Sumber: City Pass Guide

Belakangan ini Vietnam menjadi populer sebagai destinasi wisata bagi sejumlah wisatawan Asia khususnya Asia Tenggara. Vietnam ini terkenal dengan beragam tempat wisata alam yang begitu indah. Meski demikian, ternyata Vietnam juga menawarkan sensasi wisata belanja yang jarang orang ketahui. Memang Vietnam tidak populer untuk wisata belanja seperti Thailand, namun ada beberapa tempat belanja yang bisa kamu kunjungi dan mencari beragam barang murah dengan kualitas baik.

Supaya tidak penasaran lagi, coba saja simak dan datangi 6 tempat belanja murah di Vietnam berikut ini!

Russian Market

Russian Market adalah sebuah tempat belanja di Vietnam yang menawarkan aneka barang sisa ekspor Vietnam. Tentunya barang-barang ini dijual dalam keadaan yang masih bagus. Sejumlah barang dari brand ternama hingga brand lokal, bisa kamu temui di sini. Harganya pun murah, di bawah harga asli dari brand tersebut.  Harga boleh murah, tapi kualitas tetap terbaik loh. Jika kamu ragu, coba saja cek barang yang akan kamu beli secara keseluruhan. Apakah ada yang cacat atau tidak.

Loi Khoi

Sumber: City Pass Guide

Tempat belanja yang satu ini khusus untuk para pecinta produk fashion dari bahan kulit. Di Loi Khoi, kamu bisa menemukan aneka produk fashion seperti tas, sepatu, jaket, dompet, dan sebagainya dengan aneka pilihan bahan kulit. Ada yang kulit sintetis, kulit sapi, hinga kulit reptil.

Desain produk fashion yang ditawarkan juga selalu mengikuti perkembangan zaman sehingga kamu tidak perlu mencemaskan modelnya. Semua barang di sini cocok untuk kamu gunakan sendiri atau pun dijadikan sebagai buah tangan sepulang dari Vietnam. Terakhir dan paling penting, harga produk fashion kulit yang ditawarkan di sini cukup terjangkau malahan beberapa ada yang sangat murah.

Binh Tay Market

Dilihat dari luar, Binh Tay Market memang sebuah pasar tradisional. Binh Tay Market ini terkenal sebagai salah satu tempat belanja terlengkap alias menjajakan aneka produk. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, sayuran, makanan, camilan, alas kaki, baju, aksesoris rambut, dan masih ada banyak lagi bisa kamu temui di sana.

Barang-barang yang dijual pun ditawarkan dalam harga murah. Saking murah, rasanya kamu tidak akan sanggup untuk menawar harga lagi. Bagi kamu yang ingin membeli barang dalam jumlah banyak seperti lusinan dan grosiran, bergembiralah karena kamu akan diberikan harga yang lebih murah lagi. Lumayan hemat dana untuk belanja oleh-oleh, kan?

Ben Thanh Market

Nah, kalau tempat belanja yang satu ini cocoknya untuk para wanita dan ibu rumah tangga. Dengan konsep pasar tradisional, Ben Thanh Market ini merupakan pusatnya aneka kerajinan tangan dan segala macam pernak-pernik kebutuhan rumah tangga.

Untuk para pecinta kerajinan tangan, ada beberapa produk seperti tas, lukisan, dan sebagainya. Untuk urusan rumah tangga, kamu bisa membeli peralatan makan seperti piring dan sumpit dengan desain khas Vietnam. Cocok untuk kenang-kenangan di rumah atau pun oleh-oleh untuk keluarga tercinta!

Dong Khoi Street

Sumber: Expedia

Dilihat sekilas, kawasan Dong Khoi Street ini mirip seperti kawasan Arab Street di Singapura. Sepanjang jalan di kawasan ini, kamu akan disuguhi dengan deretan toko-toko yang berada di dalam bangunan bergaya modern dan berderet dengan rapi. Begitu cantiknya, kawasan ini bisa juga dijadikan spot foto untuk menghias Instagram-mu.

Terdiri atas beberapa blok, masing-masing blok ini dibuat berdasarkan kategori produk yang dijual. Ada blok khusus untuk pakaian, ada juga blok khusus untuk aneka souvenir, perhiasan, tas, pernak-pernik, dan masih banyak lagi.

Meski toko-toko ini terlihat eksklusif, nyatanya harga barang yang ditawarkan cukup terjangkau bahkan untuk kalangan wisatawan backpacker juga. Beberapa toko juga terlihat memberikan diskon besar ketika ada event khusus yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Beberapa Negara Punya Bunga Nasional, Ini Daftarnya!

An Dong Plaza

An Dong Plaza bisa dikatakan sebagai salah satu tempat belanja yang modern. Bangunan An Dong Plaza ini terdiri dari empat lantai. Pada lantai dasar, para pengunjung bisa menemukan toko penjual perhiasan berupa emas dan aneka aksesoris wanita. Di sudut tertentu, ada toko penjual pernak-pernik interior rumah dengan aneka gaya mulai dari kontemporer hingga klasik.

Pada lantai 2, para pengunjung akan disuguhi dengan aneka toko penjual sepatu. Sepatu yang dijual modelnya sangat beragam. Ada model flat, wedges, hingga heels. Pada lantai 3 dan 4, hasrat belanja para pengunjung akan dipuaskan dengan kehadiran toko penjual pakaian wanita. Model-model pakaian yang dijual di sini sangat mengikuti tren pasar, sehingga kamu akan mudah mencari pakaian yang diinginkan. Mau cari pakaian ala Harajuku, jeans bermerek, dress, hingga kaos, semua ada di An Dong Plaza. Tidak ketinggalan, harga yang ditawarkan pun sangat bersaing!

Sudah siap untuk belanja di Vietnam?

965

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here