Sumber: Dreamstime

Satu hal yang tidak boleh terlupakan selagi liburan ke luar negeri adalah membeli oleh-oleh. Bentuk oleh-oleh yang biasa kita beli untuk dibawa pulang adalah makanan, camilan, baju, hingga pernak-pernik dan kerajinan tangan khas negara yang dikunjungi.

Bagi kamu yang akan pergi berlibur ke London dalam waktu dekat tapi masih bingung barang apa saja yang perlu dibeli sebagai oleh-oleh, sebaiknya simak beberapa referensi dari kami berikut ini!

Cokelat

Liburan ke benua Eropa identik dengan oleh-oleh berupa cokelat. Inggris juga adalah salah satu negara produsen cokelat terbesar di dunia. Jadi ketika liburan ke London, jangan lewatkan kesempatan untuk memborong sejumlah cokelat ternama yang tidak bisa kamu temukan di dalam negeri.

Salah satu cokelat yang terkenal adalah Cadbury dengan aneka pilihan rasa dan isian. Varian yang menjadi idola adalah Dairy Milk dan Wispa. Cokelat-cokelat di sini kebanyakan sudah mendapatkan sertifikasi halal sehingga kamu tidak perlu was-wasa ketika membelikannya untuk teman yang muslim.

Barang branded

London adalah salah satu surga pecinta barang-barang branded kelas internasional. Barang branded di sini harganya terbilang lebih murah dari yang ada di Indonesia sehingga sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari oleh-oleh terbaik untuk orang tercinta.

Barang-barang branded ini bisa kamu temukan di sejumlah pusat perbelanjaan seperti Harrod’s Department Store, Oxford Street, Bond Street, Bicester Village, dan sebagainya. Tidak sedikit juga counter yang memberikan diskon gila-gilaan sehingga kamu bisa menghemat dana saat belanja oleh-oleh ini.

Teh Inggris

Sumber: Peter’s of Kensington

Masyarakat Inggris sudah terbiasa dengan kegiatan minum teh pada pagi dan sore hari. Kegiatan ini biasanya dikenal dengan sebutan tea time. Karena sudah menjadi kebiasaan yang mendarah daging, kamu pun bisa dengan mudah menemukan sejumlah merek teh seduh berkualitas dengan aneka pilihan rasa. Teh seduh ini ada yang bentuknya serbuk dan ada yang bentuknya kemasan celup.

Sejumlah merek teh terkenal yang bisa kamu jadikan oleh-oleh adalah Twinings, Fortnum and Masson, serta Whittard. Jika ingin mencoba aneka rasa sekaligus, pilihlah kotak yang berisi campuran rasa. Oleh-oleh berupa teh ini termasuk efisien karena rasanya nikmat, tidak mudah basi, dan beratnya tidak akan membuatmu kelebihan bagasi.

Aneka teh dalam kemasan ini biasanya dijajakan di berbagai kedai teh yang tersebar di pusat kota London.

Baca Juga: Oleh-oleh Makanan Khas Jambi yang Wajib Kamu Beli

Magnet kulkas

Oleh-oleh di sejumlah negara yang paling mudah ditemukan adalah magent kulkas. Ukurannya kecil dan bentuknya pun unik-unik. Magnet kulkas ini akan mengingatkan kita pada kenangan liburan di London.

Untuk bentuk dan modelnya, pilihlah yang sangat khas London seperti ikon atau landmark kota. Misalnya saja bentuk tentara Kerajaan Inggris yang berseragam merah dan topi tinggi, bus tingkat berwarna merah khas London, menara jam Big Ben, bendera Inggris, kotak telepon merah, dan sebagainya.

Magnet kulkas ini bisa kamu temukan toko pernak-pernik yang tersebar di Oxford Street, Bond Street, bandara, dan sejumlah tempat wisata. Belilah dalam jumlah banyak sekaligus supaya kamu mendapatkan diskon.

Pernak-pernik khas Harry Potter

Sumber: Collider

Para pecinta serial film Harry Potter pasti sangat mendambakan liburan ke London. Jika kalian berkesempatan ke sana, kunjungilah sebuah toko penjual pernak-pernik khas Harry Potter yaitu Platform 93/4. Semua hal berbau Harry Potter bisa kamu temukan di sini. Mulai dari syal, jubah sekolah, tongkat sihir, cangkir, buku pelajaran sihir, dan masih banyak lagi. Jika kamu memiliki teman yang penggila film Harry Potter juga, pastikan untuk membelikan sesuatu dari toko ini ya.

Aneka pernak-pernik berbau London

Jika berminat untuk membagikan oleh-oleh dalam jumlah banyak, benda yang tepat adalah aneka pernak-pernik berbau London berukuran kecil seperti gantungan kunci, celengan, pembuka botol, gunting kuku, kaos, jam, dan sebagainya. Semakin banyak jumlah barang yang dibeli, kamu akan mendapatkan diskon dari si penjual.

Permen

Oleh-oleh terakhir yang akan kami referensikan adalah permen. Toko permen bukanlah hal yang sulit ditemukan di sepanjang kota London. Salah satu toko yang bisa kamu kunjungi adalah Halal Sweeties yang ada di kawasan Eton Grove.

Toko penjual permen khas London ini menjual aneka permen. Mulai dari marshmallow, cokelat, permen jelly, permen karet, hingga permen yang keras dan permen tradisional, semuanya bisa kamu temukan di sini.

Jika kamu berminat untuk memborong permen tradisional Inggris, cobalah Napoletana, Apple Mega Sour, Fizzers, dan sebagainya. Oleh-oleh yang satu ini pasti akan sangat digemari oleh sang penerimanya. Kamu pun tidak terbebani saat memasukannya ke koper karena tidak akan mengotori isi koper dan tidak mudah basi.

Sudah tahu oleh-oleh yang bisa kamu beli di London? Jangan lupa untuk menyiapkan budgetnya!

901

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here