Sumber: Silviana Noerita

Selama ini kota Kediri hanya dikenal sebagai tempat kelahiran Presiden Soekarno dan kota Kediri dikenal sebagai Kota Tahu. Hanya sedikit wisatawan yang khusus berkunjung ke kedua kota tersebut untuk berlibur dan menikmati berbagai tempat wisata yang ada.

Memang betul kedua kota ini tidak begitu populer sebagai tujuan wisata. Sayang, padahal kedua kota ini memiliki begitu banyak tempat wisata alam maupun buatan yang bisa membuat kamu bersenang-senang dan melepas stres.

Tidak percaya? Coba simak daftar tempat wisata di Kediri dan Blitar yang belum kamu ketahui berikut ini!

Wow Café, Sumber Podang

Kawasan Sumber Podang merupakan sebuah tempat di mana kamu sekeluarga bisa menikmati liburan dengan tenang dan perasaan senang. Kamu akan disuguhi pemandangan alam yang asri, udara sejuk, serta arena bermain outbound yang seru. Di sini juga ada sebuah tempat makan bernama Wow Café.

Di Wow Café ini kamu bisa mengenyangkan perut sambil menikmati pemandangan sawah dan irigasi. Interior dan penataan dekorasinya begitu apik sehingga setiap sudutnya cocok dijadikan spot berfoto. Menu yang dihidangkan mungkin standar, namun jika ditemani dengan pemandangan indah semuanya akan terasa sempurna.

Omah Djadoel

Para penggemar benda antik atau kamu yang sekedar ingin mengenang suasana di masa lampau, datanglah ke Omah Djadoel. Sesuai dengan namanya, Omah Djadoel adalah tempat yang memiliki banyak koleksi benda-benda jaman dahulu mulai dari perlengkapan rumah tangga hingga barang yang memiliki nilai seni dan bersejarah seperti barang milik Bung Karno.

Bagi kamu yang kebingungan untuk mengeksplorasi tempat ini, tenang saja karena si pemiliknya bersedia turun langsung menjadi pemandu pribadimu. Karena suasananya yang unik dan antik, rasanya akan sayang jika hanya dikunjungi tanpa mengabadikan beberapa foto.

Penangkaran Rusa Maliran

Sumber: Mblitar

Tidak hanya Bogor dan Bandung saja yang punya penangkaran rusa, kamu pun bisa bermain denga rusa-rusa cantik di Penangkaran Rusa Maliran. Di penangkaran ini ada sekitar 200 rusa yang dilepas bebas dan para pengunjung diperkenankan untuk memberi makan atau pun berfoto bersama. Bagi para calon pasangan pengantin yang menyukai binatang bisa menjadikan tempat wisata yang satu ini sebagai spot foto pre-wedding.

Sudah puas bermain dengan rusa-rusa, kamu bisa bersepeda santai mengelilingi kawasan Penangkaran Rusa Maliran atau pun beristirahat di gazebo yang sudah disediakan.

Kampung Cokelat

Para pecinta cokelat wajib melakukan kunjungan ke Kampung Cokelat. Kampung Cokelat ini akan mengajak kamu untuk mempelajari segala sesuatu tentang cokelat mulai dari penanaman biji cokelat, pemilihan biji, hingga pengolahan biji menjadi cokelat batangan yang siap makan. Tidak sampai di sini, kamu juga bisa mencicipi berbagai hasil olahan cokelat seperti kue, cokelat batang, hingga es krim. Dijamin kamu tidak rela untuk pulang sebelum puas mengunyah cokelat di sini!

Desa Wisata Semen

Desa Wisata Semen memungkinkan kamu untuk menikmati kehidupan ala warga pedesaan. Beberapa kegiatan yang bisa kamu nikmati adalah berkebun, menanam padi, memasak di dapur menggunakan peralatan tradisional, atau pun menangkap ikan di sungai. Semua kegiatan ini bisa kamu lakukan di tengah suasana asri yang dikelilingi oleh alam pegunungan.

Untuk kamu yang datang bersama rombongan besar, jangan lewatkan kegiatan outbound yang seru untuk mempererat hubungan dan menyalakan api unggun di malam hari sambil bersenda gurau.

Pantai Peh Pulo

Siapa sangka di Indonesia ini ada banyak tempat yang keindahannya menyerupai keindahan Raja Ampat. Pantai Peh Pulo yang satu ini merupakan salah satu alternatif di Pulau Jawa untuk menikmati keindahan ala Raja Ampat. Di tengah pantai kamu bisa menemukan beberapa gundukan bagaikan pulau-pulau kecil. Air pantainya begitu bersih dan jernih, pasirnya putih berterbaran di sepanjang bibir pantai.

Sayangnya, keindahan Pantai Peh Pulo ini hanya bisa dinikmati oleh mata dari daratan saja. Arus ombaknya cukup kuat sehingga kegiatan berenang dan snorkeling dilarang di kawasan ini. Datanglah pada saat menjelang matahari terbenam supaya bisa mendapatkan pemandangan langit yang eksotis.

Gua Pohsarang

Sumber: My Ride My Adventure

Tempat wisata yang satu ini menjadi kunjungan wajib bagi umat Katolik. Gua Maria Pohsarang disebut-sebut tidak kalah indah dan religius dibandingkan dengan Gua Maria di Lourdes. Bangunan untuk beribadah menyatu dengan suasana alam yang begitu indah, nuansanya sangat syahdu. Meski merupakan tempat wisata religi, kamu yang beragama non-Katolik juga tidak dilarang untuk berkunjung dan menikmati keindahan tempat ini.

Gumul Paradise Island

Puas mengunjungi berbagai tempat wisata alam yang begitu indah dan mempesona, kamu butuh refreshing juga di tempat wisata buatan. Misalnya saja Gumul Paradise Island, taman bermain air. Gumul Paradise Island ini memiliki beberapa wahana yang bisa membuatmu seru-seruan seperti Kid Water Playset, Kolam Balita, Kolam Arus, Speed Slide, Body Slide, hingga Fun Boomerang.

Baca Juga: Wisata Alam Tersembunyi di Jawa Barat: Cocok untuk Pelarian! – Part 1

Sampai ketemu di Kediri dan Blitar untuk mengeksplorasi tempat wisata tersebut!

319

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here