Sumber: Kanda Restaurant

Kawasan Sanur di Bali memang terkenal dengan pantainya yang indah. Suasananya begitu tenang dan romantis sehingga cocok untuk dijadikan spot bersantai bersama pasangan. Salah satu cara untuk menikmati pemandangan Sanur adalah dengan mengunjungi beberapa café dan restoran yang tepat.

Supaya kamu bisa memilih café dan restoran yang tepat di antara ratusan café dan restoran yang menjamur di Sanur, coba simak daftarnya berikut ini!

Soul on the Beach

Sumber: The Bali Bible

Saat berkunjung ke restoran, ada beberapa faktor yang diperhatikan seperti rasa makanan, pelayanan yang ramah, dan tempat yang nyaman. Di Soul on the Beach kamu akan menemukan sebuah ruangan yang didominasi dengan warna biru dan putih. Tempat semi terbuka sehingga para pengunjung bisa menikmati matahari dan pantai dari dalam ruangan.

Menu yang ditawarkan di sini adalah aneka makanan sehat dan organik dengan gaya western seperti burger, pizza, pasta, dan sebagainya. Baik dari segi pemandangan pantai, interior, dan sajian menunya, semua layak untuk dipajang di Instagram-mu!

Harga menu di sini dimulai dari 20 ribu rupiah. Lokasinya berada di Jalan Pantai Sindu, Sanur dan buka setiap hari dari pukul 8:00 hingga 22:30.

Big Garden Corner

Kalau pergi ke Bali, kamu akan terbiasa dengan kehadiran candi, patung, dan sawah. Sayangnya di tempat wisata itu kamu tidak bisa piknik sembarangan. Nah untuk kamu yang ingin menikmati santapan di tengah kawasan candi, patung, dan sawah, cobalah berkunjung ke Big Garden Corner.

Candi yang ada di sini bukanlah candi asli melainkan hanya replika. Meski begitu, kehadirannya akan melengkapi momen makanmu. Begitu juga dengan beberapa arca Ganesha dalam beberapa ukuran dan aneka replika pura lainnya. Di sekeliling tempat ini ada sejumlah pohon kelapa. Sangat asri dan syahdu.

Selain candi, pura, dan patung, para pengunjung juga bisa berfoto ria di sejumlah spot foto yang sudah disediakan oleh pihak pengelola seperti gerbang batu, terowongan hati, mobil-mobilan, dan masih banyak lagi.

Menunya tradisional, tapi unik. Salah satu menu andalannya adalah Nasi Goreng Buah Naga dan Kopi Salak Bali yang dibuat dari biji salak. Bikin penasaran ya kedua menu tadi.

Harga makanannya dimulai dari 25 ribu rupiah. Lokasinya ada di Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur dan buka setiap hari dari pukul 10:00 hingga 21:00

Baca Juga: 7 Restoran di Jakarta untuk Kumpul Keluarga

Kanda Restaurants

Restoran berikutnya memiliki pemandangan alam yang dilengkapi dengan kehadiran aneka satwa. Restoran ini sangat cocok untuk kamu pecinta binatang atau pun anak-anak yang aktif. Beberapa satwa yang bisa kamu temukan di sini adalah burung merak, burung kakaktua, burung enggang, ular sanca albino, reptil, kangguru, dan masih banyak lagi.

Untuk bangunannya sendiri, Kanda Restaurants ini memiliki nuansa yang vintage dan nyaman. Di bagian luar ada aneka pepohonan, taman, dan kolam air. Sedangkan untuk menu, kamu bisa mencoba aneka masakan khas Bali dan Western. Kualitasnya terjamin dan disusun dengan menarik di atas piring. Sangat menggoda!

Harga menu di sini dimulai dari 35 ribu rupiah. Lokasinya ada di Jalan Kanda nomor 8A, Sanur dan buka setiap hari dari pukul 10:00 hingga 22:00

Café Bamboo Sanur

Sumber: Pinterest

Pemandangan alam yang akan kamu temukan setelah menginjakkan kaki di Café Bamboo Sanur adalah pantai cantik dengan hamparan pasir putih, ombak yang bergerak dengan tenang, hingga perahu yang terombang-ambing di atasnya. Pemandangan alam ini akan semakin sempurna ketika matahari mulai terbenam dan langit menjadi kemerahan. Sangat romantis dan mempesona.

Menu makanan yang ditawarkan pun cukup beragam dan terbagi atas menu sarapan, menu makan siang, dan menu makan malam. Hidangannya sendiri bergaya khas Asia dan internasional. Beberapa menu yang bisa kamu cicipi di antaranya adalah chicken risotto, sate, capcay, red snapper, dan masih banyak lagi.

Harga menunya dimulai dari 20 ribu rupiah. Lokasinya ada di Jalan Duyung nomor 9, Sanur dan buka setiap hari dari pukul 8:00 hingga 23:00.

Restaurant at Mahagiri Villa Sanur

Bali tidak selalu harus pantai kan? Temukan sisi lain Bali yang tidak kalah cantik seperti pemandangan taman. Salah satu restoran yang bisa sambangi adalah Restaurant at Mahagiri Villa Sanur. Spot yang paling romantis ada di bagian luar di tengah taman. Menyantap menu makan malam dengan cahaya lilin, dikelilingi pohon dan hamparan rumput hijau, sangat romantis rasanya!

Beberapa menu yang menarik dan patut dicicipi adalah Tuna Dabu-dabu, Soto Bandung, Crispy Prawn & Avocado Salsa, Duck Breast Salad, dan Grilled Lamb Chop.

Harga menunya dimulai dari 50 ribu rupiah. Lokasinya ada di Jalan Pungutan nomor 31, Sanur dan buka setiap hari dari pukul 7:00 hingga 23:00.

Jangan beranjak dulu karena masih ada artikel lanjutannya ya!

285

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here