Jakarta, Tamasya – Ketika mendengar negara Swiss disebut, yang akan terlintas di benak kita adalah Pegunungan Alpen yang identik dengan pendakian. Negara Swiss memang terkenal dengan Pegunungan Alpennya, namun demikian bukan berarti Swiss hanya menarik di kalangan pendaki gunung karena Swiss memiliki sejumlah tempat wisata yang juga menarik bagi para wisatawan mancanegara.

Tidak percaya? Coba simak beberapa rekomendasi tempat wisata populer di Swiss berikut ini!

  1. Danau Jenewa

Danau Jenewa merupakan salah satu danau yang indah di dunia dan terbesar di Eropa. Danau yang luasnya mencapai 600 kilometer persegi ini memiliki bentuk seperti bulan sabit jika dilihat dari ketinggian. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Danau Jenewa ini adalah melakukan olahraga yacht, berenang, atau bersantai di taman yang ada di tepi danau. Ingin lebih puas lagi? Sewalah perahu untuk mengelilingi danau selama 1 hingga 2 jam.

  1. The Chillon Castle

Sumber: Chillon

The Chillon Castle merupakan sebuah istana yang berada di kota Montreux dan dibangun pada abad ke-12. Bangunan istana yang cantik bagaikan dari negeri dongeng ini pada awalnya berfungsi sebagai benteng pertahanan. Saat memasuki istana yang sempat direnovasi pada abad ke-13 ini, kamu akan menemukan desain interior yang sangat artistik. Pada bagian luar, kamu bisa menikmati pemandangan cantik dari Danau Jenewa dan Danau Lac Leman.

  1. Gunung Matterhorn

Selain terkenal dengan Pegunungan Alpen, Swiss juga memiliki Gunung Matterhorn. Gunung yang memiliki ketinggian mencapai 4478 meter ini tidak terlalu tinggi untuk didaki, tetapi bisa dibilang memiliki rute pendakian yang cukup sulit. Namun, kesulitan selama mendaki akan terbayar dengan pemandangan yang sangat indah. Keindahannya ini membuat Gunung Matterhorn ramai didaki oleh para pecinta alam.

  1. Interlaken

Interlaken merupakan sebuah kawasan yang berada di kota Bern. Interlaken ini terkenal sebagai lokasi olahraga outdoor terbaik di dunia. Berbagai kegiatan olahraga yang bisa kamu nikmati di sini adalah ski, terjun payung, gantole, dan paralayang. Setiap bulan September, Interlaken menjadi tempat diselenggarakannya Jungfrau Marathon dan Festival Unspunnenfest.

  1. Air Mancur Geneva Jet D’eau

Perjalanan ke Swiss tidak terasa sah jika belum berkunjung dan berfoto di depan Air Mancur Geneva Jet D’eau. Air mancur yang berada di kota Jenewa ini merupakan air mancur tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 140 meter. Air mancur yang diciptakan pada tahun 1891 ini merupakan ikon utama dari kota Jenewa. Berkunjung ke sini tidak akan pernah mengecewakan hatimu.

  1. Taman Nasional Swiss

Taman Nasional Swiss merupakan sebuah habitat dari banyak fauna dan flora. Fauna yang bisa kamu temui di sini adalah elang emas, burung bangkai berjanggut, kambing gunung, rusa, marmot, dan masih banyak lagi. Taman nasional yang dibangun pada tahun 1914 ini masih dihuni oleh binatang liar, jadi kamu harus waspada ketika mengelilingi tempat ini. Untuk mengunjungi taman nasional yang termasuk dalam warisan budaya UNESCO ini, kamu tidak dikenakan biaya masuk. Meski demikian, para pengunjung tidak diperkenankan untuk bermalam atau mendirikan tenda di sini.

  1. Zurich

Ketika berlibur ke Swiss, kota lainnya yang tidak boleh dilewatkan begitu saja adalah Zurich. Kota Zurich ini terkenal sebagai salah satu kota dengan biaya hidup termahal di dunia. Kota Zurich juga memperoleh predikat sebagai salah satu kota yang kualitas hidupnya terbaik di dunia. Di kota ini, kamu bisa menikmati pemandangan dari berbagai gedung bersejarah, museum, gereja berarsitektur menawan, tempat belanja eksklusif, taman kota, dan kawasan perairan yang mempesona. Tidak heran jika ada 25 juta wisatawan yang mengunjungi kota Zurich setiap tahunnya.

  1. Aletsch Glacier

Sumber: My Switzerland

Aletsch Glacier merupakan gletser terpanjang dan paling indah di Pegunungan Alpen dengan panjang mencapai 23 km. Aletsch Glacier ini termasuk dalam daftar warisan dunia milik UNESCO sehingga areanya sangat dilindungi dan dibatasi oleh zona eksternal. Saat berada di gletser ini, kamu bisa mendaki hingga puncak tertingginya dan menikmati pemandangan yang sungguh indah dari atas sana. Pemandangan alam inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

  1. Bern

Kota Bern berada di antara kota Zurich dan Jenewa. Kota tua yang termasuk dalam daftar situs warisan dunia milik UNESCO ini keasliannya masih terjaga dengan baik. Kamu bisa menemukan sebuah menara jam yang dibangun pada abad ke-13 dan masih berfungsi hingga saat ini. berada di sini membuat kamu merasa seperti sedang kembali ke zaman pertengahan. Selain cocok bagi para pecinta situs bersejarah, tempat ini juga cocok bagi para pecinta cokelat dan keju. Tidak hanya bisa menikmati cokelat dan keju, di sini kamu juga bisa memahami sejarah pembuatan cokelat dan keju berkelas internasional.

886

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here