Sumber: Wikipedia

Saat bicara tentang liburan ke Hong Kong, beberapa destinasi wisata yang akan melintas di benakmu adalah Disneyland, Victoria Peak, Peak Tram, Lantau Island, Ngong Ping 360, hingga Macau. Ada satu destinasi yang belum cukup populer, padahal tempatnya sangat menyenangkan. Destinasi yang dimaksud adalah Lamma Island.

Cara ke Lamma Island dan serba-serbinya

Untuk tiba di Lamma Island, kamu perlu menumpang kapal ferry dari Central Pier 4 menuju Yung Shue Wan atau Sok Kwu Wan. Biasanya kapal ferry ini berangkat setiap setengah jam sekali. Ada juga kapal yang berangkat dari Aberdeen, namun kapalnya tidak dilengkapi pendingin ruangan alias terbuka. Transportasi yang satu ini cocok untuk kamu yang suka mengambil foto pemandangan karena tidak ada dinding yang menghalangi.

Lamma Island ini hanya berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota Hong Kong dan bisa kamu eksplor hanya dalam waktu 1 hari saja. Salah satu kegiatan yang paling wajib dilakukan ketika berada di sini adalah mencicipi hidangan seafood di restoran, tepatnya di desa nelayan Sok Kwu Wan. Seafood yang ditawarkan di sini cukup beragam sehingga para pengunjung bisa menyesuaikan seleranya masing-masing.

Uniknya, restoran-restoran tersebut berada di atas teluk. Oleh karena itu, pemandangannya sangat indah dan menyejukan hati. Sejauh mata memandang kamu bisa menikmati pemandangan laut. Suasananya pun cukup tenang, jauh dari kesibukan kota. Cocok untuk kamu yang ingin relaksasi.

Lamma Island ini berukuran sekitar 13 kilometer persegi saja. Setidaknya ada 5.000 orang yang menjadi penduduk di pulau ini. Meski terbilang cukup kecil, pulau yang satu ini terdiri atas beberapa desa. Di antara desa-desa tersebut, desa yang paling hidup adalah desa Yung Shue Wan. Di sana ada banyak toko dan restoran.

Untuk urusan transportasi, kamu tidak akan menemukan transportasi umum kecuali kapal yang akan membawamu pindah ke pulau lainnya di Hong Kong. Untuk berkeliling di Lamma Island, kamu hanya bisa berjalan kaki atau menyewa sepeda. Tidak perlu khawatir akan kelelahan karena jarak tempat-tempat di Lamma Island ini cukup dekat.

Baca Juga: Traveling Ke Pulau Pahawang Lampung, Kunjungi 5 Spot Snorkeling yang Keren Ini

Lalu apa lagi yang bisa kamu lakukan di Lamma Island? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

Berjalan kaki santai mengelilingi desa Yung Shue Wan

Sumber: Landmark HK

Sehari-hari kamu hanya menghabiskan waktu di dalam ruangan untuk bekerja atau belajar. Rasanya akan sangat membosankan. Ketika berada di Lamma Island, pastikan kamu menggunakan waktu untuk berjalan kaki dengan santai mengelilingi desa. Sambil berjalan kaki, kamu bisa melihat pemandangan yang indah, menyaksikan kegiatan sehari-hari warga setempat, dan tentunya berolahraga.

Di sini juga ada hiking trail yang tidak sulit untuk dilalui bahkan oleh orang tua atau anak-anak. Hiking trail ini adalah penyintasan dari Yung Shue Wan menuju  Sok Kwu Wan. Waktu yang kamu perlukan hanya sekitar 60 hingga 90 menit saja. Jika masih memiliki tenaga lebih, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju desa Mo Tat Wan yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Bagi kamu yang tertarik untuk berjalan kaki, bawalah air minum dan bekal sendiri. Perut kenyang, terhindar dari dehidrasi, dan kamu pun bisa menikmati perjalanan.

Gua Kamikaze

Selain wisata alam, Lamma Island juga memiliki wisata sejarah. Salah satu peninggalan sejarah yang bisa kamu temukan di Lamma Island adalah Gua Kamikaze. Gua Kamikaze ini adalah lokasi berkumpulnya para anggota tim Kamikaze asal Jepang yang bertugas di Hong Kong.

Pada jaman dulu, para anggota tim Kamikaze ini akan melakukan misi bom bunuh diri untuk berperang melawan tentara sekutu. Tampilan gua ini sekilas terlihat mengerikan dengan nuansa gelap dan air yang menggenangi lantainya. Namun, tempat ini bisa juga dijadikan lokasi foto jika kamu pintar mengambil angle.

Rumah ibadah

Mayoritas penduduk Hong Kong adalah penganut agama Budha. Ada sebuah rumah ibadah sederhana yang masih digunakan penduduk lokal untuk beribadah. Meski sederhana, tampilannya cukup rapi dan kusyuk. Kamu yang beragama Budha bisa mampir untuk beribadah, sedangkan yang non-Budha bisa menikmati bentuk bangunannya.

Bersantai di Pantai Hung Shing Ye

Sumber: Southern Thang

Liburan ke pulau tidak sah jika tidak mampir bersantai di pantai. Pantai yang bisa kamu kunjungi selagi berada di Lamma Island adalah Pantai Hung Shing Ye. Untuk berkunjung ke Pantai Hung Shing Ye, kamu hanya perlu berjalan kaki selama 15 menit dari desa Yung Shue Wan.

Kamu bisa berenang di pantai untuk menyejukkan diri, bermain kayak, atau sekedar bersantai di atas pasir sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang eksotis atau piknik bersama anggota keluarga.

Demikianlah beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selagi berada di Lamma Island. Cukup menarik ya? Oleh karena itu, tuliskan Lamma Island dalam catatan itinerary-mu di liburan mendatang!

305

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here