di Jatim Park 3. Sesuai namanya, berada di Infinite World kamu akan merasa berada di dunia tanpa ujung yang penuh dengan cahaya, dan kelap-kelip lampu. Bahkan ada water parknya juga loh. Untuk menelusuri taman bermain yang sangat luas ini disediakan shuttle bus untuk para pengunjungnya. Lengkap banget kan taman theme park ini?

Lokasi: Jatim Park 1: Jalan Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315
Jatim Park 2: Jalan Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Jatim Park 3: Jalan Ir. Soekarno No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur
Jam buka: Jatim Park 1 buka Senin – Minggu, mulai dari jam 08.30AM – 04.30PM, Jatim Park 2 buka Senin – Minggu, mulai dari jam 10.00AM – 06.00PM, dan Jatim Park 3 buka Senin – Minggu , mulai dari jam 11.00AM – 09.00PM WIB
Tiket: Rp 100,000,- untuk Jatim Park 1 dan Jatim Park 3 pada hari Jumat hingga Minggu, Rp 120,000,- untuk Jatim Park 2, sementara untuk hari biasa mendapatkan diskon 30% dari akhir pekan. Ada juga Tiket paket untuk 3 area agar mendapatkan harga lebih murah.

3. Jungleland

Jungleland adalah tempat wisata yang berada di Sentul, Bogor. Yang unik dari tempat wisata ini adalah mengusuk suasana hutan. Dengan luas tanah seluas 35 hektar dan 31 wahana yang disediakan untuk memanjakan para pengunjungnya. Jungleland juga menjadi  wahana permainan terbesar yang ada di Indonesia. Untuk Wahana yang paling favorit adalah disko, wahana ini siap mengajakmu untuk berputar dan berayun diatas piring raksasa sampai ketinggian 15 meter! Wahana ini merupakan wahana pertama di Indonesia!

Tidak hanya taman bermain tapi juga Jungleland mempunyai ratusan menu kuliner yang dapat melengkapi wisata liburan keluarga anda. Banyak wahana seru-seru yang ada di Jungleland, terdapat zona utama dengan tema berbeda, dan masing-masing zona dilengkapi berbagai jenis wahana permainan untuk segala usia. Jadi kalian bisa menjadikan Jungleland jadi tempat yang cocok untuk bermain sekalian wisata kuliner!

Lokasi: Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810
Jam buka: Senin – Jumat, 10AM – 5PM dan Sabtu – Minggu 09.00AM – 06.00PM
Tiket: Weekday: Rp 165.000,- Weekend: Rp 220.000,- dan High Season Rp 250.000,-

4. Suroboyo Carnival Park 

Sudah jelas dari namanya, theme park satu ini terdapat di kota Surabaya. Memang tempat wisata satu ini tergolong baru dibanding yang lainnya, namun kalian bisa datang ke Suroboyo Carnival Park untuk menghibur keluarga anda yang merupakan Wisata Malam terbesar dan terlengkap dengan berbagai atraksi permainan di Surabaya. Wahana-wahana disini juga dikelompokan berdasarkan usia jadi memudahkan para pengunjungnya.

Banyak juga event-event menarik yang diadakan, seperti konser musik, parade karnaval atau juga event Halloween. Setelah lelah bermain, disini juga banyak surga kuliner makanan khas Jawa Timur. Karena tersedia banyak sekali food truck disini. Ada juga makanan khas mancanegara seperti Jepang dan China.  Wah, jadi gak sabar liburan nih!

Lokasi: Jl. Ahmad Yani No.333, Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60234
Jam buka: Senin – Minggu, 03.00PM – 11.00PM
Tiket: Weekday: Rp 80.000,- dan Weekend: Rp 100.000,-  khusus lansia Rp 25.000,-

5. Trans Studio Bandung 

Jika kalian malas untuk panas panasan saat bermain, kalian wajib kesini! Trans Studio Bandung, tempat wisata yang terkenal konon mempunyai roller coaster tercepat di dunia, yaitu 120 kilo meter perjam hanya dalam waktu 3,5 detik. Selain itu wahana ini hanya ada 3 unit di dunia, 2 unit lainnya ada di Amerika Serikat. Dan indoor theme park terbesar di dunia. Disini 20 wahana yang dibagi menjadi tiga zona dengan tema yang berbeda dan unik, yaitu Studio Central, Lost City, dan Magic Corner.

Setelah menemani anak anda bermain, kalian bisa mengunjungi mall yang lokasinya satu gedung juga, yaitu Trans Studio Mall yang juga mall terbesar di Bandung. Nah, sekarang tidak perlu khawatir kepanasan ataupun kehujanan saat bermain. Yuk ajak keluarga kamu kesini!

Lokasi: Jalan Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa    Jam buka: Senin – Minggu, 10AM – 7PM
Tiket: Senin – Kamis Rp. 180,000,- , Jumat Rp. 200,000,- dan Sabtu, Minggu dan hari libur Rp 280,000,-

6. Saloka Theme Park

Nah ini dia, theme park yang baru saja diresmikan di salatiga pada Desember 2018 lalu, nama yang unik terinspirasi dari mengangkat budaya lokal dari legenda Rawa Pening dimana Saloka Theme Park berada. dengan luas 18 Hektar, banyak wahana wahana yang ditawarkan yaitu ada lebih dari 25 wahana mulai dari wahana permainan dan edukasi khusus anak anak, remaja hingga wahana yang memacu adrenalin.

Dan para pengunjung bisa mengisi perut di Rimba Cafe yang disediakan dengan atraksi air mancur yang menari nari menghibur anda selagi makan. Penasaran dengan tempat wisata terbesar di Jawa Tengah ini?

Lokasi: Jalan Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah 50773
Jam buka: Senin – Minggu, 10.00AM – 06.00PM
Tiket: Weekday: Rp 120.000,- dan Weekend: Rp 150.000,-

 

 

 

216

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here