Sumber: Puan Pertiwi

Liburan tidak selalu harus mahal, jauh, dan berhari-hari. Kamu juga bisa liburan di akhir pekan selama sehari saja. Lokasinya pun tidak perlu jauh-jauh, cukup ke kota tetangga saja. Untuk kamu yang berada di Jakarta, mampirlah ke Tangerang.

Mungkin kamu akan bertanya-tanya, ada apa memangnya di Tangerang sampai harus liburan ke sana? Nah, simak dulu daftar tempat wisata di Tangerang berikut ini! Siapa tahu kamu bisa ke sana di akhir pekan nanti.

Phi Phi Club Greenwich Park

Pernah dengar Phi Phi Island di Thailand? Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk merasakan sensasinya, cukup pergi ke Phi Phi Club Greenwich Park saja. Lokasinya berada di dalam kawasan perumahan elit Greenwich Park.

Kolam renang di area terbuka dengan pemandangan rumah berarsitektur klasik ini sangat cocok untuk anak-anak. Beberapa fasilitas yang disediakan di sini adalah papan seluncur, tembak-tembakan air, dan terowongan warna-warni. Selain kolam renang, ada juga indoor library dan games room.

Tempat wisata yang satu ini tidak hanya diperuntukan bagi penghuni perumahan tersebut, tapi juga untuk umum.

Floating Castle Froggy Edutography

Tanpa memandang usia, rasanya hampir semua orang senang jika bisa mengunjungi negeri dongeng yang selama ini hanya ada di layar kaca atau buku saja. Salah satu negeri dongeng tersebut bisa kamu temukan di Tangerang, tepatnya di Floating Castle Froggy Edutography.

Bangunan kastil cantik membuat para pengunjung serasa memasuki kastil yang ada di kisah Cinderella. Bagian dalamnya didominasi warna putih dan biru.

Tempat wisata yang mengusung unsur edukasi ini sangat tepat untuk anak kecil. Di sana mereka bisa bertemu binatang, bermain alat musik, hingga berfoto dengan kereta labu milik Cinderella.

Baca Juga: 5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan di Seaworld Ancol

Kandang Godzilla, Tebing Koja

Sumber: Heriand

Jangan takut dulu ketika mendengar nama tempat wisata yang satu ini. Meski namanya adalah Kandang Godzilla, kamu tidak akan menemukan godzilla sungguhan di sini. Kandang Godzilla adalah sebuah tempat wisata alam dengan pemandangan yang luar biasa. Di sekelilingnya ada susunan batu tebing yang diselingi dengan pohon rindang.

Dari kejauhan pun tampak sungai dan hamparan sawah yang terlihat asri. Ketika kamu menginjakkan kaki di sini, pasti kamu akan terkejut dan tidak menyangka kalau ada tempat wisata alam sekeren ini di Tangerang. Datanglah menjelang matahari terbenam, karena langit merahnya akan membuat pemandangan di Kandang Godzilla terlihat lebih memukau dan hasil foto pun akan menjadi lebih dramatis.

Taman Cikokol Tangerang

Bagi kamu yang ingin mencari kesegaran di tengah kota, kunjungilah Taman Cikokol Tangerang. Taman kota yang satu ini dibuat oleh pemerintah sebagai salah satu ruang terbuka hijau di Tangerang.

Taman yang satu ini tidak hanya sekedar diisi oleh aneka pohon dan tanaman, tapi beberapa mainan dan spot untuk berfoto. Misalnya saja perosotan, patung gajah dari ban bekas, hingga gazebo dari jerami yang sangat tradisional dan nyaman. Oh iya, di Taman Cikokol ini juga ada Taman Kupu-kupu loh!

Telaga Biru Cisoka

Tidak jauh dari Kandang Godzilla, sekitar 9 kilometer saja, kamu akan menemukan Telaga Biru Cisoka. Danau ini terbentuk akibat genangan yang ada di bekas pengerukan tambang pasir. Pemandangannya sungguh cantik dan bisa dibilang Instagramable. Airnya berwarna biru bersih dan begitu tenang. Di sekelilingnya kamu bisa melihat hamparan sawah.

Kamu tidak diperkenankan untuk berenang di Telaga Biru Cisoka, sebagai gantinya kamu bisa menyewa perahu untuk mengelilingi danau sambil berfoto. Harga sewa kapalnya cukup murah, hanya 20 ribu rupiah saja. Kalau kamu tidak ingin menaiki kapal, jogging atau jalan kaki di sekitar danau pun sudah cukup menyenangkan.

Pintu Air 10

Sumber: Cek Travel

Tempat wisata berikutnya yang bisa kamu kunjungi di Tangerang pada saat akhir pekan nanti adalah Pintu Air 10. Sebelum dikenal sebagai Pintu Air 10, tempat ini memiliki nama Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane. Pintu Air 10 ini tepatnya berada di Karawaci dan sudah ada sejak tahun 1927 silam.

Pintu air yang berada di atas aliran Sungai Cisadane ini cukup menarik karena dibuat dengan desain klasik Belanda. Tampilannya cukup kontras dibandingkan dengan kemodernan dan lanskap kota Tangerang.

Pintu air ini populer dengan nama Pintu Air 10 lantaran jumlahnya ada 10 buah dan masing-masing pintunya memiliki lebar 10 meter. Pada malam hari, pintu-pintu tersebut dihiasi dengan lampu. Permukaan air pun jadi tertimpa sinar lampu yang keemasan. Sangat cantik untuk dijadikan objek foto.

Bangunan yang menjadi landmark Tangerang ini juga sering dijadikan lahan untuk bersepeda atau jogging penduduk setempat.

Jangan beranjak ke mana-mana dulu karena kami masih ada daftar tempat wisata lainnya di Tangerang yang perlu kamu ketahui di part 2!

263

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here