Sumber: Royal Coaster Diamond

Sebelumnya kita sudah pernah membahas aneka kegiatan yang bisa kamu lakukan dan tempat yang bisa kamu kunjungi di Amsterdam selagi liburan musim semi di mana bunga-bunga sedang bermekaran. Kali ini kami akan membahas tentang Amsterdam di saat musim dingin.

Negara yang identik dengan kincir angin dan bunga tulip ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan di saat musim dingin. Mulai dari bermain ice skating hingga berkeliling sejumlah tempat wisata, semua bisa dilakukan pada musim dingin.

Agar liburan musim dingin di Amsterdam nanti lebih terencana, simak dulu beberapa daftar kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana berikut ini!

Temukan banyak hal di De Hallen

Sumber: Rudenko

De Hallen adalah sebuah bangunan tempat penampungan trem bekas di Amsterdam. Kini bangunan tersebut disulap menjadi sebuah pusat belanja di mana para pengunjung bisa menemukan banyak hal.

Tempat ini sangat populer di saat musim dingin tiba. Kamu bisa menemukan aneka toko, restoran, bar, bahkan pasar. Para pengunjung bisa bersantai tanpa harus melawan udara dingin di luar sana.

Bermain ice skating

Musim dingin berarti waktunya untuk bermain ice skating! Mengapa harus kamu lakukan padahal sejumlah mal di Indonesia juga memiliki ice skating? Alasannya adalah karena area bermain ice skating di Amsterdam ini ada di luar ruangan, tepatnya di atas kanal-kanal yang airnya sudah membeku.

Bermain ice skating di atas kanal akan memberikan pengalaman yang unik, bukan? Dari sekian banyak kanal-kanal di Amsterdam yang telah membeku, spot terbaik untuk menjajal ice skating adalah di ICE Amsterdam. Sambil bermain ice skating, kamu bisa menikmati pemandangan alam dan pesona Rijksmuseum yang ada di sebelahnya pada siang hari. Sedangkan pada malam hari, kamu bisa menikmati indahnya gemerlap lampu-lampu.

Menyaksikan Light Festival

Malam hari di saat musim dingin menjadi lebih meriah berkat Light Festival. Light Festival ini biasanya diadakan setiap tahun pada sekitar bulan November hingga akhir Januari. Saat Light Festival berlangsung, sejumlah jalan dank anal di Amsterdam akan dipenuhi oleh karya-karya seniman dan lampu-lampu yang memeriahkan suasana.

Berkunjung ke Dam Square

Dam Square adalah sebuah alun-alun kota yang menjadi destinasi wajib para wisatawan. Alun-alun kota ini jadi semakin wajib dikunjungi pada saat musim dingin, tepatnya pada bulan Desember karena kawasan ini dihias dengan cantik.

Di sini ada sebuah pohon Natal yang tingginya mencapai 20 meter. Pohon yang menjulang tinggi ini semakin cantik dengan hiasan lampu di sekitarnya. Sangat sempurna untuk dijadikan objek foto sebagai kenang-kenangan.

Merayakan pesta pergantian tahun

Berpartisipasi dalam pesta pergantian tahun di tempat baru memang selalu menyenangkan dan meninggalkan kesan tersendiri. Cobalah menikmati pesta pergantian tahun di alun-alun kota. Biasanya mereka akan mengadakan pesta kembang api juga.

Jika bosan melihat kembang api, kamu bisa beralih ke sejumlah restoran atau klub yang juga merayakan pesta pergantian tahun.

Baca Juga: 10 Alasan Mengapa Kamu Wajib ke Kota Mini di Lembang

Berjalan di Winter Wonder Walk

Berjalan menyusuri Amsterdam pada saat musim panas, musim semi, musim gugur, dan musim dingin jelas berbeda. Di saat musim dingin, kanal-kanal di Amsterdam akan membeku. Saat salju turun, seluruh bangunan, kanal, dan pepohonan akan diselimuti salju. Sangat cantik dan romantis.

Beberapa objek wisata yang bisa kamu sambangi selagi melakukan Winter Wonder Walk ini adalah sejumlah museum sejarah, galeri seni, dan bangunan berarsitektur cantik yang sayang jika tidak diabadikan dalam jepretan kamera.

Meluangkan waktu untuk menikmati museum terbaik di dunia

Saat udara begitu dingin, akan lebih baik jika kamu menghabiskan waktu di dalam ruangan seperti museum. Amsterdam menjadi rumah dari museum-museum terbaik di dunia. Beberapa museum yang patut kamu kunjungi adalah Rijksmuseum, Museum Van Gogh, dan Museum Stedelijk yang berada di dalam satu kawasan yaitu Museumplein. Satu hal yang perlu kamu perhatikan, simak baik-baik dan patuhi peraturan yang berlaku di masing-masing museum. Amsterdam terbilang cukup ketat untuk urusan peraturan di dalam museum. Jangan sampai terkena masalah saat liburan nanti ya.

Menikmati gluhwein

Sumber: Chowhound

Gluhwein atau biasa dikenal sebagai glow wine ini adalah minuman khas di saat perayaan Natal di Eropa. Minuman beralkohol yang satu ini dibuat dari campuran anggur merah, kayu manis, lemon, cengkeh, adas, gula, dan sedikit air.

Rasanya unik, manis, dan juga lembut. Meski mengandung anggur merah, minuman ini tidak disajikan dalam gelas wine biasanya melainkan dalam cangkir layaknya minuman hangat. Tertarik untuk mencicipinya?

Demikian 8 kegiatan yang harus kamu lakukan selagi pergi liburan musim dingin di Amsterdam. Agar liburanmu nanti menjadi lebih tertata, susunlah daftar kegiatan di atas sebelum kamu berangkat ya!

389

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here