Sumber: Harga Tiket Masuk

Apa saja sih yang kamu ketahui tentang Tegal dan Brebes? Warung makan yang tersohor, warteg alias warung Tegal, atau telur asin khas Brebes? Jika hanya itu, tampaknya kamu perlu berkunjung ke Tegal dan Brebes dalam waktu dekat untuk berlibur dan mengunjungi sejumlah tempat wisata keren berikut ini!

Danau Beko

Danau Beko yang ada di Brebes terbentuk akibat aktivitas pengerukan tanah oleh sebuah perusahaan tambang batu kapur. Danaunya bukan merupakan danau besar melainkan gabungan dari 5 danau-danau berukuran sedang. Pada sore hari di saat matahari terbenam di mana langit berwarna merah kejinggaan, pemandangannya akan semakin indah. Ketika berkunjung ke sini kamu harus mengurungkan niat untuk berenang karena berbahaya untuk keselamatan.

Bukit Panenjoan

Negeri di atas awan tampaknya bukan lagi impian belaka di kisah dongeng. Jika ingin merasakannya langsung, datanglah ke Bukit Panenjoan di Brebes. Jika cuaca sedang cerah berawan, kamu bisa merasakan sensasi berada di atas awan.

Pihak pengelola kawasan Bukit Panenjoan menyediakan beberapa fasilitas untuk para pengunjung, di antaranya adalah gardu pandang yang dibangun menggunakan material kayu. Dari gardu pandang ini para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang indah serta mengambil foto keren.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pada pagi hari saat matahari terbit. Jika sedang ada banyak awan, pemandangannya akan semakin menakjubkan. Pemandangan serba hijau akan membuat matamu terbelalak. Oh iya, di sini kamu juga bisa menyusuri hutan pinus yang udaranya bisa menyegarkan paru-paru.

Bukit Baper Bumijawa

Sumber: Explore Wisata

Sesuai dengan namanya, tampaknya jika kamu berfoto di sini kemudian menunjukkannya kepada teman maka teman tersebut akan menjadi baper (terbawa perasaan) dan ingin segera berkunjung ke sini juga.

Pemandangan yang ditawarkan di Bukit Baper Bumijawa ini adalah pemandangan kota Tegal dari ketinggian. Jika kamu datang saat cuaca cerah berawan, maka kamu akan mendapatkan pemandangan eksotis berkat hamparan awan yang menyelimuti area Bumijawa.

Rita Park

Rita Park ini adalah sebuah taman bermain modern dengan beragam pilihan wahana yang seru hingga menantang adrenalin. Beberapa wahana permainan yang bisa kamu jajal di antaranya adalah Bom-bom Car, Cinema 5D, Circle 360, Circus Travel, Rumah Hantu, Rodeo, Space Shuffle, dan masih banyak lagi.

Selain wahana permainan, Rita Park juga memiliki beberapa spot foto keren seperti miniatur Menara Eiffel dan lainnya. Fasilitas di tempat ini juga cukup lengkap sehingga para pengunjung nyaman berlama-lama bermain. Pokoknya ketika berada di sini, kamu tidak akan sadar telah menghabiskan banyak waktu.

Telaga Sindang Kemadu

Sindang Kemadu alias Sikadu adalah tempat pelarian yang cocok untuk kamu, warga perkotaan. Setelah setiap hari diterpa polusi udara dan suara, di sini kamu bisa melepaskan stres dan menikmati suasana yang begitu asri.

Di sekeliling Telaga Sindang Kemadu, kamu akan menemukan deretan pepohonan pinus. Ada berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan di Telaga Sindang Kemadu. Misalnya saja berenang atau mengayuh perahu bebek untuk menikmati suasana.

Baca Juga: Kamu Tetap Bisa Menikmati Liburan Dengan Dana Terbatas, Ini Caranya

Gerbang Mas Bahari Waterpark

Tidak hanya kota-kota besar saja yang memiliki waterpark alias taman bermain air, Tegal juga punya! Wahana permainan yang disediakan juga ada banyak dan cukup menarik. Berdiri di atas lahan seluas 5 hektar, Gerbang Mas Bahari Waterpark ini akan memanjakan para pengunjung dengan Wild River atau kolam arus yang panjangnya sekitar 245 meter. Di wahana ini para pengunjung bisa bersantai di atas ban pelampung dan membiarkan diri terbawa arus mengitari taman.

Selain itu ada juga Wave Pool. Wahana yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan sensasi dihajar ombak lautan tanpa harus khawatir akan terseret ke tengah laut. Tentu saja karena ombak ini buatan dan ada di tengah kolam. Sangat aman!

Untuk anak-anak, ajaklah mereka bermain di Kolam Gurita, Kiddy Pool, Water Bucket, Racer Slider, dan Olympic Pool.

Area tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mushola, kantin, kereta mini, hingga tempat karaoke. Sepertinya para pengunjung akan betah berlama-lama bermain di sini.

Agrowisata Loco Antik PG Pangkah

Sumber: Indonesia Kaya

Melihat barang antik akan membuat kita seolah-olah sedang berkunjung ke masa lampau. Cukup membangkitkan nostalgia. Untuk kamu yang ingin mengenang masa kecil atau mengajarkan anak mengenai kereta jaman dulu, berkunjunglah ke Agrowisata Loco Antik PG Pangkah.

Di sini kamu bisa mengendarai sebuah lokomotif tua kemudian berkeliling ke seluruh kawasan wisata ini. Setelah puas bernostalgia, kamu bisa mengunjungi pabrik gula sambil belajar cara pembuatan gula, mulai dari pengolahan tebu hingga menjadi butiran gula. Bangunan pabrik tua ini bisa jadi spot foto yang keren juga loh!

1031

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here