Sumber: Wikimapia

Malang memiliki sejumlah tempat wisata alam yang begitu mempesona, ada gunung dan ada juga pantai. Di antara banyak pantai yang bisa kamu temukan di Malang, salah satu yang tenang dan indah adalah Pantai Krambilan.

Sebelum kamu merencanakan liburan di Pantai Krambilan, ada 8 fakta tentangnya yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu. Coba simak baik-baik poinnya ya. Hati-hati nanti jadi tidak sabaran untuk ke sana!

Pantai indah yang masih sepi pengunjung

Pantai Krambilan bisa dibilang sebagai pantai tersembunyi lantaran masih sepi pengunjung. Salah satu alasan mengapa pantai yang indah ini masih sepi pengunjung adalah tidak adanya sesuatu yang istimewa dibandingkan dengan pantai lainnya.

Keindahannya cukup mainstream yaitu hamparan pasir lembut, batu karang, air yang jernih, dan ombak yang tenang. Namun, sepinya pengunjung di pantai ini juga memiliki keunggulan sendiri. Kamu yang ingin relaksasi di area tenang bisa berada di sini sepuasnya tanpa gangguan banyak orang. Nikmati semua momen di sini seharian, seakan-akan pantai ini adalah milikmu.

Pantai dengan hamparan pasir panjang dan lapang

Pantai Krambilan memiliki beberapa kemiripan dengan Pantai Balekambang yang ada di Malang juga. Keduanya memiliki garis pantai memanjang dengan hamparan pasir yang panjang dan lapang dari ujung timur hingga ujung barat.

Bedanya, Pantai Balekambang sangat panjang bentangannya sehingga kamu akan kelelahan untuk jalan dari ujung ke ujung. Sedangkan di Pantai Krambilan, kamu bisa berjalan santai dari ujung ke ujung pantai.

Pantai Krambilan memiliki karang tajam

Sumber: Amazing Malang

Puas bersantai di atas hamparan pasir nan lembut, saatnya kamu menantang diri untuk menjelajahi batu karang yang ada di Pantai Krambilan sambil mendengarkan deburan ombak yang menenangkan jiwa.

Batu karang di Pantai Krambilan ini bentuknya cukup tajam, jadi kamu harus berhati-hati ketika menjelajahinya. Gunakan sepatu atau setidaknya sepatu sandal untuk melindungi kaki. Kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di sini adalah memancing dari atas. Kamu juga bisa menyaksikan pemandangan pantai Kondang Iwak dari kejauhan.

Pantai Krambilan memiliki laut biru

Pantai lainnya unggul dengan air laut yang jernih hingga pengunjung bisa melihat bagian dasar, tapi Pantai Krambilan sudah cukup mempesona dengan air lautnya yang berwarna biru nan eksotis.

Warna air laut yang biru ini berpadu dengan riak ombak yang berwarna putih. Sangat cantik! Dari warna air lautnya, kedalaman laut ini bisa ditebak yaitu cukup dalam. Meski ombaknya tergolong cukup tenang, sebaiknya kamu tidak berenang saat berkunjung ke sini untuk alasan keselamatan ya. Kamu cukup berfoto dan menikmatinya dari pinggir pantai saja.

Baca Juga: Berlibur ke Banyuwangi, Mampirlah ke Pantai-Pantai Ini!

Pantai Krambilan bisa menjadi spot Instagramable

Jika dilihat sekilas, Pantai Krambilan ini memiliki sejumlah spot yang Instagramable. Misalnya saja berfoto di tepi pantai, di dekat batu karang, di atas hamparan pasir, hingga berada di tengah ombak yang sedang mendekati pasir.

Dan yang paling penting saat mengambil foto di sini adalah kamu tidak perlu terganggu dengan penampakan orang asing di dalam foto. Kamu juga bisa berpose sesuka hati tanpa perlu malu karena dilihat orang. Pokoknya pantai ini serasa milikmu seorang.

Berpetualang dari Pantai Kondang Iwak

Untuk tiba ke Pantai Krambilan, kamu bisa berpetualang terlebih dahulu di Pantai Kondang Iwak. Parkirlah kendaraanmu di kawasan Pantai Kondang Iwak, kemudian kamu bisa jalan kaki selama 15 menit ke arah barat. Sambil menikmati pemandangan, tidak terasa kamu sudah tiba di Pantai Krambilan.

Jalur pejalan kaki dari Pantai Kondang Iwak menuju Pantai Krambilan ini terbuat dari jalan semen yang cukup aman dan layak untuk digunakan. Pemandangan yang akan kamu dapatkan adalah pantai dan hutan yang masih cukup lebat. Sangat menyegarkan!

Pantai yang mampu melepaskan stress

Sumber: Jejak Kecilku

Kegiatan sehari-hari di tengah kota akan membuat stress menumpuk dan bisa membuat kamu jatuh sakit. Saat berkunjung ke pantai yang tenang ini, dijamin stress kamu akan menghilang dan pikiran terasa lebih tenang. Bersantailah di tepi pantai seorang diri atau bersama orang terkasih. Sambil mengobrol atau membaca buku, momen bersantai di sini akan menjadi semakin sempurna.

Demikian 7 fakta yang perlu kamu ketahui sebelum pergi liburan ke Pantai Krambilan. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan setiap momen di pantai yang tenang tersebut ya. Tidak ketinggalan untuk mengemas makanan dan minuman karena pantai tersembunyi ini tidak memiliki fasilitas memadai. Kamu tidak ingin kelaparan selagi bersantai nanti, kan?

Pantai yang terletak di Dusun Sumberpucung ini bisa kamu kunjungi kapan pun, 24 jam sehari. Untuk menikmati pemandangan indah, kamu tidak dikenakan biaya masuk sama sekali alias gratis. Selamat melepas stress!

718

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here