Sumber: The Breeze BSD City

Liburan tidak selalu harus mahal, jauh, dan berhari-hari. Kamu juga bisa liburan di akhir pekan selama sehari saja. Lokasinya pun tidak perlu jauh-jauh, cukup ke kota tetangga saja. Untuk kamu yang berada di Jakarta, mampirlah ke Tangerang.

Mungkin kamu akan bertanya-tanya, ada apa memangnya di Tangerang sampai harus liburan ke sana? Nah, simak dulu daftar tempat wisata di Tangerang berikut ini! Siapa tahu kamu bisa ke sana di akhir pekan nanti.

Ocean Park BSD

Sumber: Seputar Harga Terkini

Ocean Park BSD adalah salah satu taman bermain air yang populer di Indonesia. Wahana-wahana permainan air yang beraneka jenis akan membuat pengunjung senang, merasa adem, dan lupa waktu. Taman bermain air yang satu ini tidak hanya diperuntukan bagi anak-anak, tapi juga orang dewasa loh.

Kamu yang hanya ingin mengadem di atas air, gunakanlah pelampung yang sudah disediakan kemudian bersantai di kolam air. Ada juga wahana Slide n Fun di mana kamu bisa meluncur dari ketinggian 15 meter dengan panjang mencapai 96 meter. Ingin yang lebih menantang? Cobalah Racer Slide, perosotan air dengan bentuk lurus dan curam. Kamu bisa adu cepat dengan teman di perosotan sebelahnya.

Untuk kamu yang terlalu malas untuk berjalan atau berenang, mampirlah ke Kolam Arus. Di sini kamu hanya perlu duduk manis di atas pelampung sambil menikmati pemandangan. Biarkan dirimu terbawa arus air tersebut ya. Selanjutnya ada Kolam Ombak yang akan memberikanmu sensasi terjangan ombak. Tidak perlu takut tenggelam karena ombaknya buatan dan sangat aman.

Citra Raya Water World & World of Wonders

Taman bermain air berikutnya yang tidak kalah menarik dari Ocean Park BSD adalah Citra Raya Water World & World of Wonders. Kedua tempat ini berada di dalam kompleks yang sama. Citra Raya Water World adalah taman bermain air yang bisa menyejukkan tubuh di saat cuaca sangat panas. Sedangkan World of Wonders adalah kompleks yang berisi miniature sejumlah landmark di seluruh dunia.

Beberapa miniatur landmark dunia yang bisa kamu jumpai di World of Wonders adalah Colosseum, Candi Borobudur, Piramida, Menara Pisa, Spinx, dan masih banyak lagi. Di tempat ini, kamu tidak hanya sekedar bisa berfoto-foto saja karena ada juga wahana permainan menarik seperti Magic Bike, Taman Lampion, Mobil Gladiator, Keliling Dunia, dan masih banyak lainnya. Tiket masuknya pun cukup murah, hanya 30 ribu hingga 35 ribu rupiah saja.

Klenteng Boen Tek Bio

Bagi kamu yang senang dengan wisata budaya dan sejarah atau memiliki hobi fotografi arsitektur, mampirlah ke Klenteng Boen Tek Bio. Klenteng tertua yang ada di Tangerang ini adalah salah satu cagar budaya milik Indonesia. Meski sudah berumur tua dan mengalami renovasi berkali-kali, tempat ibadah ini masih digunakan hingga sekarang.

Desain bangunannya sangat khas Tiongkok. Warna merah dan emas mendominasi klenteng ini. Rasanya bagaikan sedang berkunjung ke masa lampau. Objek utama yang bisa kamu lihat di sini selain bangunannya sendiri adalah sebuah lonceng antik yang dibuat pada tahun 1835 dan altar Hok Tek Tjeng Sieng yang melambangkan kemakmuran.

The Breeze BSD

Tempat wisata berikutnya yang bisa kamu kunjungi di Tangerang adalah The Breeze BSD. The Breeze BSD ini adalah sebuah pusat perbelanjaan modern yang digabungkan dengan entertainment, namun mengusung konsep ramah lingkungan. Karena konsepnya adalah ramah lingkungan, tidak heran jika bangunan di The Breeze BSD ini dibuat terbuka atau pun semi terbuka.

Keunikan dari The Breeze BSD ini adalah arsitekturnya yang menonjolkan ciri khas Nusantara, yaitu menggunakan unsur batik. Tidak hanya pada satu, namun pada lima bangunan yang ada di kompleks The Breeze BSD.

Mau belanja, mencari makan, atau sekedar bersantai, semuanya bisa kamu lakukan di The Breeze BSD.

Baca Juga: Theme Park Seru di Pulau Jawa Untuk Mengisi Liburanmu!

Scientia Square Park

Scientia Square Park adalah sebuah ruang terbuka hijau yang diperuntukan bagi publik. Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak kalau tempat ini mengandung unsur edukasi. Tapi tenang saja, kamu tidak akan merasa bosan karena unsur edukasinya dibuat semenarik mungkin.

Beberapa fasilitas yang tersedia di sini adalah taman skating, panjat tebing buatan, kolam koi, permainan air, hingga sebuag amfiteater. Suasananya cukup asri karena taman ini dikelilingi pepohonan rindang.

Di sini anak-anak pun bisa belajar lebih dekat dengan alam. Misalnya saja menunggang kerbau, bermain kupu-kupu, menanam padi, hingga memberi makan ikan koi atau kelinci. Tiket masuk ke Scientia Square Park ini berkisar pada 30 ribu hingga 50 ribu rupiah.

Sakura Garden AEON Mall

Sumber: YouTube

Kalau liburan ke kota besar, rasanya kurang sah tanpa kunjungan ke mall. Mall yang wajib dikunjungi selagi di Tangerang adalah AEON Mall. Bagian dalamnya mungkin sama saja seperti mall pada umumnya. Yang menarik di sini adalah keberadaan Sakura Garden AEON Mall.

Sakura Garden ini tidak dipenuhi dengan bunga sakura sungguhan melainkan bunga dari lampu LED. Sakura Garden AEON Mall ini tepat dikunjungi pada saat malam hari. Kamu bisa berfoto sepuasnya dengan di tengah keindahan lampu-lampu tersebut.

Yuk, luangkan waktu di akhir pekan untuk pergi ke Tangerang!

271

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here