Sumber: Tribun Travel

Siapa sih yang bisa menolak tawaran dessert? Apalagi dessert berupa es krim yang bisa menyejukkanmu di tengah udara panas. Kota Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan kuliner tradisionalnya saja, tapi juga aneka dessert modern yang rasanya nikmat dan ditata dengan sangat menarik serta unik.

Penasaran ingin mencobanya sendiri? Langsung saja kunjungi 8 tempat penjual dessert serba es krim yang ada di Yogyakarta berikut ini!

Mangkok Kelapa

Sumber: Foody id

Mendengar namanya saja, kami yakin kamu sudah bisa menebak dessert yang satu ini seperti apa. Yap, dessert berupa es krim dengan aneka topping ini disajikan di dalam sebuah mangkok yang merupakan batok kelapa.

Es krimnya tersedia dalam aneka varian seperti kelapa, cokelat, vanilla, dan sebagainya. Pilihan toppingnya pun beraneka ragam mulai dari buah-buahan hingga sereal. Jika kamu tidak mau menggunakan mangkok dari kelapa, ganti saja dengan mangkok waffle atau mangkok plastik.

Kedai Mangkok Kelapa ini berada di Jalan Seturan Raya nomor 189, Desa Condongcatur, Sleman. Menu yang ada di sini berkisar pada 3 ribu hingga 18 ribu rupiah.

Myoozik Café

Bangunan Myoozik Café ini sangat klasik, bergaya Indonesia jadul. Mulai dari furnitur hingga interiornya, sangat memanjakan mata. Tidak sampai di situ, citarasa menu-menu yang ditawarkan di sini pun akan memanjakan lidahmu karena bergaya eastern European. Salah satu yang menarik adalah dessert berupa es krimnya. Menu es krim di sini sangat sederhana layaknya es krim jadul yaitu satu scoop es krim di dalam gelas plastik kecil dengan tambahan sebatang astor. Lumayan untuk nostalgia ke masa kecil dulu.

Alamat Myoozik Café ini ada di Jalan Dewi Sartika nomor 17, Terban, Gondokusuman. Harga dessert berupa es krim ini sekitar 25 ribu rupiah saja.

Tempo Del Gelato

Es krim bergaya gelato sedang hits di Indonesia. Salah satu penjual es krim gelato yang cukup terkenal di Yogyakarta adalah Tempo Del Gelato. Menu es krim gelato ini tersedia dalam aneka ukuran yaitu small, medium, dan large. Kamu pun bisa memilih mau menggunakan wadah gelas atau cone.

Varian gelato yang ada di sini ada sangat banyak sehingga bisa membuatmu bingung atau malahan nongkrong lama di sini untuk mencoba semua varian rasanya. Interior Tempo Del Gelato juga sangat Instagramable, jadi pastikan untuk berfoto-foto selagi mampir ke sini ya.

Alamat Tempo Del Gelato ini ada di Jalan Prawirotaman nomor 43, Brontokusuman, Mergangsan. Harga es krim gelatonya berkisar antara 20 ribu hingga 25 ribu rupiah.

Hanbingo Korean Food & Dessert

Sumber: Deskgram

Bicara tentang dessert atau es krim khas Korea, kamu pasti akan langsung teringat dengan hidangan es serut yang diberikan susu dan aneka topping nikmat bernama bingsoo. Di Hanbingo Korean Food & Dessert, kamu bisa menemukannya.

Salah satu bingsoo andalan mereka adalah mango bingsoo. Es serutnya dihidangkan dalam sebuah gelas dengan topping potongan buah mangga, saus mangga, dan susu kental manis. Menyegarkan sekaligus menyejukan diri. Jika kamu belum makan siang, di sini juga ada aneka makanan berat khas Korea yang tidak kalah nikmatnya.

Hanbingo Korean Resto & Dessert ini berada di Jalan Perumnas nomor 92, Desa Condongcatur, Depok, Sleman. Harga menu di sini berkisar pada 10 ribu hingga 60 ribu rupiah.

Baca Juga: 9  Air  Terjun  Yang  Wajib  Kamu  Kunjungi  Saat  Traveling  Ke  Yogyakarta 

Roemi Xtraordinary Ice Cream

Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak kalau kedai yang satu ini spesial berisi es krim dan merupakan surga bagi para pecinta es krim. Aneka menu es krim yang bisa kamu cicipi di Roemi Xtraordinary Ice Cream beberapa di antaranya adalah Java Pancake Ice Cream, Waffle Ice Cream, Double Chocolate Oreo, Es Doger Roemi, hingga Frozen Brownies.

Untuk kamu yang tertarik untuk berkunjung ke sini, catat alamatnya di Jalan Suroto nomor 1, Kotabaru, Gondokusuman. Harga menu dessert serba es krim di sini berkisar pada 13 ribu hingga 42 ribu rupiah.

Artemy Italian Gelato

Pilihan es krim gelato lainnya jika kamu tidak sempat ke Tempo Del Gelato adalah Artemy Italian Gelato. Ciri khas dari es krim gelato di sini adalah dihidangkan di atas piring dengan penataan yang artistik. Artemy Italian Gelato ini bisa dibilang sebagai pencetus gelato pertama di Yogyakarta loh.

Setidaknya ada 30 varian rasa gelato yang bisa kamu temukan di sini. Suasana kedainya pun sangat nyaman dan bergaya vintage Eropa. Artemy Italian Gelato ini memiliki 2 cabang yaitu di Jalan Perwaklian nomor 5, Suryatmajan, Danurejan dan di Jalan Kranggan nomor 58, Cokrodinigratan, Jetis. Harga es krim gelato di sini dimulai dari 11 ribu rupiah.

Demikian 6 pilihan dessert serba es krim yang bisa menyejukkan dirimu. Kalau ke Yogyakarta lagi, pastikan untuk mampir ke sana ya!

386

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here