Sumber: Kampung Gajah

Siapa bilang kalau liburan ke Bandung hanya bisa mengunjungi tempat wisata alam dengan pemandangan yang asri dan udara sejuk? Di Bandung kamu juga bisa loh menyegarkan diri dengan cara bermain di kolam renang.

Mulai dari kolam renang hingga taman bermain air dengan pemandangan alam yang indah, inilah daftarnya!

Dulang Resort & Resto

Sumber: TripAdvisor

Area penginapan dan restoran ini memiliki sebuah kolam renang. Sifatnya umum dan kamu tidak perlu menginap untuk bisa menggunakannya, cukup membayar tiket masuk sebesar 30 ribu rupiah saja per orang. Karena kolam renangnya berada di area terbuka, kamu bisa berenang sambil menikmati pemandangan alam berupa pegunungan. Setelah puas berenang, kamu bisa naik ke jembatan yang menuju ke gazebo untuk beristirahat sejenak.

Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland yang berada di Bandung Utara ternyata memiliki sebuah taman bermain air di dalamnya. Taman bermain air ini menyediakan berbagai wahana permainan seperti kolam anak, ember tumpah, dan kolam ombak pantai. Untuk orang dewasa, ada juga wahana papan seluncur untuk sensasi berseluncur di atas ombak.

Pada hari biasa, taman bermain air in buka dari pukul 9 pagi hingga 6 sore. Sedangkan pada akhir pekan, tempat ini buka mulai dari pukul 8 pagi hingga 8 malam. Harga tiket masuk per orangnya berkisar antara 100 ribu hingga 250 ribu rupiah.

Kampung Batu Tektona Waterpark

Taman bermain air lainnya yang bisa kamu kunjungi di Bandung adalah Kampung Batu Tektona. Lokasinya ada di Bandung Selatan, hanya berjarak 6 km dari pintu gerbang tol Moh. Toha. Pada awalnya kawasan taman bermain air ini merupakan area penambangan batu alam sebelum diubah menjadi kawasan geowisata.

Pemandangan yang ditawarkan oleh taman bermain air ini cukup menarik. Kamu bisa menemukan sejumlah pahatan batu alam yang menyerupai Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang. Wahana permainannya pun cukup menarik seperti kolam arus dan kolam ombak. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, yakni 25 ribu rupiah saja per orang.

Pesona Waterpark Soreang

Jika Kampung Batu Tektona Waterpark unggul dengan pemandangan pahatan batu yang menyerupai Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang, maka Pesona Waterpark Soreang memiliki sebuah tebing batu dengan tinggi mencapai 20 meter. Tebing batu ini mengelilingi area kolam renang sehingga suasananya sangat alami dan indah.

Beberapa wahana yang harus kamu jajal selagi ada di sini adalah waterbom, lazy river, waterfall, kiddy play, dan Jacuzzi. Taman bermain air ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Baca Juga: Pahami Tata Cara Mandi di Pemandian Air Panas di Jepang

Kolam Renang Karang Setra

Bagi kamu yang sudah dewasa, harusnya tidak asing lagi dengan Kolam Renang Karang Setra yang sudah berdiri sejak tahun 1954 ini. Kolam renang tertua di Bandung ini dulunya adalah pusat pembinaan atlet renang. Seiring perkembangan zaman, kolam renang ini diperbaiki dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memanjakan para pengunjung.

Beberapa wahana permainan yang bisa dinikmati pengunjung di sini adalah waterbom, ember tumpah, dan waterball. Kolam renang yang berada di Jalan Sirnagalih ini juga menyediakan berbagai perlengkapan renang untuk disewa para pengunjung.

Bandung Indah Waterpark

Bandung Indah Waterpark bisa kamu temukan di Jalan Terusan Kopo KM 8,4 dan posisinya masih satu kawasan dengan Bandung Indah Golf. Ada dua kolam renang yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bagi orang dewasa, gunakan kolam dengan kedalaman 1,2 meter atau 1,7 meter. Sedangkan untuk anak-anak, gunakanlah kolam dengan kedalaman sebetis orang dewasa. Selain dua kolam dengan kedalaman yang berbeda, para pengunjung juga bisa menjajal perosotan air yang tingginya mencapai 20 meter.

Panghegar Waterboom

Panghegar Waterboom di Bandung bisa dibilang sebagai taman bermain air yang cukup lengkap. Ada dua jenis perosotan air yaitu mini slider dan giant slider. Ada juga kolam renang semi Olympic untuk kamu yang ingin melatih kemampuan berenang.

Fasilitas di kolam renang ini juga cukup lengkap, ada kantin, penyewaan alat renang, hingga mushola. Untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 35 ribu hingga 50 ribu rupiah. Setelah itu kamu bisa puas bermain dari jam 7 pagi hingga 6 sore.

Graha Tirta Siliwangi Waterpark

Sumber: Wisata Tempatku

Kolam renang Graha Tirta Siliwangi Waterpark berada di dalam kawasan terpadu Stadion Siliwangi, bersama dengan lapangan golf dan tempat pameran Graha Manggala. Kolam renang di sini dibedakan menjadi dua, satu untuk anak-anak dan satunya untuk dewasa. Wahana yang populer di sini sudah pasti papan seluncur air dan area pasir pantai untuk anak-anak.

Jadi, kapan nih main ke Bandung untuk menyegarkan diri di kolam renang?

293

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here