Sumber: The Cheat Sheet

Seusai menikah, kegiatan berikutnya yang selalu diperhatikan adalah bulan madu ke destinasi yang romantis. Sejumlah destinasi bulan madu yang terkenal di kalangan pasangan suami-istri Indonesia adalah Bali, Lombok, Hawaii, Thailand, Perancis, dan sebagainya.

Bagi kamu pasangan baru menikah yang tidak ingin mengunjungi destinasi mainstream untuk bulan madu nanti, mengapa tidak memutuskan ke London? London ternyata memiliki sejumlah tempat wisata yang romantis dan memiliki pemandangan indah. Tidak percaya? Coba simak dulu daftar 10 rekomendasi tempat bulan madu di London berikut ini!

London Eye

Sumber: Wikipedia

London Eye adalah salah satu atraksi wisata yang terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Atraksi ini berupa sebuah bianglala raksasa. Lokasinya berada di sekitar Sungai Thames. Bentuknya yang menyerupai lingkaran membuatnya terlihat bagaikan mata London.

London Eye ini adalah bianglala terbesar dan tertinggi yang ada di benua Eropa. Ketika kamu dan pasangan menaiki bianglala ini, suasana akan menjadi sangat romantis apalagi di saat malam hari. Sejauh mata memandang, kamu akan mendapatkan pemandangan kota London yang cukup sibuk.

Istana Kensington

Tempat romantis berikutnya di London yang bisa dijadikan spot bulan madu adalah Istana Kensington. Istana kerajaan Inggris ini memiliki sejumlah taman yang cantik dan romantis, sangat cocok untuk kamu dan pasangan yang sedang berbunga-bunga. Di sana ada sebuah kolam yang menyejukkan suasana.

Istana Kensington ini juga sering mengadakan aneka festival. Jika kamu datang di saat yang tepat, momen bulan madumu bisa jadi lebih menyenangkan!

Sungai Thames

Spot wisata lainnya yang wajib dikunjungi selagi bulan madu di London adalah Sungai Thames. Sungai kebanggaan warga Inggris ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Di tengah udara yang sejuk, tentunya momen ini akan menjadi semakin menyenangkan.

Cara terbaik untuk menikmati sungai ini adalah dengan menumpang kapal yang memiliki dek terbuka atau menaiki kapal pesiar. Di sana kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan kota yang klasik. Jika kamu berangkat pada sore hari, siap-siaplah terpesona dengan langit senja yang romantis.

Baca Juga: Bulan Madu di Luar Negeri? Ini Rekomendasinya!

Queen Marry’s Garden

Selain taman-taman yang ada di Istana Kensington, kamu juga perlu berkunjung ke Queen Marry’s Garden. Taman ini memiliki ribuan bunga mawar yang baunya sangat semerbak. Mawar-mawar ini terdiri atas berbagai spesies dan warna. Hamparan bunga mawar tersebut pasti akan menjadi latar belakang foto yang indah untuk kalian mengabadikan momen bulan madu. Jika ingin bersantai, duduklah di sejumlah meja dan kursi piknik yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Royal Botanic Garden

Tidak suka dengan hamparan bunga mawar yang terlalu banyak? Mungkin kamu dan pasangan harus beralih ke Royal Botanic Garden yang juga disebut sebagai Kew Gardens. Di Royal Botanic Garden, kamu akan menemukan aneka bunga dan tanaman lainnya. Di sini juga ada sebuah rumah kaca yang melengkapi fasilitas taman.  Dijamin kamu dan pasangan akan betah berlama-lama di sini.

London Tower Bridge

Jika kamu ingin menikmati pemandangan kota London di malam hari, pergilah menuju London Tower Bridge. Keindahan Sungai Thames dan gedung-gedung klasik yang ada di London semakin menonjol berkat siraman lampu di seluruh sudut kota. Lebih serunya lagi, kamu bisa menikmati semua itu tanpa dana tambahan karena London Tower Bridge ini sifatnya gratis.

Parliament Hill

Kamu dan pasangan sama-sama menyukai tempat wisata yang mengandung unsur sejarah dan budaya? Jika iya, maka kalian wajib menghabiskan bulan madu kalian dengan berkunjung ke Parliament Hill. Parliament Hill ini adalah sebuah area terbuka di London yang merupakan area pemakaman di masa lampau. Dari area terbuka ini, kamu bisa melihat pemandangan sejumlah landmark kota London dari ketinggian. Misalnya saja Canary Wharf, The Gherkin, The Shard, dan St Paul’s Cathedral. Di sini juga kamu bisa melakukan aneka kegiatan seperti bermain layang-layang atau piknik.

Restoran Clos Maggiore

Bicara bulan madu, satu spot yang tidak boleh dilewatkan adalah restoran untuk melangsungkan acara makan malam romantis. Salah satu restoran yang bisa kamu kunjungi adalah Clos Maggiore, sebuah restoran Perancis di London.

Tempatnya sangat romantis. Di bagian langit-langit interiornya, ada untaian bunga yang merambat. Untuk urusan makanan, kamu tidak perlu meragukannya lagi karena dibuat oleh seorang chef profesional, Marcelin Marc’s.

The Gordon’s Wine Bar

Sumber: Wine Gifted

Makan malam romantis sudah, selanjutnya bagaimana jika menikmati momen dengan sajian minuman anggur? The Gordon’s Wine Bar berada di Convet Garden dan sudah berdiri sejak tahun 1890-an. Bangunannya menempati gua dan lorong bawah tanah. Minuman anggur yang ditawarkan di sini sangat beragam dan suasananya sangat romantis.

Selamat berbulan madu di London!

1458

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here