Sumber: Love & Road

Selain Raja Ampat dan Candi Borobudur, Indonesia juga memiliki Komodo National Park yang menjadi kebanggaan tersendiri. Pulau ini adalah satu-satunya pulau yang dihuni oleh komodo, si kadal raksasa purba. Tidak heran kalau Pulau Komodo atau Komodo National Park ini dikenal oleh seluruh jagad raya, serta tidak sedikit wisatawan yang ingin berkunjung ke sana.

Selain kehadiran komodo, pemandangan alam di Komodo National park ini juga sangat cantik. Baik pemandangan di daratan atau pun di perairannya. Kamu belum pernah berkunjung ke sana? Coba simak 10 spot cantik yang ada di Komodo National Park berikut ini supaya menambah info atau bahkan membulatkan tekadmu untuk berkunjung ke sana di akhir tahun ini!

Gili Lawa Darat

Salah satu spot yang paling diincar oleh pengunjung Komodo National Park adalah Gili Lawa Darat. Di sini kamu bisa menemukan hamparan padang rumput nan hijau yang menyerupai bukit.

Kegiatan utama yang bisa kamu lakukan di sini adalah mendaki bukit dan menikmati pemandangan laut dari ketinggian. Dijamin perasaanmu akan menjadi rileks dan stres pun menghilang.

Gili Lawa Laut

Setelah puas bermain di Gili Lawa Darat, saatnya kamu beralih ke Gili Lawa Laut. Pemandangan alam bawah lautnya sangat mempesona. Beberapa cara untuk menikmatinya adalah dengan berenang, snorkeling, diving, dan sebagainya. Ikan-ikan yang menghuni laut ini sangat cantik dan beraneka ragam, terumbu karangnya pun masih natural. Gili Lawa Laut ini cocok juga loh untuk kamu yang malas mendaki bukit Gili Lawa Darat.

Labuan Bajo

Sumber: Discover Your Indonesia

Spot cantik berikutnya yang ada di Komodo National Park tidak lain adalah Labuan Bajo yang namanya sudah tersohor. Di kawasan Labuhan Bajo ini, yang terkenal adalah wisata pantai. Para wisatawan bisa berenang dan snorkeling sambil bermain dengan penghuni laut yang sangat memukau seperti ikan, cumi, kerang, udang, dan terumbu karang. Mau bersantai di tepi pantainya pun tidak masalah. Pastikan saja kamu membawa kamera anti air untuk mengabadikan keindahan Labuan Bajo!

Manta Point

Berlibur ke Komodo National Park kurang sempurna tanpa menyaksikan ikan manta alias pari raksasa. Spot yang tepat untuk menyaksikan tarian ikan manta yang tersohor ini adalah di Manta Point karena ikan manta tidak mudah ditemukan di spot lainnya. Tidak heran kalau spot yang cantik ini juga diburu oleh banyak wisatawan dalam dan luar negeri. Siapkan kamera anti airmu dan nikmati keindahan pesona tarian ikan manta yang tidak bisa kamu saksikan di tempat lain!

Pink Beach

Hanya di Komodo National Park kamu bisa menyaksikan pantai yang tidak berpasir putih atau hitam seperti umumnya, tapi pink. Pantai dengan pasir pink yang langka ini akan membuatmu terpesona. Warna pink ini berasal dari batuan koral yang hancur di laut serta dari hewan mikrokospik. Kondisi pantainya pun sangat bersih sehingga kamu akan betah berlama-lama di atas pasir tersebut.

Baca Juga: 10 Pulau Cantik Di Indonesia Ini Bisa Bikin Liburanmu Menyenangkan

Pulau Kelor

Masih di kawasan pantai dan pulau, spot cantik berikutnya di Komodo National Park adalah Pulau Kelor. Pulau yang satu ini adalah salah satu yang dihuni oleh komodo. Jarak Pulau Kelor dengan dermaga hanya sekitar 20 menit. Saat berada di sini, pergilah mendaki bukit dan nikmati keindahan alam lepas!

Pulau Padar

Di kawasan Komodo National Park, ada deretan pulau kecil yang sangat indah meski namanya belum terlalu dikenal yaitu Pulau Padar. Di sini ada banyak bukit yang bisa didaki dan pemandangannya sangat indah. Ketika sudah sampai di atas bukit, kamu akan disuguhi pemandangan laut. Saat berfoto di sini, dijamin hasilnya akan keren karena ada deretan pulau kecil dan laut lepas yang menjadi latar belakangnya.

Pulau Rinca

Daya tarik yang ada di Pulau Rinca adalah padang rumput dan komodo. Padang rumput di Pulau Rinca ini begitu luas dan indah. Di sini juga kamu bisa bertemu dengan komodo dan berfoto bersama dari kejauhan. Dari Pulau Rinca, kamu pun bisa melihat keindahan Selat Molo yang memisahkan Pulau Rinca dan Pulau Flores.

Rangko Cave

Sumber: Kadekarini

Wisata di Komodo National Park tidak melulu pantai, bukit, dan padang rumput, tapi juga sebuah gua tersembunyi. Rangko Cave ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, namun keindahannya tidak bisa diragukan lagi karena gua ini memiliki kolam berisi air jernih di bagian dalamnya. Kapan lagi bisa berenang di dalam gua dengan bingkai stalakmit dan stalaktit?

Setelah melihat 9 spot cantik yang ada di Komodo National Park atau Pulau Komodo tadi, pasti kamu jadi tergoda untuk segera berlibur ke sana kan?

569

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here