Sumber: Efri Ritonga

Termasuk dalam kategori kota besar di Indonesia, Medan memiliki beragam kebudayaan yang mempengaruhi kuliner khasnya. Cita rasa dari Melayu, Batak, Tionghoa, Arab, hingga India, bisa ditemukan di sini. Mulai dari halal dan yang tidak halal, bisa juga ditemukan di sini. Wisata kuliner di Medan rasanya tidak akan pernah selesai dalam waktu sebentar saja.

Untuk kamu yang mau berburu kuliner murah meriah nan lezat di Medan, ini daftarnya. Jangan ngiler dulu, ya!

Soto Sinar Pagi

Menu sarapan favorit seluruh masyarakat Indonesia selain bubur dan nasi uduk? Soto! Untuk sarapan yang berkualitas selagi di Medan, pergilah menuju Soto Sinar Pagi di Jalan Sei Deli. Soto di sini menggunakan kuah kental yang rasanya gurih. Kamu bisa memilih mau menggunakan lauk dari daging apa sesuai selera.

Sate Padang Afrizal Amir

Meski sedang tidak berada di Padang, kamu tetap bisa menikmati sate padang. Sate sapi dengan saus kentalnya yang khas ini selalu berhasil menggoda selera. Dipadukan dengan potongan ketupat, semakin nikmat dan mengenyangkan perut! Sate padang terbaik yang bisa kamu temukan di Medan adalah Sate Padang Afrizal Amir yang berada di Jalan Brigjen Katamso.

Es Krim Ria

Di tengah cuaca panas yang menyelimuti kota Medan, paling pas ya makan es krim untuk mendinginkan tubuh. Kedai Es Krim Ria menawarkan es krim buatan rumah dengan aneka rasa nikmat seperti alpukat dan soda. Tempatnya kecil di Jalan Surabaya, namun yang datang untuk menikmati es krim sangat banyak. Kebayang enaknya seperti apa?

Nasi Goreng Wak Ribut

Sumber: MHM Asia

Dari Sabang sampai Merauke, seluruh daerah di Indonesia memiliki menu nasi goreng dengan varian yang beragam. Ada nasi goreng seafood, nasi goreng kambing, nasi goreng oriental, nasi goreng gila, hingga Nasi Goreng Wak Ribut.

Yang membuat nasi goreng ini istimewa adalah sang koki yang memasak 50 porsi nasi goreng sekaligus di dalam satu wajan. Seporsi nasi goreng ini cukup besar dan bisa mengenyangkan kamu. Agar lebih nikmat, kamu bisa menambahkan suwiran daging ayam, semur sapi, atau pun sate kerang. Penasaran dengan hidangan nasi goreng ini? Langsung saja kunjungi warung makannya yang berada di Jalan Multatuli.

Papa Kerang

Papa Kerang adalah sumber kebahagiaan bagi para pecinta kerang. Semua jenis kerang bisa kamu temukan di rumah makan yang satu ini, mulai dari kerang dara hingga tiram. Kebanyakan kerang ini disajikan dengan cara direbus, namun rasanya sangat nikmat begitu kamu cocol ke dalam sambal khusus seafood yang dibuat dari nanas, kecap, dan sambal. Lokasi rumah makan ini ada di Jalan Sutomo Ujung.

Teh Susu Telur Pak Haji

Sudah sejak jaman dulu, ramuan teh susu telur dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan. Rasanya nikmat dan menghangatkan tubuh. Segelas teh susu telur ini bisa jadi minuman pendamping risol atau martabak telur di saat malam hari sambil bercengkerama dengan teman. Yuk, nongkrong bersama di Teh Susu Telur Pak Haji yang berada di Jalan Puri.

Mie Balap Wahidin

Rumah makan Mie Balap Wahidin yang berlokasi di Jalan Bambu Runcing ini wajib dikunjungi oleh pecinta mie. Mie Balap Wahidin ini disajikan dengan lauk seafood dan kuah cabai hijau. Disantap dalam keadaan baru matang, bisa kebayang kan betapa nikmat dan pedasnya mie ini?

Mie Aceh Titi Bobrok

Masih untuk para pecinta mie, ada Mie Aceh Titi Bobrok di Jalan Setia Budi. Mie Aceh ini dihidangkan bersama irisan daging kepiting segar. Kuah mienya begitu kental dan kaya rempah-rempah berpadu dengan rasa pedas. Sangat nikmat! Agar semakin lengkap tambahkan juga kerupuk dan acar.

Popiah Yose Rizal

Sumber: Cerita Teloer

Popiah adalah sebuah jajanan yang mirip lumpia. Kenikmatannya berasal dari kulit lumpia yang renyah dan isian daging chasio plus kepiting. Popiah ini ada yang digoreng atau pun dibuat seperti lumpia basah. Apa pun pilihanmu, popiah tersebut sama enaknya apalagi jika dicocol ke saus khusus. Yuk, mampir ke Popiah Yose Rizal yang ada di Jalan Yose Rizal!

Mie Pangsit Tiong Sim

Menu mie non halal yang satu ini dijamin akan membuat kamu tergoda dan lupa dengan diet. Mie Pangsit Tiong Sim ini sekilas terlihat sama dengan mie lainnya, tapi kuncinya ada pada topping daging babi yang digoreng garing bersama lemaknya. Gurih! Jangan lupa tambahkan sambal untuk cita rasa yang sempurna.

Baca Juga: Rekomendasi  8 Spot Kuliner Murah Saat Traveling ke Singapura   

Demikian 21 daftar kuliner yang perlu kamu jajal selagi ada di Medan. Harganya murah meriah dan rasanya nikmat. Ucapkan selamat tinggal dulu pada dietmu dan selamat berwisata kuliner di Medan!

1054

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here