Sumber: Fodors Travel Guide

Seusai menikah biasanya para pasangan pengantin baru akan pergi menikmati bulan madu. Lewat bulan madu ini mereka bisa menikmati masa romantis dan membuatnya merasa lebih dekat lagi. Lokasi untuk melaksanakan bulan madu ini ada banyak, baik di dalam negeri atau luar negeri. Di dalam negeri sendiri pilihan utamanya adalah Bali dan Lombok. Tidak heran, karena pantai-pantai di sana begitu romantis dan mendukung mood pasangan pengantin baru. Urusan budget pun bisa disederhanakan karena harga tiket pesawat dan penginapan cukup terjangkau.

Sedangkan untuk pasangan pengantin baru yang sudah menabung cukup lama dan ingin menikmati bulan madu mewah, luar negeri adalah pilihannya. Bagi kamu yang masih bingung mau bulan madu ke negara apa, simak dulu rekomendasi dari kami berikut ini!

Hawaii

Sumber: Smart Groom

Ingin menikmati deburan ombak di pantai dan indahnya langit senja di kala matahari terbenam? Jika iya, maka destinasi bulan madu yang tepat untuk kamu dan pasangan adalah Hawaii. Selain pantai dan langit senja, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Misalnya saja menikmati keramaian di tengah kota Honolulu atau menyepi di Kailua.

Jika ingin berinteraksi dengan satwa laut liar, cobalah mengunjungi sisi Leeward untuk berenang bersama lumba-lumba atau pergi ke Oahu untuk merasakan sensasi berenang bersama hiu yang berenang bebas di laut lepas.

Jika sewaktu-waktu merasa bosan dengan pantai, cobalah mengunjungi dataran tinggi Ka’ena Point Trail. Untuk berbelanja, pergilah menuju Waikiki untuk souvenir khas Hawaii. Jangan lupa menikmati seafood segar di sejumlah restoran tepi pantai ya!

Maldives

Pasangan penganti baru mana sih yang tidak ingin pergi menikmati bulan madu di Maldives? Negara perairan yang satu ini terkenal dengan resort di atas airnya. Sejauh mata memandang, kamu hanya akan menemukan pantai berair jernih dan pasir putih. Berada di negara yang sering dikenal sebagai Maladewa ini, memungkinkan kamu untuk langsung turun ke pantai setelah membuka pintu kamar resort.

Tidak sulit menemukan resort di Maldives karena ada sekitar 100 resort yang dibangun untuk wisatawan. Beberapa di antaranya ada yang menawarkan pulau pribadi seperti Soneva Fushi, Cheval Blanc Randheli, The One & Only Reethi Rah, dan masih banyak lagi.

Kegiatan utama yang tidak boleh dilewatkan di sini adalah snorkeling sambil mencari keberadaan terumbu karang, kura-kura, hiu, dan paus.

Thailand

Sumber: OneThreeOneFour

Thailand adalah negara yang tepat bagi kamu pasangan penganti baru yang menemukan sisi romantis dari kegiatan petualangan. Di samping memiliki pantai yang indah di salah satu sudutnya, Thailand memiliki kota Bangkok yang begitu gemerlap dan penuh akan budaya.

Beberapa kegiatan seru yang bisa kalian lakukan berdua adalah berkeliling kota, mengunjungi aneka tempat wisata sejarah dan budaya, berbelanja, berburu kuliner nikmat, serta menikmati gemerlap dunia malam.

Pergi tanpa bantuan agen wisata? Tenang saja, momen-momen mencari jalan dan naik kendaraan umum di Thailand bisa jadi ajang untuk menguji kerjasama dan kesabaran kalian. Siapa tahu pulang bulan madu dari Thailand malah jadi semakin romantis dan saling memahami.

Jepang

Selain Perancis, Jepang disebut-sebut sebagai negara yang romantis dan cocok untuk melaksanakan bulan madu. Akan sangat sempurna jika kamu bulan madu di saat musim semi tiba. Sepanjang jalan akan dipenuhi oleh pohon sakura yang tengah bermekaran. Warna pink dan putih akan membuat perjalanan terasa romantis dan cantik.

Keberadaan kuil dan aneka bangunan bersejarah juga bisa membuat suasana menjadi lebih romantis, ditambah lagi dengan bangunan-bangunan publik yang terbuat dari kayu. Jika ingin menikmati suasana kota, berkunjunglah ke Tokyo. Jika ingin menikmati suasana romantis di tengah suasana lampau dan natural, beralihlah ke Kyoto. Jangan lupa untuk memesan penginapan bergaya tradisional untuk pengalaman menginap yang berbeda.

Jeju

Ingin liburan ke Korea Selatan tanpa perlu repot mengurus visa? Pergilah ke Pulau Jeju yang bebas visa untuk pemegang paspor Republik Indonesia. Pulau Jeju ini kaya akan pemandangan alam yang cantik. Pantai, gunung, dan padang bunga bisa kamu temukan di sini. Pastikan juga untuk mengunjungi Museum Teh dan Loveland yang ditujukan untuk orang dewasa. Untuk kuliner, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Jeju yaitu kerang abalone.

Baca Juga: Irit Dana, Yuk Kunjungi Spot Bulan Madu Dalam Negeri Ini!

Demikian 5 negara romantis yang kami rekomendasikan untuk kamu melewatkan bulan madu bersama pasangan tercinta. Jika kamu sudah melewati masa bulan madu, kami beri tahu kalau tidak ada salahnya untuk melakukan bulan madu kedua. Tentunya hanya berdua tanpa kehadiran anak ya. Selamat berbulan madu!

791

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here