Untuk dunia pariwisata, Korea terkenal sebagai salah satu destinasi wisata gourmet terbaik, berkat ragam keunikan dan rasa makanan khas Korea. Seiring dengan naiknya jumlah wisatawan Muslim dari Asia Tenggara, pemerintah Korea Selatan pun berusaha memenuhi keinginan dan kebutuhan wisatawan. Ini dilakukan dengan cara menyediakan sarana-sarana yang dibutuhkan wisatawan muslim seperti tempat shalat serta rumah makan dan makanan halal. Inilah yang membuat liburan ke Korea makin diminati oleh para wisatawan.

Memang urusan makanan terkadang menjadi masalah bagi umat muslim yang berkunjung ke suatu tempat yang penduduknya mayoritas non muslim. Namun di Korea Selatan sudah banyak yang memiliki tempat-tempat makan halal. Dengan begitu, wisatawan muslim bisa leluasa bersantap selama berlibur ke negeri ginseng ini. Yuk lihat Restoran Halal di Korea!

1. Yang Good BBQ

Sekarang, apa artinya saat kamu di Korea tetapi tidak mencoba masakan BBQ? Jika kamu suka menonton K-Drama pasti yang terbayangkan pertama kali adalah Korean BBQ. Meskipun hampir mustahil untuk menemukan restoran BBQ halal, tapi harapan kamu belum hilang loh! Yang Good BBQ di Gangnam menggunakan daging bersertifikat halal yang di impor dari Australia. Daging domba mereka disajikan dengan bumbu yang lezat. Namun, perlu diketahui karena restoran ini juga populer di kalangan penduduk setempat, dan mereka tetap menyajikan minuman alkohol! Restoran yang buka dari jam 4 sore hingga 12 malam ini berlokasi di 15 Nonhyeon-ro 95-gil, Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul.

2. Nami-Ok Restaurant

Nami Island adalah destinasi wajib jika kamu berkunjung ke Korea, jangan lupa untuk mendatangi salah satu restoran cantik yang juga berlabel halal ketika berkunjung ke Nami Island. Nami-Ok Restaurant yang memiliki variasi makanan super lezat dan menggiurkan. Salah satu makanan yang wajib kamu coba di restoran ini adalah Dakgalbi. Tentunya, makanan satu ini bakal membuatmu kenyang selepas menikmati keindahan di destinasi wisata di sini.

3. Osegyehyang

Meskipun Osegyehyang tidak tertulis secara langsung restoran yang bersertifikat halal. Namun, restoran ini adalah restoran vegan berbasis kedelai. Terletak di Insadong, kamu dapat bersantap dengan santai dan mencoba beberapa hidangan nabati mereka seperti ttukbulgui (danging vegan yang disediakan dengan mangkuk yang terbuat dari batu), bulgui deopbap (nasi dan daging vegan) dan banyak lagi! Dan walaupun ada nama menu bulgogi dan donkatsu, tapi keduanya adalah hasil dari olahan sayur yang dibuat mirip dengan aslinya. Menggunakan protein kedelai dan minyak perilla yang berkualitas tinggi, kamu pasti akan merasa kenyang setelah memakannya!

4. Arasbeque

Bagi para wisatawan asal timur tengah, restoran ini sangat terkenal. Restoran ini juga kerap menjadi tujuan wisatawan muslim dari berbagai negara. Lokasinya ada di 22-40, Inhyeon-Dong, Jung-Gu, Incheon-si dekat pelabuhan Incheon Hang. Restoran ini terkenal dengan hidangannya yang otentik. Di sini ada beragam makanan seperti kari india dan juga kebab turki. Ada menu khas India seperti roti naan dan tandoori yang wajib dijajal disini. Kalau mau ke sini, datanglah sesuai jam buka restoran yaitu pukul 12.00–22.30.

5. Buil Sikdang

Sudah dibangun lebih dari 50 tahun yang lalu restoran ini selalu menyajikan layanan memuaskan. Ada aneka masakan berbahan sayur yang bisa dicicip dan membuat kamu merasakan sensasi kuliner yang berbeda. Menu utama yang disajikan adalah hidangan tradisional khas Korea. Dengan cita rasa yang konsisten, tempat ini juga pas untuk mereka yang vegetarian, lo. Makanan yang populer adalah sup tahu dan sup kacang kedelai. Ada pula akar bennet bellflower panggang dan baekban yang dibuat dari aneka sayuran liar. Datang saja ke Hajinbu-ri, Jibun-myeon, Pyeongchang, Gangwon-do untuk menikmati makanan di restoran ini.

6. Loving Hut

Restoran yang satu ini sih tak perlu diragukan lagi ya karena sudah buka cabang di seluruh dunia. Restoran ini menunya semua vegetarian. Harga tiap makanan untuk per orang adalah sekitar 12.000 won. Nah, di Loving Hut Korea kamu bisa berkesempatan mencicipi masakan bercita rasa Korea, nih. Mereka terkenal dengan masakannya yang menggunakan bumbu asli tanpa penyedap rasa, jadi dipastikan aman buat kesehatan nih, ya. Masakan yang paling populer dari restoran ini adalah kongkase dan bulgogi yang berbahan dasar kedelai. Datang saja ke Gyeonggi-Do/Incheon untuk bersantap di restoran ini, dijamin kamu gak akan nyesel!

7. Agra

Nah beda lagi nih dengan restoran yang satu ini. Agra menyediakan aneka hidangan perpaduan China dan India. Yang paling fenomenal di sini adalah tandoori chicken dan menu berkari. Restoran yang berlokasi di Itewon 1-dong Seoul ini juga terlihat sangat menarik karena di dalam restorannya dihias dengan cantik dan menarik. Arsitektur ruangan yang unik bisa kamu pakai untuk ber-selfie juga. Selain makanan enak dan halal, kamu dapat obyek foto menarik, loh!

190

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here