Jakarta, Tamasya – Apa rencanamu pada akhir pekan ini? Membenahi rumah, nongkrong di kafe, berkumpul bersama keluarga, atau malah malas-malasan di atas kasur? Jika kamu masih bingung mau melakukan apa di akhir pekan ini, yuk berkunjung ke taman bermain bersama teman!

Siapa bilang taman bermain hanya untuk anak muda? Kamu yang sudah dewasa ternyata juga perlu mengunjungi taman bermain untuk refreshing sekaligus menguji adrenalin. Oleh karena itu, kamu wajib pergi refreshing ke salah satu dari 3 taman bermain yang seru ini!

  1. Jungle Land Adventure Theme Park, Bogor

Sumber: Atika Bararah

Jungle Land Adventure Theme Park adalah salah satu taman bermain yang masih berusia muda di Pulau Jawa. Lokasinya berada di Kawasan Sentul Nirwana, Bogor. Taman bermain yang memiliki cuaca sejuk karena berada di dataran tinggi ini menyajikan berbagai wahana menarik sekaligus pemandangan alam yang indah di belakangnya.

Taman bermain di ruang terbuka dan tertutup ini memiliki 37 wahana permainan yang kemudian dibagi ke dalam empat area utama. Sebelum menaiki wahana yang ada di sana, para pengunjung dihimbau untuk membaca syarat dan ketentuan masing-masing wahana. Misalnya larangan bagi penderita penyakit jantung atau pengunjung dengan minimal tinggi badang tertentu. Jangan mencoba untuk melanggarnya karena akan mencelakakan diri kamu sendiri.

Bagi kamu yang ingin menguji adrenalin, pergilah menuju area Carnivalia. Di sini ada banyak wahana ekstrim. Di antaranya adalah Air Race yang akan memberimu sensasi terbang di udara dengan kecepatan tinggi.  Selanjutnya kamu bisa menjajal wahana seperti Discovery dan Hydrolift.

Bagi kamu yang pergi bersama anak-anak, jangan lewatkan wahana menyenangkan seperti Ferrish Wheel atau bianglala raksasa. Saat berada di puncak tertingi bianglala ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam di sekitar Gunung Pancar selama 10 menit. Puas menikmati pemandangan alam, kamu bisa ajak anak-anak ke area Explora untuk belajar sambil bermain di wahana Safari Dino dan Animal Corner.

Taman bermain ini cocok untuk dikunjungi oleh seluruh anggota keluarga. Saat berkunjung ke sini gunakanlah krim tabir surya untuk mencegah kulit terbakar dan bawa air minum secukupnya untuk menghindari dehidrasi.

  1. Trans Studio, Bandung

Sumber: Wisata Bandung

Malas pergi ke taman bermain di luar ruangan karena cuaca yang tidak menentu, kadang panas kadang hujan? Solusinya adalah dengan mengunjungi Trans Studio Bandung yang lokasinya berada di dalam ruangan, lengkap dengan pendingin ruangan sehingga kamu tidak perlu kepanasan atau kehujanan.

Taman bermain yang satu ini memiliki desain yang unik dengan berbagai tema dekorasi. Tidak hanya menikmati wahana permainan, kamu bisa berfoto di sejumlah spot menarik. Wahana permainan di Trans Studio Bandung ini dibagi ke dalam 4 zona yaitu Studio Central, The Lost City, Dunia Anak, dan Magic Corner.

Wahana permainan yang wajib kamu coba saat berada di sini adalah Yamaha Racing Coaster dan Vertigo yang akan menguji adrenalinmu. Sedangkan bagi kamu yang datang bersama keluarga dengan anak kecil, nikmatilah wahana Mini Bumper Cars, Mini Tea Cup, Mini Train, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya wahana permainan, Trans Studio Bandung juga menyuguhkan berbagai pertunjukan menarik seperti Arilia the Mermaid dan The Magical Parade of Zoo Crew.

  1. Jatim Park 1 & 2, Malang

Sumber: Wisata Terindah

Berlibur ke Malang tidak akan lengkap tanpa kunjungan ke Jatim Park 1 & Jatim Park 2 yang sarat hiburan dan edukasi. Lokasi keduanya berada di kawasan Batu dan berdekatan. Kedua tempat ini bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan free shuttle dari pihak pengelola.

Jatim Park 1 memiliki 36 wahana permainan. Mulai dari wahana edukasi science center seperti The Bagong Adventure Human Body Museum yang membantu kamu memahami cara kerja organ dalam tubuh manusia dan wahana taman bermain air Waterboom.

Lanjut ke Jatim Park 2 yang memiliki 3 tempat wisata yaitu Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park. Pada Museum Satwa, kamu bisa melihat berbagai jasad binatang yang diawetkan kemudian dipajang dengan indah. Masing-masing binatang ini diletakkan di dalam kaca yang didesain sesuai dengan habitat aslinya. Dengan demikian para pengunjung bisa mengetahui kehidupan binatang tersebut. Karena pajangan ini merupakan jasad dari binatang sungguhan, maka kamu juga bisa menyaksikan binatang yang selama ini hanya ada di TV dalam ukuran aslinya. Misalnya beruang kutub atau kerbau afrika. Pokoknya kamu akan merasa seperti sedang berinteraksi dengan binatang tersebut.

Berikutnya ada Batu Secret Zoo yang merupakan sebuah kebun binatang yang sangat luas. Tidak hanya menyaksikan perilaku binatang di dalam kandang, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan binatang yang pintar melakukan trik-trik tertentu. Saat berkunjung ke sini pastikan untuk membawa topi dan air minum ya.

Terakhir adalah Eco Green Park. Berbeda dengan Museum Satwa dan Batu Secret Zoo yang dipenuhi dengan satwa, di Eco Green Park kamu akan belajar mengenai alam. Mulai dari keserasian ekosistem, proses terjadinya bencana alam, dan masih banyak lagi.

381

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here